Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Hp Samsung Galaxy A20 Yang Hilang Dengan Akun Samsung

Cara Melacak Hp Samsung Galaxy A20 Yang Hilang Dengan Akun Samsung - Samsung secara terus menerus selalu memberikan fitur tambahan yang menarik buat para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik ini adalah adanya fitur akun Samsung yang dapat anda gunakan untuk melacak Hp anda jika sewaktu-waktu hilang karena terselip, jatuh, lupa menaruhnya atau bahkan di curi orang. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat bagi anda. Nah untuk itu, anda pun harus mengetahui cara melacak Hp Samsung Galaxy A20 yang hilang dengan akun Samsung.


Cara Melacak Hp Samsung Galaxy A20 Yang Hilang Dengan Akun Samsung
Cara Melacak Hp Samsung Galaxy A20 Yang Hilang Dengan Akun Samsung


Berikut caranya. 

1. Pastikan Fitur “Temukan Ponsel Saya” Sudah Aktif

Ketika anda membeli Hp Samsung Galaxy A20 ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka aktifkan terlebih dahulu fitur Temukan Ponsel Saya. Dengan anda mengaktifkan fitur ini maka anda pun nantinya dapat menggunakan akun Samsung untuk melacak ponsel anda yang hilang. Namun jika anda tidak mengaktifkan fitur ini maka ponsel anda yang hilang pun tidak dapat dilacak dengan menggunakan akun Samsung.


2. Masuk Ke Situs https://findmymobile.samsung.com 

Jika anda sudah memastikan bahwa ponsel sudah mengatifkan fitur di atas maka cara selanjutnya anda dapat menggunakan ponsel lain maupun menggunakan laptop untuk membuka situs https://findmymobile.samsung.com untuk melacak ponsel Samsung Galaxy A20 anda yang hilang. dan pastikan bahwa ponsel atau laptop yang anda gunakan untuk membuka situs ini sudah terkoneksi ke jaringan internet.







3. Lakukan Login Akun Samsung

Setelah anda membuka situs tersebut, maka lakukan login akun Samsung sesuai dengan login yang telah anda daftarkan pada ponsel Samsung Galaxy A20 anda yang hilang. 


4. Lihat Kondisi Terkini Sistem

Dengan anda melakukan login maka anda akan dapat melihat kondisi terkini sistem Samsung anda masih aktif atau tidak. Jika ponsel Samsung Galaxy A20 anda yang hilang masih aktif maka anda pun dapat melacaknya dengan memanfaatkan maps atau peta yang ada.


Syarat yang paling utama untuk menggunakan fitur ini adalah anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur temukan perangkat saya. Untuk itu setelah anda membeli Hp Samsung Galaxy A20 ini segera aktifkan fitur tersebut dengan cara:


1. Menu Pengaturan

Masuk ke menu Pengaturan dan pilihlah opsi Layar Kunci Dan Keamanan.


2. Pilih Pengaturan Keamanan Lainnya

Pada menu Layar Kunci Dan Keamanan ini carilah menu Pengaturan Keamanan Lainnya. Jika sudah ketemu ketuk opsi tersebut.


3. Pilih Opsi Administrator Perangkat

Setelah anda masuk ke menu Pengaturan Keamanan Lainnya, carilah menu atau Opsi Administrator Perangkat kemudian ketuk tab tersebut.


4. Aktifkan Fitur Temukan Perangkat Saya

Nah, di menu administrator perangkat inilah anda akan menemukan fitur temukan perangkat saya. Di sini anda wajib untuk menggeser slider yang ada agar berubah menjadi warna biru dan menandakan bahwa fitur temukan perangkat saya sudah aktif.


Tentunya sebagai pengguna Samsung Galaxy A20 anda tidak menginginkan Hp anda akan hilang. Untuk mengantisipasi hal ini, tidak ada salahnya anda pun mengaktifkan dan menggunakan fitur yang memang telah disediakan oleh Samsung. Jangan sampai anda kehilangan Hp Samsung Galaxy A20 anda namun anda tidak bisa melacaknya padahal di dalam ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat anda gunakan untuk melakukan pelacakan.


Untuk itu segera lakukan cara melacak Hp Samsung Galaxy A20 yang hilang dengan akun Samsung dengan cara mengaktifkan terlebih dahulu fitur temukan perangkat saya pada Hp Samsung anda.