OPPO A5s Ngeblank dan Matot? Ini Cara Mengatasinya




Oppotutorial.com - Terjadinya ngeblank ataupun matot (mati total) pada oppo a5s seringkali bermula pada aktivitas mobile yang berlebihan dan di luar kebiasaan pengguna pada umumnya. Aktivitas mobile yang berlebihan yang dimaksud seperti misalkan anda terlalu banyak menginstal aplikasi di hp oppo a5s anda, lalu anda pun sering menggunakan aplikasi tersebut bahkan secara bersamaan/multitasking sehingga membuat sesuatu yang disebut dengan cache semakin banyak.

Baca Juga :

OPPO A5s Ngeblank dan Matot
OPPO A5s Ngeblank dan Matot






Cache tersebut memang muatannya kecil, dalam besaran kilobyte saja, namun bila menumpuk terlalu banyak maka akan memberikan dampak dan pengaruh besar pada performa ponsel oppo a5s. Begitu juga misalkan riwayat percakapan pada aplikasi sosmed ataupun chatting anda. Intensitas pengiriman dan penerimaan file melalui unggahan bisa membuat file junk baru, coba saja lihat di Folder File Saya, dan buka salah satu aplikasi chatting anda seperti Whatsapp saja.

Bisa anda lihat di dalam folder aplikasi chatting terpopuler tersebut, bahkan status dari nomor kontak pertemanan anda akan otomatis tersimpan ke dalamnya dan menjadi penyumbang terbesar kapasitas memori internal dan eksternal ponsel oppo a5s anda. Bayangkan saja bila anda memiliki aplikasi yang sejenis, dan anda juga gunakan secara bersamaan, digunakan secara bergantian. Maka anda akan rasakan perbedaannya, ponsel oppo a5s anda semakin lemot dan dapat berujung pada mati total bila telah terlalu parah.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mencoba cara-cara dibawah ini yang telah kita sajikan dalam bentuk gambar, dan mungkin anda bisa cukup memahaminya. Lakukan cara dibawah ini secara berurutan dan lakukan dengan penuh kehati-hatian. Siapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk mempraktekkan cara ini. Jadi secara garis besar, cara ini fokus pada hardware ponsel saja, dan pastinya memerlukan satu buah obeng kecil dan pinset saja, kedua alat tersebut akan digunakan untuk membuka satu per satu bagian dalam ponsel oppo a5s anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak gambar tutorial dibawah ini. Sekian Cara Mengatasi OPPO A5s Ngeblank dan Matot. Terima Kasih! 

Baca Juga :