Tren Layar Poni di OPPO, Apa Kelebihannya?




Oppotutorial.com - Layar Poni atau disebut dengan Notch biasanya dibalut dengan warna hitam sedang menjadi tren di smartphone seluruh dunia khususnya Oppo

Tren berponi ini awal mulanya diperkenalkan oleh Apple dan disematkan pada produknya yakni iPhone X yang mendesain poni tersebut di layar bagian atas sehingga membuat tampilan layar secara penuh menjadi tidak teratur lagi karena terdapat cekungan di salah satu sisi layar.

Baca Juga :

Layar Poni OPPO


Kehadiran poni atau notch pada smartphone Oppo terkesan memang tidak ada fungsi sama sekali, namun posisinya yang diletakkan diatas layar bisa menempatkan Fitur Kamera Depan, Sensor Proximity, dan Speaker. 

Ada lagi yang mengisi di sisi area kanan dan kiri layar yang dihiasi poni dengan menampilkan Indikator Sinyal, Baterai, Jam, dan Berbagai Notifikasi pada saat Ponsel Oppo digunakan dalam bentuk portrait. 






Disaat user berada di dalam bentuk portrait, ketika menonton video atau sedang bermain game ternyata bisa untuk menampilkan Fitur Full Screen Multitasking. Fitur tersebut memiliki 2 (dua) menu lain diantaranya Quick Apps dan Quick Functions

Quick Apps berisikan aplikasi yang terinstal untuk ditampilkan secara cepat dan instan, terpasang melayang di sisi kanan layar sedangkan Quick Functions berisikan aplikasi bawaan yang bisa digunakan secara cepat dan instan pula.

Bahkan untuk smartphone Oppo yang mengusung desain bezelless yang harusnya menampilkan kesan layar tanpa pinggiran sama sekali sehingga ukuran layar akan tampak besar dan lebar. Salah satu keuntungan dengan adanya poni ini, akan memberikan kesan Ponsel Oppo anda tidak membosankan, bentuknya yang bulat dan kecil serta tidak memanjang yang menjadi bentuk layar poni Oppo terbaru

Selain itu pula setidaknya bila anda melihat adanya poni pada bagian atas layar, anda bisa tahu mana bagian bawahnya juga sehingga memudahkan anda untuk mencolok kabel charger Ponsel Oppo. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Kelebihan Layar Poni pada OPPO. Semoga Bermanfaat!