Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di OPPO A5s

Oppotutorial.com - Sayangnya aplikasi telah berhenti merupakan salah satu kesalahan yang paling umum anda bisa lihat di layar perangkat Oppo A5s, lalu bagaimana cara untuk mengatasi gejala error seperti itu. 

Baca Juga :
Cara Memperbaiki Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di OPPO A5s



Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan mematikan perangkat Oppo A5s anda selama satu menit dan kemudian anda hidupkan kembali. Hal ini sesuai dengan prinsip dasar kerja di perangkat elektronik manapun bila terdapat masalah. 

Bila langkah pertama ini masih belum berhasil, silahkan anda buka Menu Pengaturan. Lalu, anda pilih Manajer Aplikasi (Application Manager) dan pilih salah satu hal yang menjadi penyebab permasalahan aplikasi telah berhenti di Oppo A5s. Kemudian, anda perlu memilih opsi Clear Cache dan Clear Data, secara teori cara kedua ini biasanya bisa menyelesaikan masalah yang disebutkan diatas.






Bila langkah kedua juga masih belum ampuh untuk menghilangkan pemberitahuan sayangnya aplikasi telah berhenti di Oppo A5s. Anda bisa mencoba cara terakhir yakni melakukan pengaturan ulang pabrik (hard reset) atau menghapus semua data-data baik itu aplikasi dan pengaturan lain yang tersimpan dan terinstal di Ponsel Oppo A5s anda hingga Ponsel Oppo A5s anda seperti baru.

Lalu bagaimana cara melakukan pengaturan ulang pabrik (hard reset) tersebut, disini anda bisa menemukan tutorial khusus yang dibuat untuk perangkat Oppo A5s anda saja. Jika langkah-langkah di atas ternyata pada saat dipraktekkan tidak menyelesaikan masalah dan muncul lagi kesalahan berupa Sayangnya Aplikasi Telah Terhenti, maka itu berarti bahwa aplikasi tersebut dibuat dengan kesalahan atau tidak kompatibel dengan perangkat Oppo A5s anda dan agak tidak mungkin untuk mengatasinya - Anda hanya perlu harus menunggu hingga versi aplikasi berikutnya yang terbebas dari bug.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Cara Memperbaiki Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di OPPO A5s. Semoga Bermanfaat!