Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Hp Realme 5 Lupa Password Langsung Bisa Diakses!

Cara Reset Hp Realme 5 Lupa Password - Menggunakan kata sandi, pola kunci layar, fingerprint adalah salah satu langkah agar ponsel tetap aman dalam menjaga sebuah privasi. Namun, pernahkah anda lupa tentang kata sandi Hp? Atau sudah berkali-kali mengubah kata sandi namun tetap tidak bisa mengakses ponsel anda sendiri?


Cara Reset Hp Realme 5 Lupa Password
Cara Reset Hp Realme 5 Lupa Password


Bagi anda yang kebetulan menggunakan Handphone jenis Realmi dan lupa akan kata sandi ponsel, berikut adalah cara reset Hp Realme 5 lupa password secara runtut dan mudah untuk diikuti. Kata sandi Hp merupakan hal yang cukup krusial, sebisa mungkin jangan mudah lupa. 


Setiap orang dalam menentukan kata sandi pasti berbeda-beda, ada sebagian orang menggunakan jenis pola kunci layar, menggunakan password berupa angka atau huruf dan juga penggunaan PIN. Cara reset Hp Realme 5 lupa password berbagai pilihan yaitu secara ringan atau Hard Reset untuk membuat ponsel bisa diakses kembali.



Cara Ringan Reset Hp Realme Lupa Password, Pola Layar dll

Menggunakan Solusi ‘Forgot Password’

Cara ini merupakan langkah awal yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang lupa kata sandi ponsel. Hal ini dikarenakan, ketika anda tidak bisa mengakses Handphone meski beberapa kali sudah mencoba, maka keterangan ‘forgot password’ akan terlihat.







Tahapan yang harus dilakukan adalah ponsel harus terkoneksi internet, lanjutkan dengan klik ‘forgot pasword’ keterangan ini akan muncul ketika anda sudah beberapa kali memasukkan kata sandi tapi gagal. 

Setelah klik ‘forgot password’ biasanya anda akan diarahkan menuju akun email yang digunakan pada ponsel. 

Saat anda sudah masuk pada akun email, akan diarahkan untuk membuat password atau pola baru. 



Menggunakan Aplikasi Find My Device

Cara ini termasuk ribet dalam penggunaannya karena harus melibatkan dua ponsel, meski begitu anda dapat menggunakannya sebagai referensi. 

Pertama, gunakan dua ponsel dan semuanya wajib terkoneksi dengan internet. 

Kedua, unduh aplikasi Find My Device menggunakan ponsel lain yang tidak terkunci. 

Ketiga, lakukan serangkaian prosedur instal aplikasi.

Keempat, setelah aplikasi terinstal, pilih menu erase device/ hapus perangkat.

Kelima, ikuti semua prosedur yang tertera sampai ponsel Realme yang tidak bisa diakses mengalami restart. Tunggu hingga ponsel Realme menyala kembali.

Itulah dua cara reset Hp realme 5 lupa password secara ringan, ada juga cara yang dapat dijadikan alternatif lain untuk dapat mengakses ponsel yang terkunci, yaitu melakukan hard reset Hp. Cara ini merupakan solusi terakhir yang bisa dijadikan pilihan. 



Cara Hard Reset Hp Realme lupa Password

Kekurangan metode hard reset Hp adalah anda akan kehilangan semua aplikasi yang sudah terpasang di ponsel. Hanya saja, metode Hard Reset model Recovery ini masih dapat menyimpan SMA, kontak/ nomor telepon, serta foto yang ada di galeri.  


Setelah proses recovery berakhir dan anda dapat mengakses ponsel kembali, pastikan untuk mendownload ulang semua aplikasi yang sudah terhapus. Hal penting lainnya adalah jika masih ingin menggunakan kata sandi Hp maka pilihlah password yang mudah diingat. 


Pertama, menonaktifkan ponsel terlebih dahulu

Kedua, tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume bawah untuk menghidupkan kembali ponsel. Jangan tekan terlalu lama, lepas tekanan setelah muncul logo realme.

Ketiga, ponsel otomatis akan masuk ke dalam mode recovery.

Keempat, klik Wipe Data – pilih Wipe Data (Keep SMS, Contacts and Photos).

Kelima, Klik tombol continue, tunggu hingga proses selesai – pilih Reboot System.

Keenam, tunggu proses hingga selesai yaitu Hp Realme kembali menyala. Setelah itu ikuti proses konfigurasi selanjutnya.


tags : cara mengatasi wipe data realme minta password, lupa password hp samsung tanpa reset, cara reset hp huawei lupa password, lupa password android, lupa password pattern, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara reset hp realme c11, lupa password tablet