Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A71 Untuk Kebutuhan Konten Sehari-Hari

Samsung Galaxy A71 Untuk Kebutuhan Konten Sehari-Hari - Apa yang Anda butuhkan dari sebuah ponsel pintar? Apakah kualitas kameranya yang mendukung kegiatan pembuatan live content? Baterai yang cepat diisi daya? Atau yang memberi kenyaman saat menonton video streaming atau main games? Semua kebutuhan harian ponsel pintar bisa dipenuhi oleh produk Galaxy Seri A dari Samsung. Salah satu produk yang akan kami highlight sekarang adalah Samsung Galaxy A71 yang baru saja rilis baru-baru ini. 


Samsung Galaxy A71 Untuk Kebutuhan Konten Sehari-Hari
Samsung Galaxy A71 Untuk Kebutuhan Konten Sehari-Hari


Quad Camera 

Samsung Galaxy A71 dilengkapi dengan 4 kamera belakang yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten YouTube atau media sosial dan website Anda. Resolusi kamera utama sebesar 64 megapiksel f/1.8 membuat foto dan video yang Anda tangkap terlihat super ready kapan pun Anda membuka aplikasi kamera. Selanjutnya, untuk pengambilan gambar lansekap, Anda bisa dibantu kamera ultra wide 12 megapiksel. 


Jangan lupakan makro kamera 5 megapikselnya yang bisa mengambil objek jarak dekat 3 sampai 5 cm dengan detil yang mengagumkan dan efek bokeh yang mengisolasi objek foto sehingga latar belakangnya tampak blur secara natural. 


Aplikasi khusus Samsung antarmuka ONE UI 2 memudahkan pengguna dalam mengakses pengaturan dalam aplikasi kamera. Berikut cara menggunakan aplikasi ini. 


  1. Buka aplikasi kamera. 
  2. Lihat 4 opsi di atas ikon shutter. Terdapat opsi live focus, photo, video, dan more. 
  3. Yang perlu Anda eksplor adalah opsi More dimana Anda bisa gunakan untuk kebutuhan foto malam hari dengan fitur Night Mode, foto siang hari dengan fitur Panorama, foto dengan pengaturan profesional dengan fitur Pro, memotret jarak dekat dengan fitur Makro, dan masih banyak lagi. 








Kamera Selfie

Kamera depan Samsung Galaxy A71 memiliki resolusi 32 megapiksel. Hasil foto Anda akan sangat detil dan jelas. Selain itu, Anda bisa leluasa melakukan video call dan melakukan live video tanpa harus khawatir dengan kecerahan kamera yang membuat wajah Anda terlihat tidak natural. Anda juga bisa melakukan swafoto dengan banyak orang dengan mode wide selfie. Berikut cara menggunakan kamera selfie Samsung Galaxy A71:

  1. Buka aplikasi kamera. 
  2. Tap ikon di kanan bawah yang mengubah kamera menjadi kamera depan. 
  3. Pilih opsi Mode. 
  4. Pilih Wide Selfie.
  5. Tatap lubang kamera depan yang memiliki desain Infinity-O. 
  6. Tentukan gaya berswafoto Anda. 
  7. Klik ikon shutter atau tap layar untuk mulai berswafoto. 



Samsung Pay

Usai membuat konten media sosial, Anda tentu menghasilkan pundi-pundi uang karena video atau foto Anda dinikmati oleh banyak pengikut. Hasrat belanja pun meningkat. Untuk memudahkan Anda yang sering belanja online dan tidak mau ribet dengan uang cash, Samsung menghadirkan Samsung Pay di beberapa produk terbarunya. Aplikasi khusus Samsung ini juga terdapat pada Samsung Galaxy A71 yang memiliki sistem operasi Android 10. 


Berikut cara menggunakan Samsung Pay:

  1. Swipe layar ke atas. Saat dalam keadaan terkunci pun Anda bisa dengan cepat menggunakan Samsung Pay. 
  2. Pilih Uang Elektronik seperti Dana atau GoPay. 
  3. Dekatkan ponsel untuk scan barcode di merchant yang menerima pembayaran cashless menggunakan uang elektronik tersebut. 



AI Game Booster

Samsung Galaxy A71 sangat mendukung para pengguna yang senang bermain games online. Saat bermain, Anda bisa mengundang pemain lain untuk bermain bersama menggunakan fitur Discord. Pada layar saat games Anda mainkan, temukan menu di sebelah kanan bawah untuk mengundang pemain lain dan melakukan live chat tanpa mengganggu jalannya permainan. 


Temukan pula pilihan screen recording pada layar untuk melakukan perekaman saat Anda sedang bermain. Terdapat ikon kamera dan mic dimana Anda bisa memberikan petunjuk cara bermain kepada para followers Anda. 


Masih banyak keseruan yang bisa Anda jelajahi pada Samsung Galaxy A71. Apakah Anda bisa menambahkan keseruan apa lagi yang ada dalam ponsel harga 6 jutaan rupiah ini? Beritahu kami ya di kolom komentar.