Apa Itu ColorOS di OPPO? User Wajib Tahu Ini




Oppotutorial.com - ColorOS merupakan Sistem Operasi yang khusus dibuat oleh Perusahaan Oppo Electronics, yang juga merupakan Cabang dari Sistem Operasi Android milik Google, sehingga pembaruannya mengikuti daripada Sistem Operasi Google tersebut. Perbedaan utama antara Stock Android Google dan ColorOS Oppo berupa fitur tambahan terbarunya yang dapat anda simak penjelasannya dibawah ini. 

Baca Juga :
Apa Itu ColorOS di OPPO


Fitur dan Fungsi ColorOS Pada Oppo

Fitur-fitur tersebut termasuk diantaranya gerakan yang dapat disesuaikan untuk mematikan layar termasuk menaikan atau merendahkan volume nada dering, layar aktif, komunikasi, manajer ponsel, membuka aplikasi secara langsung dalam keadaan layar terkunci, opsi untuk pemotretan layar panjang, mengubah layar ke suhu warna yang lebih hangat yang ditujukan untuk perlindungan mata, FTP Server dan lainnya. ColorOS, dalam beberapa hal terlihat mirip dengan iOS yang dibuat oleh Apple.

ColorOS pada Oppo banyak  menghapus beberapa pengaturan diantaranya Kemampuan untuk membatasi penggunaan data latar belakang aplikasi dihapus. Tidak ada entri "Pengaturan Data", dan pengguna hanya dapat mengatur alarm ketika data seluler mencapai batas tertentu, kebalikan dari Stok Android Google yang juga dapat secara otomatis mematikan data seluler. 

Namun, dalam pembaruan terbaru ColorOS telah berupaya memperbaiki masalah ini. Selain itu, Pengelolaan RAM pada ColorOS Oppo sangat berbeda dari Stok Android Google. Hal ini memungkinkan aplikasi dan game untuk berjalan di latar belakang tanpa batas jika aplikasi tersebut tidak dihentikan secara paksa dalam pengaturan secara mandiri di dalam aplikasi game tersebut.






Versi ColorOS Oppo

Daftar ColorOS Oppo yang telah dirilis ialah sebagai berikut :
  1. ColorOS 7.0 (belum dirilis), Berbasis Android 10
  2. ColorOS 6.0.1 (Hanya realme 5, 5 Pro, dan realme XT), Berbasis Android 9 Pie
  3. ColorOS 6.0 (dikustomisasi oleh Realme), Berbasis Android 9 Pie
  4. ColorOS 6.0, Berbasis Android Pie
  5. ColorOS 5.2.1, Berbasis Android Oreo
  6. ColorOS 5.2, Berbasis Android Oreo
  7. ColorOS 5.1, Berbasis Android Oreo
  8. ColorOS 5.0, Berbasis Android Oreo
  9. ColorOS 3.2, Berbasis Android 7.1
  10. ColorOS 3.1, Berbasis Android Nougat
  11. ColorOS 3.0, dirilis pada 17 Maret 2016; 3 tahun yang lalu - Berbasis Android 5.1 Lollipop, menurut pengembang 25% lebih cepat dari ColorOS 2.1.
  12. ColorOS 2.1.0 Berbasis Android Lollipop
  13. ColorOS 2.1 Berbasis Android Lollipop
  14. ColorOS 2.0 Berbasis Android Kitkat
  15. ColorOS 1.0, dirilis pada 23 September 2013, 6 tahun yang lalu.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Apa Itu ColorOS di OPPO?. Semoga