Sinyal OPPO A5s Lemah? Ini Cara Memperkuatnya




Oppotutorial.com - Semakin banyak pengguna smartphone android yang memiliki pemancar jaringan, maka akan semakin buruk sinyal yang anda terima di smartphone android anda khususnya di Oppo A5s. Gejala ini sering disebut juga dengan pernafasan sel, akibat terlalu banyak pemancar maka akan mengurangi jangkauan radio yang ada di dalam sel yang merupakan bagian untuk menangkap sinyal dari pemancar pada saat lalu lintas penangkap sinyal meningkat.

Permasalahan terhadap sinyal pada Oppo A5s sering terjadi di daerah pegunungan, hutan dan pohon di dalamnya sebenarnya menjadi penghalang atau pemblokir sinyal yang sangat baik, sehingga mengharuskan anda mengubah posisi smartphone android anda agar memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap sinyal yang diterima oleh smartphone android anda. Terkadang anda perlu mencoba cara yang biasa digunakan.

Cara tersebut yakni dengan mengubah jaringan sinyal anda secara manual dari 4G ke 3G, dari 3G (WCDMA/UMTS) ke 2G (GSM). Jaringan 2G (GSM) sendiri mampu menangkap sinyal hingga radius 8 kilometer dari jarak dimana jaringan 3G kemungkinan kecil untuk ditangkap. Ketika anda berada pada jaringan 2G, anda tetap masih bisa menjelajahi internet meskipun anda mendapatkan koneksi jaringan lebih kecil. Oleh karena itu apakah ada cara memperkuat sinyal di OPPO A5s?

Baca Juga :
Cara Memperkuat Sinyal di OPPO A5s







Cara Memperkuat Sinyal di OPPO A5s

1. Pertama-tama, silahkan anda masuk ke Menu Settings.
2. Selanjutnya anda pilih opsi More Networks di dalam opsi Connection
3. Kemudian, anda klik pada Mobile Networks.
4. Lalu, temukan opsi Network Mode.
5. Ubah Network dari 4G/3G/2G (Auto Connect) ke 3G/2G (Auto Connect).

Anda bisa mencoba alternatif lain dengan menambahkan alat yang disebut dengan repeater yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal, repeater ini layaknya seperti antena eksternal yang mampu menangkap sinyal, yang kemudian sinyal tersebut dikirimkan ke smartphone android Oppo A5s anda. 

Anda juga bisa mencoba solusi lain yang terbilang murah yakni dengan menggunakan antena 3G/GMS yang ukurannya cukup kecil, dan anda bisa membawanya kemana saja termasuk ke dalam ruangan tertutup sekalipun. Semakin tinggi posisi antena ini maka akan semakin baik penerimaan sinyalnya.

Solusi atau alternatif lain yang disebutkan diatas mungkin saja tidak menjamin keefektifan penerimaan sinyal hingga 100%, bila anda masih memilihki kendala sinyal yang buruk, anda bisa mengganti ke operator atau kartu provider lain. Mungkin saja penyebab penerimaan sinyal yang buruk bersumber dari operator atau kartu provider yang anda pakai saat ini sedang bermasalah.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Sinyal OPPO A5s Lemah? Ini Cara Memperkuatnya. Semoga Bermanfaat!