Apa Fungsi dan Kegunaan OPPO ID? Ini Penjelasannya




Oppotutorial.com - OPPO ID adalah pengenal yang dimiliki oleh Xunyi untuk mengidentifikasi pengguna. Kepemilikan Akun OPPO ID adalah milik Xunyi, sementara Anda sebagai pemohon pendaftar asli OPPO ID, Anda hanya memiliki hak untuk menggunakan layanannya saja. Layanan yang dapat anda nikmati platform OPPO ID, termasuk tergabung di dalam Komunitas OPPO, App Store, Game Center dan Theme Store, melalui OPPO ID Anda juga dapat membeli Kecoin dari Xunyi melalui OPPO ID Anda untuk menikmati berbagai virtual produk dan layanan bernilai tambah (seperti game, tema, dan ebooks) pada platform OPPO.

Baca Juga :
Fungsi dan Kegunaan OPPO ID



Fungsi dari OPPO ID

Selain itu fungsi dan kegunaan lain dari saat anda telah mengakses OPPO ID, anda bisa melakukan pencadangan kontak, pesan, album cloud, cari posisi ponsel dan sebagai puat personalisasi. Pencadangan kontak dan pesan dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pada Ponsel Oppo anda, bisa jadi rusak, ngelag, lemot, atau apapun sebutannya sehingga pada sewaktu-waktu anda tinggal merestore kembali nomor kontak dan pesan yang pernah ada sebelumnya.

Pencadangan terhadap album cloud yang biasanya berisi foto dan video pribadi dan anda tidak menginginkan file-file tersebut hilang tanpa bekas akibat hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga anda bisa merestore atau mendownload kembali file foto dan video yang pernah anda cadangkan ke dalam album cloud menggunakan OPPO ID yang ada, dengan syarat anda masih ingat email dan passwordnya.






Fungsi dan kegunaan pada OPPO ID berikutnya anda bisa melacak keberadaan terbaru posisi Ponsel Oppo anda saat ini, terutama sekali ketika terjadi kehilangan atau tertinggal di suatu tempat ataupun dirampas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga dengan anda melakukan Log In ke dalam OPPO ID maka selanjutnya akan dilakukan pencarian posisi Ponsel OPPO anda saat ini, fungsi dari OPPO ID ini biasanya menjadi langkah terakhir bila langkah lain telah dilakukan.

Terakhir kegunaan daripada OPPO ID lainnya, anda bisa membuka Pusat Personalisasi untuk mengganti User ID dan Password yang pernah anda set saat pertama kali mendaftar Akun OPPO ID. Disarankan agar anda lebih lancar dan stabil memanfaatkan fungsi dari OPPO ID diatas, anda dapat menggunakan koneksi jaringan wifi terutama lagi pada saat proses pencadangan berlangsung.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Fungsi dan Kegunaan OPPO ID. Semoga Bermanfaat!