Cara Update Android Pie di HP OPPO Terbaru




Oppotutorial.com - Update sistem operasi terbaru pada smartphone android terus dilakukan oleh pihak Google, dari yang sebelumnya merilis sistem operasi android 8.1 oreo, namun saat ini pihak Google telah merilis sistem operasi Pie yang dikabarkan telah ada sejak tanggal 06 Agustus 2018 silam.

Berikut dibawah ini akan kami jelaskan secara singkat mengenai Manfaat dan Fitur apa saja yang didapatkan di Sistem Operasi Android Pie, HP OPPO mana saja yang mendapatkan Update Sistem Operasi Pie ini, serta Cara Mudah Update Sistem Operasi Pie.

Baca Juga :
Cara Update Android Pie di HP OPPO Terbaru


Manfaat Update Sistem Operasi Android Pie

1. Performa pada sistem smartphone android anda akan lebih optimal.
2. Usia baterai smartphone android anda akan lebih panjang/awet.
3. Kompatibilitas terhadap aplikasi dari pihak ketiga akan lebih banyak berkembang.
4. Sistem akan bekerja lebih stabil.

Fitur Sistem Operasi Android Pie

1. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan penguncian terhadap layar smartphone anda, melalui scanning sidik jari dan voice unlock bila suatu saat smartphone Oppo anda dicuri oleh orang lain yang tidak bertanggung-jawab. Bisa anda aktifkan fitur ini melalui Menu Setting, lalu pilih Security and Location, selanjutnya pilih Lock Screen, dan terakhir aktifkan Show Lockdown Option. Fitur yang dimaksud dinamakan dengan Fitur Lock Down.

2. Ketika Sistem Operasi pada Smartphone Android telah diperbarui ke Android Pie, maka smartphone anda akan memiliki kemampuan untuk memetakan suatu lokasi baik itu rumah, tanah, gedung, ruko, dan lainnya yang bisa menjadi penuntun anda ketika tersesat ditengah jalan pada saat mencari jalan ke suatu tempat dan keluar dari tujuan. Fitur ini disebut dengan Wifi Round Trip Time (RTT).

3. Fitur lainnya yang bisa anda gunakan ketika selesai melakukan pembaruan sistem operasi android pie yakni anda bisa memperbesar teks yang anda pilih dengan cara menekan sebuah teks dalam waktu beberapa lama, setelah itu anda akan dihadapkan pada sebuah pop up kecil yang menampilkan efek zoom di sekitar pointer smartphone anda. Fitur yang dimaksud dinamakan dengan Zoom In Text.

4. Mampu melakukan editing terhadap hasil screenshot yang anda dapatkan dan tersimpan ke dalam galeri foto, lalu kemudian hasil screenshot itu bisa anda bagikan secara langsung. Fitur ini dinamakan Screenshot Editor.

5. Akan anda dapati tampilan notifikasi bar terbaru setelah OS Android Pie berhasil dilakukan, notifikasi bar terbaru tersebut pun akan menampilkan tanda minus merah bilamana anda telah lama tidak melihat notifikasi yang sudah ada, bila anda klik tanda minus merah tersebut maka anda akan diberi opsi yakni HENTIKAN NOTIFIKASI atau TERUSKAN NOTIFIKASI. Tidak ada nama terhadap fitur ini, namun jika ingin anda beri nama bisa anda namakan Fitur New Notification Bar.

6. Fitur Auto Rotation pada Smartphone Android yang telah update ke Pie semakin pintar, disaat anda mematikan fitur tersebut lalu anda coba miringkan smartphone anda, maka anda akan melihat kemunculan Ikon Kecil, yang menampilkan pesan, apakah anda ingin masuk ke dalam mode landscape atau tidak?. Fitur ini disebut dengan Auto Rotation.

7. Fitur terakhir yang bisa anda nikmati setelah pembaruan android Pie, yakni anda akan mendapatkan 157 Emoticon Terbaru sebagai pelengkap keceriaan anda pada saat sedang chatting.






Daftar HP OPPO yang Mendapat Sistem Operasi Android Pie

1. OPPO Find X Android 9.0 Pie Update
2. OPPO F9 Android 9.0 Pie Update
3. OPPO Find X Android 9.0 Pie Update
4. OPPO A5 Android 9.0 Pie Update
5. OPPO A3s Android 9.0 Pie Update
6. OPPO F7 Android 9.0 Pie Update
7. OPPO F7 Youth Android 9.0 Pie Update
8. OPPO Realme 1 Android 9.0 Pie Update
9. OPPO R15 Pro Android 9.0 Pie Update
10.OPPO A83 Android 9.0 Pie Update
11.OPPO A1 Android 9.0 Pie Update
12.OPPO Find X Android 9.0 Pie Update
13.OPPO R11 Plus Android 9.0 Pie Update
14.OPPO R9s Plus Android 9.0 Pie Update

Cara Update Sistem Operasi Android Pie

1. Sebelum anda memulai pembaruan atau update, silahkan cari koneksi jaringan WIFI.

2. Backup semua data-data penting yang anda miliki dari Memori Internal ke dalam Kartu SD.

3. Selanjutnya silahkan anda masuk ke dalam Menu Pengaturan (Settings).

4. Selanjutnya anda pilih opsi Tentang Ponsel (About Phone).

5. Lalu anda pilih opsi Umum (General).

6. Terakhir lakukan pengecekan pada opsi Pusat Pembaruan OTA (Update Centre).

7. Maka smartphone Android anda akan Reboot dengan sendirinya dan update sistem operasi ke android Pie dimulai dan pembaruan ini akan membutuhkan waktu beberapa menit.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Cara Update Android Pie di HP OPPO Terbaru. Semoga Bermanfaat!