Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nada Dering Vivo Y20

Nada Dering Vivo Y20 - Nada dering adalah suara yang digunakan untuk menandakan adanya pesan masuk, telepon masuk atau pun notifikasi lainnya yang ada pada smartphone Anda. Dulunya nada dering ini tidak bisa diubah sesuka hati dan Anda hanya bisa menggunakan nada dering bawaan yang sudah disediakan dalam telepon genggam Anda. Namun lain halnya dengan era smartphone saat ini, Anda bisa menggunakan segala macam audio baik itu musik atau pun nada dering lain yang Anda unduh untuk dijadikan sebagai nada dering panggilan, pesan atau pun notifikasi yang masuk.


Nada Dering Vivo Y20
Nada Dering Vivo Y20


Tentunya dengan mengganti nada dering sesuai dengan keinginan Anda, bisa membuat nada dering milik Anda berbeda dengan nada dering milik rekan-rekan Anda, sehingga tentunya tidak akan membingungkan ketika ada notifikasi yang masuk. Untuk Anda yang menggunakan vivo y20 dan ingin mengganti nada dering vivo y20 tersebut, maka berikut ini ada beberapa cara untuk mengganti nada dering vivo y20 :



Mengganti Nada Dering Vivo Y20

Untuk bisa mengganti nada dering vivo y20 sesuai keinginan, pertama Anda harus masuk ke bagian Pengaturan dalam smartphone Anda tersebut. Setelah itu, Anda bisa memilih menu Bunyi dan Getar yang ada di dalam menu Pengaturan. Kemudian Anda perlu mencari nada dering atau musik mana yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering. Contohnya, Anda akan mengganti nada dering pada kartu SIM 1 Anda, maka pilih SIM 1 Nada Dering panggilan masuk, lalu Anda akan diarahkan untuk memilih nada dering bawaan dan nada dering custom yang bisa dipilih sesuai dengan file musik/ nada dering yang ada di smartphone Anda.

Jika Anda memilih nada dering custom maka akan muncul folder rekaman atau musik yang ada dalam smartphone Anda, kemudian nantinya Anda tinggal memilih salah satu file mp3 yang ada dalam folder rekaman atau musik untuk dijadikan nada dering. Jika sudah selesai, maka nada dering tersebut sudah aktif dan nantinya akan berbunyi saat ada panggilan di SIM 1. Dengan cara ini maka nada dering vivo y20 Anda bisa lebih bervariasi.








Tips Memilih Nada Dering Yang Cocok

Tentunya Anda memiliki beberapa file suara berupa file mp3 yang ada di dalam smartphone Anda, namun tentunya untuk bisa mengganti nada dering vivo y20 yang sesuai maka ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan.


Pilih Nada Dering Yang Tidak Terlalu Panjang

Saat Anda hendak mengganti nada dering vivo y20 tersebut maka pastikan bahwa nada dering yang akan Anda gunakan setelahnya memiliki durasi waktu yang tidak terlalu panjang. Untuk nada dering panggilan biasanya menyesuaikan lamanya panggilan tersebut masuk, biasa hanya beberapa detik saja, tidak sampai 1 menit, maka untuk nada dering panggilan Anda bebas menggunakan nada dering dengan durasi yang berapa lama saja, karena nantinya pada saat panggilan terangkat, nada dering tersebut akan terputus dengan sendirinya. Sedangkan untuk pesan masuk yang tidak ada batasannya, sebaiknya gunakan nada dering dengan durasi yang tidak terlalu lama, cukup 5 detik saja sudah sangat cukup.


Unduh Nada Dering Dari Internet

Agar Anda tidak perlu memotong durasi nada dering yang ingin Anda gunakan, maka sebaiknya Anda unduh nada dering lain dari internet, saat ini ada banyak sekali situs yang menyediakan berbagai nada dering vivo y20 maupun smartphone lain dengan durasi yang tidak terlalu panjang dan varian suara yang bermacam-macam.


tags : nada dering vivo y30, nada dering vivo remix, nada dering panggilan vivo, nada dering oppo, download nada dering vivo y91, download nada dering wa vivo y12, nada dering vivo y12, nada dering wa vivo