Antara OPPO dan REALME, Apa Bedanya?




Oppotutorial.com - Antara Oppo dan Realme jika dilihat dari spesifikasi dan fitur lainnya memiliki banyak kesamaan, hal itu di anggap wajar, mengapa? dikarenakan keduanya sama-sama berasal dari satu perusahaan yang sama, perusahaan tersebut dinamakan dengan BBK. 

Baca Juga :

OPPO dan REALME


Selain realme, Vivo dan Oneplus juga sama berasal dari perusahaan yang dinamakan dengan BBK tersebut. Padahal sebelumnya perusahaan tersebut awal mula bukanlah perusahaan yang terfokus pada industri smartphone. Malah perusahaan yang berasal dari China tersebut dulunya hanya memproduksi tiruan konsol game super nintendo.

Namun memang tidak disangka, saat perusahaan itu mulai menggarap produksi smartphone dengan luas 10 hektar lebih fasilitas produksinya dan digerakkan oleh 17 ribu lebih pegawau yang mengadu nasib di perusahaan tersebut. Produknya malah justru mendunia dan menguasai pasar Asia






Perbedaan keduanya pun hanya sedikit, Oppo hanya memfokuskan segmennya hanya pada kegiatan selfie, sedangkan Realme tetap menyediakan fitur yang bisa diterima di semua segmen, baik itu kegiatan selfie, games, dan berbagai aktivitas mobile lainnya.

Selain itu, Oppo memasarkan produknya pada pasar offline, dengan kata lain memfokuskan pada pemasaran di toko-toko retailer. Pihak Oppo memberikan penawaran yang menggiurkan bagi toko-toko retailer yang menjualkan produk mereka, oleh karena itu penjualan ponsel Oppo ini dirasa mahal bagi sebagian kalangan. 

Sedangkan Realme hadir untuk bersaing pada market smartphone lain yang memfokuskan pemasaran produknya pada pasar online. Mengenai harga, realme dijual dengan harga lebih murah. Hal tersebut dilakukan agar produk realme ini tetap sejajar dengan smartphone brand lain seperti xiaomi, samsung, huawei, LG, nokia, dan lainnya.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Perbedaan antara Oppo dan Realme. Semoga Bermanfaat!