OPPO A5s Tiba-tiba Mati Sendiri? Ini Solusinya




Oppotutorial.com - Suatu perangkat smartphone buatan dari perusahaan manapun pastinya akan mengalami kendala/gangguan/kerusakan yang dapat diakibatkan karena kesengajaan atau ketidaksengajaan khususnya perangkat smartphone buatan Oppo. Salah satu kerusakan yang sering ditemui oleh penggunanya yaitu Tiba-Tiba Mati Sendiri. Penyebab tiba-tiba mati sendiri ini bermula bukan hanya karena daya baterai yang sudah habis saja.

Namun bisa jadi Penyebab Mati Sendiri dikarenakan banyaknya file cache yang menumpuk di sistem operasi android, kesalahan instalasi dan penggunaan aplikasi, perangkat telah di root, mengalami overload pada CPU, RAM, dan GPU, mengalami overheat dikarenakan terlalu sering digunakan untuk bermain Game dan Aplikasi, serta Kustom Rom yang diinstal ke dalam sistem tidak kompatibel dengan perangkat smartphone Oppo A5s.

OPPO A5s Tiba-tiba Mati Sendiri? Ini Solusinya


Baca Juga :






Cara Mengatasi OPPO A5s Tiba-tiba Mati Sendiri

1. Lakukan flashing atau recovery terhadap Oppo A5s anda untuk menyegarkan kembali bagian tertentu dari sistem yang bisa membuat Ponsel anda mati sendiri.

2. Bersihkan File Cache yang menumpuk di sistem Oppo A5s menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut dengan Clean Master untuk menghindari bila Ponsel anda tiba tiba mati.

3. Hapus saja aplikasi dan game yang terinstal di Oppo A5s yang bisa membebani memori RAM dan memori Internal perangkat Oppo sehingga menjadikan Ponsel anda mati sendiri hingga bahkan mati total.

4. Letakkan perangkat Oppo A5s anda di lingkungan dengan suasana terbuka dan sejuk serta jauhi dari terpaan sinar matahari secara langsung agar tidak mengalami overheat (kepanasan)

5. Hindari penggunaan fitur multitasking di Oppo A5s di waktu yang bersamaan dan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

6. Dan yang paling penting jangan bongkar atau merusak sendiri perangkat Oppo A5s anda, karena bisa menghapus garansi perangkat Oppo anda, sehingga disaat cara diatas belum berpengaruh anda bisa segera membawa Ponsel anda ke Service Center Oppo terdekat.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Solusi OPPO A5s Tiba-tiba Mati Sendiri. Semoga Bermanfaat!