Cara Menghilangkan Jamur di Casing HP OPPO




Oppotutorial.com – Saat penggunaan sehari-hari kadang ada saja di casing depan dan belakang ponsel OPPO, speaker, jack headset, dan colokan USB ponsel OPPO anda dihinggapi kotoran berupa jamur yang menyebabkan tampilan daripada komponen yang ada di ponsel tadi tidak sedap lagi dipandang dan mengurangi gairah anda untuk menggunakannya setiap saat. Munculnya jamur pada casing depan dan belakang ponsel OPPO terutama bermula dari pemakaiannya yang sudah terlampau lama dan sering diletakkan di sembarang tempat.

Sebagian pengguna kadang tidak memperhatikan hal tersebut sehingga jamur yang muncul di casing atau softcase depan dan bahkan di belakang HP OPPO anda (yang bergambar ataupun tidak) semakin melebar dan setidaknya anda memerlukan suatu perlakuan khusus agar jamur tersebut bisa secepatnya hilang. Memang pada umumnya, jamur yang bermunculan tersebut mudah sekali menampakkan dirinya pada casing yang terbuat dari karet (silikon) dan plastik, pada casing yang terbuat dari body metal sangat jarang sekali jamur ini muncul, bahkan tinta akan sulit membuat kotor bahan ini. Untuk itu berikut ini penjelasan mengenai cara menghilangkan jamur di casing HP OPPO F1s, F3, F7, F9, A3s, A5s, F5, F11, dan A9.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Jamur di Casing HP OPPO








Cara Menghilangkan Jamur di Casing HP OPPO


  1. Gunakan kain tanpa serat, kain katun medis, atau kain katun makeup yang dicampur dengan sedikit air alkohol lalu usap permukaan casing hp anda yang muncul jamur.
  2. Bisa pula dengan memanfaatkan minyak kayu putih yang diteteskan ke kain microfiber (kain yang digunakan untuk kacamata) atau tisu, lalu anda usap secara perlahan ke permukaan dengan agak ditekan sedikitpada saat menggosok jamur tersebut.
  3. Cairan Hand Sanitizer bisa anda gunakan dengan meneteskannya ke tisu atau kain microfiber juga lalu usap beberapa kali dan kemudian usap kembali dengan menggunakan tisu kering untuk membersihkan casing yang basah oleh cairan tadi.
  4. Pasta gigi dengan merk apapun bisa anda manfaatkan untuk membersihkan jamur di casing HP OPPO, pasta gigi tersebut bisa anda gunakan melalui sikat gigi yang masih baru agar gosokannya lebih kuat.
  5. Campur baking soda,air, dan kain yang lembut juga ampuh membersihkan jamur secara perlahan pada casing HP OPPO yang terbuat dari plastik dan karet, hingga benar-benar bersih dan kering serta bisa digunakan kembali.
  6. Cara terakhir yang lebih ampuh dengan menggunakan minyak bensin pertamax ataupun premium, namun penggunaannya lebih beresiko dapat membuat warna kulit luar casing akan mengelupas dan luntur.
Baca Juga :

Sekian Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Menghilangkan Jamur di Casing HP OPPO. Semoga Bermanfaat!