Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makin Eksis Dengan Kamera Putar Samsung Galaxy A80

Makin Eksis Dengan Kamera Putar Samsung Galaxy A80 - Produk yang menjadikan anak-anak muda usia remaja hingga awal dewasa sebagai target utamanya akan lebih mudah menarik perhatian calon pembeli. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Samsung Electronic yang meluncurkan Samsung Galaxy A80 yang menyasar anak-anak muda. Bukan sembarang anak muda, melainkan mereka yang aktif bergerak dan senang eksis dengan live video di media sosialnya. 


Makin Eksis Dengan Kamera Putar Samsung Galaxy A80
Makin Eksis Dengan Kamera Putar Samsung Galaxy A80


Live Steady Camera

Samsung Galaxy A80 terkenal akan pop up rotating camera yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang gemar eksis di media sosial dengan membuat live video. 


Kamera Samsung Galaxy A80 bisa berputar dari depan ke belakang. Begitu pun sebaliknya. Ketika Anda sedang melakukan live vlogging menggunakan kamera depan, Anda akan merasa nyaman karena Samsung Galaxy A80 memiliki mode Super Steady yang tahan goncangan meskipun Anda berjalan di atas tanah yang tidak rata.



Video Slow Motion

Anda juga bisa membuat video slow motion yang sedang kekinian untuk mengisi YouTube atau website Anda. Biasanya video ini bisa dibuat dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun, Samsung Galaxy A80 bisa langsung memenuhi keinginan Anda membuat video slow-mo dengan fitur yang ada. 

  1. Buka aplikasi kamera. 
  2. Geser menu pada layar ke kiri dan temukan menu Slow Motion. Kemudian, klik. 
  3. Anda pun sudah bisa merekam video dengan gerak ultra lambat yang artistik. 








Time Of Flight Camera

Kamera belakang Samsung Galaxy A80 bisa berputar usai Anda melakukan swafoto. Terdapat gear yang ditempatkan pada bawah kamera dimana bisa terkunci otomatis saat kamera harus berputar ke depan atau ke belakang. Anda pun bisa memotret objek menggunakan kamera wide 48 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, dan kamera dengan sensor ToF 3D untuk hasil foto menakjubkan. Dahulu hanya drone yang menggunakan teknologi time of flight untuk mengabadikan momen di depannya. Kini kamera ponsel pun menggunakannya demi hasil foto berkualitas tinggi. 



Auto Focus 

Mau mengambil foto ala kamera DSLR? Anda perlu mencoba fitur Auto Focus Samsung Galaxy A80. Berikut cara pengambilan gambar menggunakan Auto Focus:

  1. Buka aplikasi kamera. 
  2. Tap Auto Focus, kemudian akan muncul level blur di atasnya. 
  3. Anda bisa memilih level blur sesuai kebutuhan foto Anda. 
  4. Fokus pada objek yang akan menjadi center of point, lalu tap shutter. 
  5. Hasil fotonya akan tampak blur secara natural pada bagian background. 



Mengatasi Mirroring

Efek cermin atau mirroring memang kerap terjadi pada hasil foto Samsung Galaxy A80. Anda bisa menyiasatinya dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi kamera. 
  2. Pilih menu Settings. 
  3. Selanjutnya, Anda bisa memilih Save Option. 
  4. Lalu, aktifkan Pictures As Previewed. 
  5. Cek kembali dengan memotret.


Lift To Wake

Samsung Galaxy A80 memudahkan Anda dalam menghemat waktu. Salah satunya dengan fitur lift to wake untuk menghidupkan layar ponsel saat Anda mengangkat ponsel. 

Berikut cara menyetel fitur lift to wake di Samsung Galaxy A80:

  1. Masuk ke Settings. 
  2. Pilih Advanced Features. 
  3. Kemudian, pilih Motion And Gestures. 
  4. Terakhir, klik Lift To Wake Gesture. 



Home Screen Lock

Kejadian menghapus aplikasi atau folder tertentu di layar secara tidak sengaja kerap terjadi. Untuk mengantisipasinya, Anda membutuhkan Home Screen Lock yang akan mengunci semua aplikasi yang dibutuhkan. 

  1. Masuk ke Settings. 
  2. Pilih Display. 
  3. Kemudian, Anda bisa memilih Home Screen. 
  4. Aktifkan Lock Home Screen Layout. 


Eksis di dunia maya maupun di dunia nyata tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran Samsung Galaxy A80. Segera miliki ponsel pintar dengan kamera berputar ini untuk pengalaman live action yang nyata. Beritahu kami pengalaman terbaik Anda saat menggunakan Samsung Galaxy A80 ya!