Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

35+ Tema Realme Terbaru tahun 2024

Tema Realme - HP Realme memiliki tema default yang memiliki tampilan khas Realme. Selain menggunakan tema tersebut, pengguna juga bisa menerapkan tema Realme lain yang lebih menarik. Berikut kumpulan tema menarik yang bisa dicoba pada perangkat pintar Realme. 


Tema Realme
Tema Realme


Kumpulan 39 Tema Premium Terbaru untuk Realme

Berikut ada beberapa tema referensi untuk kamu gunakan di ponsel Realme kamu. Yuk cekidot!


Tema Blue Sky

Jika Anda menyukai tema yang lembut dan minimalis, Tema Blue Sky mungkin akan Anda sukai. Tema ini bisa dicoba untuk mengganti tema di hp menjadi lebih simpel tetapi tetap dengan tampilan yang berkelas. 

Lockscreen dengan warna biru yang cerah dan animasi charging. Wallpaper di halaman utama dan juga halaman menu akan sama untuk tema ini. Memiliki widget default sendiri yang tidak kalah menarik untuk dicoba. 

Tema ini memiliki tampilan sederhana dengan warna biru dan abu-abu yang akan membuat hp Anda lebih menarik. Tidak ada salahnya untuk memasang tema ini di hp Realme 5 atau hp yang sudah didukung dengan sistem operasi Color OS 5.0 dan 6.0.



Tema Samsung One UI

Pilihan tema selanjutnya yang bisa Anda pasang adalah tema Samsung One UI. Tema ini bisa dicoba untuk Anda yang menyukai tema Samsung. Anda bisa memasangnya di ponsel pintar Realme 5 untuk menggunakan tema dengan nuansa khas Samsung yang elegan ini. 

Tampilan menu yang dihadirkan pun sangat mirip dengan tema aslinya dari Samsung. Anda bisa melihat pada wallpaper dan ikon pack dari tema yang dibuat oleh Rizaldy Kompromis ini.

Tema ini dapat dipasang di ponsel Realme 5 atau lainnya. Seperti sebelumnya, tema ini juga didukung sistem operasi Color OS 5.0 dan 6.0. Pengguna Realme UI dapat memasang tema ini jika sudah bosan dengan tema-tema bawaan atau yang sebelumnya sudah digunakan. 



Tema Poco M3

Tema menarik selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk HP Realme adalah tema Poco M3. Tampilan tema ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memasang tema Realme dengan nuansa yang sedikit berbeda. 

Tampilannya hampir mirip seperti tema dari MIUI 112.5. Tema ini sendiri memiliki sistem UI yang lebih smooth saat digunakan. Tema tembus sampai ke akar dan dapat digunakan tanpa lag yang mengganggu. 

Pada lockscreen memiliki tambahan animasi charging, fingerprint, dan quick access application. Icon pack yang dihadirkan pun tampil lebih baru dengan desain menyerupai Poco M3. Halaman utamanya menggunakan wallpaper Poco M3. 

Pengguna Realme UI dapat memasang tema Poco M3 ini. Selain itu, tema keren ini juga support untuk smartphone lain yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7, 6, dan 5. 



Tema Google Pixel 2

Tema menarik berikutnya yang bisa digunakan di Realme adalah tema Google Pixel 2. Jika Anda sudah bosan dengan tema ponsel yang itu-itu saja dan ingin menggantinya, tema ini bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Memiliki banyak pilihan wallpaper dan ikon pack yang menarik. Jika penasaran, Anda bisa memasang tema yang dibuat oleh Rizaldy Korompis ini di ponsel Realme. Tema yang premium ini juga didukung dengan sistem operasi Color OS 5.0 dan 6.0.



Tema Redmi K20

Pilihan tema ini cocok untuk Anda yang menyukai tampilan asli dari hp Xiaomi. Nuansa dari tema Xiaomi ini dapat digunakan pada ponsel pintar Realme. Tampilan sederhana yang akan memberikan nuansa hp lama Xiaomi yang dulu pernah Anda gunakan. 

Kreator dari tema ini adalah Rizaldy Korompis menghadirkan tema yang memiliki beragam wallpaper menarik. Tampilan ikon pack yang beragam dapat dilihat pada tema yang sudah didukung dengan sistem operasi Color OS 5.0 dan 6.0 ini. 



Tema Flat Gradient

Tema menarik berikutnya yang bisa digunakan untuk hp Realme adalah tema Flat Gradient. Tema dengan desain flat ini dibuat oleh Alldy JK. Tema ini cukup bagus dengan beragam fitur seperti icon flat, widget, lockscreen, dan masih banyak lagi. 

Tema ini dapat digunakan untuk tema Realme yang menggunakan sistem operasi Color OS 7 dan OS 6.1. Realme UI dan Realme yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut dapat menggunakan tema flat ini. 

Ukuran tema ini tidak terlalu besar, sekitar 12MB saja. Anda bisa download tema sesuai dengan OS pada ponsel Realme yang digunakan. 



Tema iOS 14 UI

Bagi pengguna Realme yang ingin menggunakan tema mirip iOS, mungkin akan menyukai tema iOS 14 UI ini. Tampilannya sangat mirip dengan tema iOS 14 tetap yang masih dalam tahap pembuatan atau versi BETA. 

Nuansa iOS dapat terlihat dari tampilan lockscreen, widget, logo battery, dan wallpaper yang begitu mirip. Tidak hanya mirip, tampilan tema ini juga begitu smooth pada system UI dan sistem aplikasi. 

Tema ini dapat digunakan untuk Realme UI dan Realme yang sudah menggunakan sistem operasi Color OS 5.2, OS 6.1 dan OS 7 yang terbaru. Ukuran file tema ini tidak terlalu besar sehingga hemat penyimpanan, sediakan saja ruang yang cukup untuk aplikasi berukuran 31MB ini. 



Tema MIUI 12

Tema menarik ini terinspirasi dari tampilan OS terbaru MIUI yakni tema MIUI 12. Control center dari tema ini sangat mirip dengan tampilan tema iOS yang ada pada ponsel iPhone. Tampilan seperti ini yang menjadi daya tariknya dan banyak dicari pengguna Realme. 

Tampilannya memiliki warna dan nuansa yang menyerupai tema iOS. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga beragam seperti Face Unlock, Widget MIUI Style, Navigasi Bar, UI, dan masih banyak lagi lainnya. 

Size tema ini hanya 26MB yang tentunya tergolong kecil. Didukung dengan sistem operasi Color OS 5.2, OS 6.1, dan OS 7. Jadi untuk Realme yang sudah menggunakan OS tersebut dapat menggunakan tema yang menarik ini. 



Tema Simple Colors 

Kreator Alldy JK juga membuat tema Realme dengan tampilan dan desain menarik yang disebut Simple Colors. Tema ini memiliki banyak fitur-fitur uni dan tentunya control center yang dibuat dengan desain yang berbeda. 

Tema ini memiliki widget default sendiri, UI yang begitu smooth, icon pack yang cukup sederhana, dan beragam fitur menarik lainnya. Selain untuk Realme UI, tema simple colors dapat digunakan untuk Realme lain yang menggunakan sistem operasi Color OS 5.2, OS 6.1 dan OS 7 terbaru. 

Pengguna Realme Narzo juga dapat menggunakan tema ini. Anda cukup mendownload tema yang sudah support dengan sistem operasi sesuai OS ponsel Ada. Tenang saja untuk ukuran tema ini karena tidak terlalu besar yakni 30MB saja. 



Tema Samsung Experience OS

Jika Anda pernah menggunakan hp Samsung yang versi lama, mungkin menyukai tema Samsung Experience OS ini. Tampilan temanya begitu menyerupai tema Samsung dengan ikon kontak, messenger, dan lainnya yang khas Samsung. 

Selain tampilan Samsung, tema ini juga memiliki fitur yang menarik seperti Widget Style Samsung, lockscreen dengan animasi yang bagus, dan UI yang sangat khas dengan nuansa Samsung versi lama. 

Tema ini tersedia untuk beberapa versi OS, mulai dari Realme UI, OS 5.2, OS 6.1, dan OS 7. Anda bisa download tema sesuai dengan OS ponsel yang digunakan. Ukuran tema ini juga tergolong kecil hanya sekitar 9MB saja. 



Tema Lenovo Legion ZUI 13

Jika Anda ingin tampilan ponsel seperti Lenovo gaming phone, tema Lenovo Legion ZUI 13 mungkin menarik untuk dicoba. Tema ini memiliki tampilan yang begitu mirip dengan ponsel gaming tersebut dan tentunya cocok untuk para gamer. 

Tampilan paling depan dapat Anda lihat lockscreen UI yang menggunakan tema Lenovo degan animasi. Fitur di tema ini cukup bagus seperti widget default yang mirip Lenovo, icon pack seperti ZUI OS 13 gaming edition, dan tentunya sistem UI yang menyerupai gaming phone. 

Wallpaper untuk tema ini yaitu Lenovo Legion Stock dengan warna gelap yang elegan. Nantinya tema ini juga akan mengubah tampilan icon seperti alarm clock, kontak, pesan, musik, file manager, telephone, dan lainnya. 

Tema Lenovo Legion ZUI tersedia untuk tema Realme UI 1.0 – Realme UI 2.0. Tema ini support sistem operasi mulai dari Color OS 5, OS 6, OS 7, dan OS 11 terbaru. 



Tema Pixel XL Plus 

Tema Pixel XL Plus dapat menjadi alternatif lain untuk Anda yang mencari tema hp menarik bergaya estetik. Tampilan berbeda dengan lockscreen animasi bergaya Android Pixel Oreo. Memiliki widget default sendiri dengan tampilan Realme UI atau ColorOS.

Icon pack dibuat dengan desain Google Pixel Stock Android 3D. Sedangkan untuk sistem UI dibuat dengan tema yang tidak berlebihan dan lebih smooth khas Google Pixel design. Tema ini juga mengubah pada ikon telephone, kontak, alarm, file manager, pengaturan, musik, dan lain-lain.

Tema keren ini sudah dilengkapi dengan fitur standar seperti yang ada pada tema premium. Anda cukup download tema yang sudah support OS sesuai OS pada ponsel yang digunakan. Tema Pixel XL Plus disupport dengan ColorOS 5, OS 6, dan OS 7 terbaru. 



Tema Asus ROG Phone Ultimate

Pengguna Realme yang bosan dengan tema-tema default bisa coba tema lain yang lebih keren. Salah satunya adalah tema Asus ROG Phone Ultimate yang khas ponsel gaming. Smartphone Anda akan diubah dengan tampilan khas ROG (Republic of Gamers) style. 

Sangat cocok untuk pecinta game yang ingin tema ponselnya diubah menjadi lebih mewah seperti gaming phone. Tampilannya menggunakan lockscreen termasuk animasi bergerak. Widget ROG phone juga disematkan pada tema ini. 

Fitur-fitur yang bisa didapatkan antara lain icon pack dengan warna neon blue, tombol navigasi dengan ROG edition phone style, tampilan sistem UI yang lebih keren, dan beberapa aplikasi sistem yang khas ponsel gaming Asus. 

Anda bisa download dan kemudian memasangnya pada smartphone Realme dengan catatan OS sudah disupport oleh tema yang akan dipasang. Tema ini support Realme UI 2.0 dan juga smartphone lain dengan sistem operasi ColorOS 5/6/7, serta ColorOS 11. 



Tema PrimeOS (Plus)

Jika Anda menggunakan Realme UI dan ingin mengganti tema hp, tema PrimeOS (Plus) ini mungkin menarik untuk dicoba. Tampilannya simpel dengan dilengkapi fitur-fitur seperti di tema premium. Simpel white dengan beberapa tambahan aesthetic dihadirkan pada tema yang satu ini. 

Fitur yang ditawarkan antara lain Sistem UI yang tampil lebih menarik dan tidak membosankan. Termasuk untuk ikon setting, telephone, kontak, pesan, alarm, musik, file manager, dan lain sebagainya. Ikon pack yang lebih estetik dan sederhana juga dihadirkan pada tema ini. 

Tampilan wallpaper memiliki warna utama biru dengan sentuhan efek blur FHD. Widget default tema ini menggunakan default colorOS/ Realme Tema Realme ini tentunya sudah disupport untuk ponsel dengan sistem operasi ColorOS 5, OS 6, OS 7, dan OS 11. 



Tema Nubia Red Magic 7 Pro

Apakah Anda tahu ponsel gaming seri Nubia Red Magic 7 Pro? Keren dan menarik bukan tampilan tema pada ponsel tersebut. Anda juga bisa menggunakan tema yang mirip seperti itu untuk ponsel Realme. 

Tema menarik mulai dari sistem UI, icon pack, setting UI, dan lainnya yang dibuat begitu mirip dengan Nubia Red Magic. Pada tampilan lockscreen memiliki desain animasi bergerak dengan Red Magic 5.0 Premium style. 

Widget default untuk tema ini mengusung desain Realme UI. Sedangkan icon pack dibuat sangat mirip seperti tema gelap pada Gaming Nubia Red Magic 7 Pro yang menggunakan Red Magic OS 5. Sistem UI dengan tampilan antarmuka yang lebih keren terlihat pada bagian setting, telephone, pesan, kontak, musik, file manager, dan lain sebagainya. 

Wallpaper untuk tema sangat khas gaming wallpaper dengan stock Nubia Red Magic 7 Pro. Anda yang menggunakan Realme UI 2.0 dapat menggunakan tema ini. Sudah disupport juga untuk sistem operasi Color OS 5, OS 6, dan OS 7 terbaru.



Tema Galaxy M53 OneUI

Samsung Galaxy M53 memiliki tampilan yang menarik dan segar. Jika Anda termasuk salah satu yang ingin menggunakan tema dengan nuansa Galaxy M53 ini, bisa mencoba tema Galaxy M53 OneUI. Tampilan UI premium dengan berbagai fitur menarik yang akan mengubah ponsel Anda tidak lagi membosankan. 

Tampilan lockscreen menggunakan animasi yang full layar. Wallpaper dengan tema gelap dari Stock MIUI 12.5 Enhanced. Tema dengan widget default Realme UI ini memiliki tampilan yang mirip MIUI 12.5 versi dark untuk menu setting, kontak, pesan, telephone, musik, file manager, alarm clock, dan lainnya. 

Icon pack yang lebih segar dan terbaru untuk tema Realme yang berbeda dari yang lain. Dapat didownload untuk dipasang pada ponsel Realme UI 1.0 – Realme UI 2.0. Tema ini juga support untuk ponsel dengan sistem operasi ColorOS 7/6/5 dan ColorOS 11. 



Tema UI R

Realme UI R Edition merupakan OS yang lebih ringan dari Realme UI. Ponsel dengan OS tersebut seperti Realme Narzo 50A menarik dengan tampilan temanya. Pengguna Realme lain juga bisa menggunakan tema yang senada dengan tema hp tersebut. 

Salah satunya adalah Realme UI R yang bisa dicoba untuk Anda yang menyukai tema khas ponsel Realme ini. Pada tampilan lockscreen menggunakan tema Realme UI dengan icon pack 3D Realme UI. Widget default Realme UI sendiri di pasangkan pada tema ini. 

Sistem UI juga memiliki tampilan yang lebih elegan dan tidak berlebihan. Bisa dilihat pada menu kontak, telephone, pesan, alarm clock, setting, dan lain-lain. Pengguna Realme UI 1.0 hingga Realme 2.0 dapat memasangnya. 

Tema ini juga dapat digunakan untuk ponsel yang support OS seperti ColorOS 5, OS 6, dan OS 7 terbaru. Anda cukup menyesuaikannya dengan OS yang digunakan pada ponsel dan mendownload tema yang support OS tersebut. 



Tema iOS 12 iPhone X

Tema iOS 12 iPhone X dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai tema iPhone yang terang. Desain dan tampilan yang keren akan membuat ponsel Anda lebih segar dibanding tema sebelumnya. Dilengkapi top navigation bar yang tampilannya lebih unik. 

Pada tampilan wallpaper berupa full HD iPhone X yang cukup bagus. Dilengkapi juga dengan icon pack untuk aplikasi, games, dan sistem UI. Tema ini dapat dipasang pada ponsel Realme UI atau yang menggunakan OS yang sudah didukung oleh tema.

Tema iOS 12 iPhone X disupport untuk ponsel dengan sistem operasi ColorOS 5, OS 6, dan OS 7 terbaru. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan OS ponsel yang digunakan agar tema dapat dipasang dan berjalan di perangkat Realme.



Tema iOS iPhone 11 Pro Max UI

Masih dengan tema iOS yang banyak disukai, tema iOS iPhone 11 Pro Max UI dapat menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Tema ini menghadirkan tampilan yang benar-benar menyerupai tampilan ponsel iPhone, mulai dari widget hingga icon pack. 

Tampilan lockscreen sangat mirip dengan tampilan iOS yang simpel dan elegan. Ikon menu juga dihadirkan dengan nuansa iPhone, mulai dari battery, musik, charger, dan lain sebagainya. Tema ini ukurannya cukup kecil sekitar 17MB saja. 

Anda bisa download sesuai dengan tema OS yang digunakan di ponsel. Tema Realme ini sudah disupport untuk smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5.2, OS 6, dan OS 7. 



Tema MIUX Flat

Desain flat dari tema MIUX Flat menarik dengan nuansa modern yang lebih segar untuk ponsel Anda. MIUX Flat memiliki fitur-fitur premium di Sistem UI, aplikasi sistem, lockscreen, dan bagian widget. 

Anda jangan salah juga karena tema ini bukan tema MIUI yang mungkin sudah dikenal banyak orang. Tampilan yang sederhana dan modern memberikan nuansa elegan untuk ponsel Realme. Ukuran tema ini pun tergolong kecil hanya sekitar 23MB saja. 

Tema ini sudah support untuk ponsel dengan sistem operasi ColorOS 5.2, ColorOS 6.1, ColorOS 7, dan Realme UI. Anda cukup memilih tema yang sesuai dengan perangkat Realme yang Anda gunakan. 



Tema Anime Edition

Bagi Anda pecinta Anime mungkin akan menyukai tema yang satu ini. Tema Anime Edition untuk ponsel Realme akan menjadi kesukaan para penggemar anime atau Wibu. Nuansa anime sudah ditampilkan di setiap sudutnya, termasuk charging dan fingerprint yang tampil dengan animasi khas anime. 

Memiliki fitur-fitur standar seperti yang dapat ditemukan pada tema premium. Beberapa contoh fitur yang ada di tema ini antara lain sistem aplikasi dan sistem UI yang menggunakan tampilan bergaya anime. 

Pada tampilan lockscreen juga hadir dengan gaya terbaru animasi dengan warna neon. Tema yang ukurannya hanya 10MB ini dapat dipasang pada ponsel Realme yang menggunakan sistem operasi ColorOS 5.2, ColorOS 6.1, dan ColorOS 7. Pengguna Realme UI juga bisa menggunakan tema ini.



Tema Havoc OS

Havoc OS cukup populer sebagai custom ROM yang banyak digunakan di perangkat Android. Tema Havoc OS sendiri memiliki tampilan elegan dengan desain ikon BlackCylinder V4. Tampilannya bagus dengan beberapa fitur seperti tema Realme pada umumnya. 

Lockscreen dengan tema Havoc OS yang begitu mirip. Sedangkan untuk Control Bar UI, Clock Drawable, dan Clock Keyguard tampil lebih berbeda. Soal ukurannya juga tidak perlu dipermasalahkan karena file tema ini hanya berukuran 14MB saja. 

Pengguna Realme UI dapat memasang tema ini untuk alternatif tema selain default yang mungkin membosankan. Tema Havoc OS sudah support untuk ponsel dengan sistem operasi seperti ColorOS 5.2, ColorOS 6.1, dan ColorOS 7 terbaru.



Tema Android 12 Dark Mode

Salah satu tema menarik untuk Anda yang menyukai tampilan gelap adalah tema Android 12 Dark Mode. Tema ini dapat dipasang pada ponsel Realme UI Anda untuk tampilan yang lebih simpel dengan desain yang smooth.

Tema dark mode ini tentunya memiliki beragam fitur UI premium yang dapat diterapkan pada ponsel Realme. Wallpaper dengan tampilan animasi full HD dan lockscreen dengan nuansa gelap/

Termasuk juga pada widget dan icon pack yang dihadirkan. Anda bisa mencoba tema ini dan semua icon menu seperti pengaturan, file manager, musik, telephone, pesan, dan aplikasi lainnya akan berubah dan tentunya lebih kerang. 

Tema ini bisa menjadi alternatif selain tema default yang ada pada ponsel Realme Anda. Tema sudah support untuk perangkat dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS7 terbaru. Anda cukup download tema ini sesuai dengan ponsel dan sistem operasi yang digunakan.



Tema Gres Aesthetic

Tema menarik lainnya yaitu Tema Gres Aesthetic untuk Realme UI yang mampu tempus ke semua aplikasi. Tema ini akan mengubah menu setting, telephone, ikon game, aplikasi, dan lain sebagainya. Desain simpel dengan beberapa sentuhan estetik yang akan membuat tampilan ponsel Anda nyaman dilihat. 

Size atau ukuran tema ini juga tergolong ringan hanya sekitar 14MB saja. Memiliki fitur-fitur unggulan yang tampilannya sederhana dengan konsep warna yang tidak terlalu gelap. Lockscreen aesthetic dan widget default sendiri yang lebih segar. 

Memberikan tampilan yang lebih kekinian untuk ikon setting, file manager, contact, messenger, dan lain sebagainya. Tema ini support ponsel Realme UI dan sistem operasi ColorOS 5, 6, dan 7. Anda cukup memilih tema yang sesuai dengan OS ponsel dan download tema tersebut.



Tema iOS 12 iPhone Cyberpunk

Tema keren berikutnya untuk smartphone Realme yaitu tema iOS 12 iPhone Cyberpunk. Tampilannya kekinian dengan warna neon yang menjadi dominasi dari tema ini. Termasuk salah satu tema tembus akar yang akan mengubah tampilan dari wallpaper hingga widget default. 

Tampilan antarmuka dengan colorfull neon pada lockscreen dan wallpaper. Jika Anda mengubah wallpaper pada lockscreen, maka wallpaper di home page atau layar utama juga akan berubah. Widget default dari tema ini sendiri memiliki tema warna kuning, biru, dan hitam. 

Selain widget default cyberpunk yang keren, tampilan untuk lockscreen juga keren dengan desain tema iOS 14 lengkap animasi charging. Terdapat juga widget tambahan yaitu Clock Cyber Punk dan Cyber Punk Notes dengan iOS 14 style. Dock menu yang transparan dengan teks berwarna putih. 

Tema ini sudah support untuk smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS7. Pengguna Realme UI 1.0 dan Realme UI 2.0 juga dapat memasang tema ini.



Tema Black Shark UI

Jika Anda menyukai tema hp gaming Black Shark, mungkin akan menyukai tema Black Shark ini. dilengkapi dengan lockstyle yang mewah dan efek animasi khas Black Shark. Icon pack yang dihadirkan pun tampil dengan desain yang kekinian. 

Terdapat tambahan widget yaitu Clock atau jam dengan tampilan antarmuka yang menarik. Widget keren seperti tanggal, logo weather, dan suhu juga akan ditampilkan dalam tema ini. Saat membuka aplikasi, Anda akan dimanjakan dengan wallpaper transparan degan logo black shark yang sangat keren. 

Salah satu tema Realme yang keren ini memiliki tampilan dengan tema warna hijau dan hitam. Tema ini juga menghadirkan beragam fitur menarik, mulai dari tampilan layar kunci, ikon aplikasi, dan lainnya. Support untuk smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS 7 terbaru.



Tema My Android+

Tema Android + dapat menjadi tema yang lebih segar untuk hp Realme Anda. Memiliki beberapa fitur menarik seperti lockscreen yang dilengkapi dengan animasi bergerak. Tambahan widget jam dan icon pack yang lebih segar. 

Ikon aplikasi juga hadir dengan tema yang lebih menarik seperti pada kontak, pesan, setting, file manager, dan lain-lain. Sistem UI dan aplikasi sistem dibuat seperti tampilan Google Pixel terbaru. 

Tema ini dapat dipasang pada Realme UI atau smartphone dengan sistem operasi Color OS 5, 6, dan 7. Pengguna hanya perlu menggunakan tema yang sesuai dengan sistem operasi ponsel agar tema dapat dipasang.



Tema iOS Universe

Tema menarik berikutnya untuk pengguna Realme yang bosan dengan tema-tema default, bisa mencoba tema iOS Universe ini. Menggunakan desain iOS dengan beberapa fitur menarik. Pada bagian depan, lockscreen dengan gaya iOS dan quick access app yang khas ponsel iPhone. 

Widget default sendiri menggunakan tema yang menyerupai iOS 14. Ditambah dengan widget KWGT atau Poma KWGT Full yang khas iPhone. Tema khas iOS juga berlaku pada sistem UI seperti baterai, wallpaper, jaringan, dan lain sebagainya. 

Anda bisa mendapatkan sistem UI yang lebih segar, tampilan aplikasi yang tidak membosankan dan fitur smooth yang menyerupai ponsel iPhone. Tema ini dapat digunakan untuk ponsel Realme UI 1.1 – Realme UI 2. Sudah support juga untuk smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, ColorOS 7, dan ColorOS 11.



Tema NASA Gravity

Tema Nasa Gravity dapat menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai tampilan sederhana. Lockscreen keren dengan desain Nasa Gravity yang terdiri dari 3 pilihan desain. Selain fitur menarik pada tampilan lockscreen, tema ini juga menghadirkan tampilan antarmuka yang tidak kalah bagus dengan icon dark white. 

Dock menu pada tema ini memiliki desain transparan dengan warna teks putih. Widget default pada tema ini menggunakan default Realme UI dan ColorOS. Ada beberapa tambahan widget KWGT yang terdiri dari jam, tanggal, bulan, dan cuaca. 

Desain untuk sistem UI pada tema ini menggunakan warna neon gelap. Warna neon ini juga berlaku untuk ikon aplikasi seperti setting, telephone, kontak, pesan, file manager, dan lain sebagainya. Menghadirkan juga icon pack dark white yang tembus akar. 

Dapat digunakan untuk alternatif tema pada perangkat Realme UI. Pengguna smartphone lain juga dapat menggunakan tema yang disupport untuk sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS 7 ini.



Tema Chromium

Tema Chromium yang simpel mungkin sudah ada di Theme Store. Namun ada juga tema Realme dengan desain seperti Tema Chromium namun memiliki fitur yang lebih premium. Seperti tema yang satu ini dengan tampilan awal berupa ikon transparan yang terlihat keren dengan warna putih dan teks kecil. 

Pada tampilan layar kuncinya, widget, dan animasi charging juga dibuat lebih menarik. Tema yang tembus sampai ke Akar ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dengan animasi pengisian daya yang cukup keren. 

Pada widget default menggunakan tema seperti Realme UI pada umumnya. Sedangkan untuk sistem UI menampilkan tema yang senada dengan di halaman utama. Pengguna yang ingin memasangnya, sebaiknya download tema yang sesuai dengan sistem operasi ponsel karena tema ini juga tersedia untuk beberapa OS seperti ColorOS 5, ColorOS 6, ColorOS 7, dan ColorOS 11. 



Tema iOS Blue

Jika ingin tampilan Realme Anda seperti ponsel iPhone, sangat mudah untuk dilakukan yaitu dengan memasang tema iOS Blue ini. Desain simpel dan elegan khas iPhone dibawa pada tema ini. Tampilannya dengan warna biru cerah sampai ke akar. 

Dock transparan pada menu utama dengan teks berwarna putih. Wallpaper elegan untuk home page dan juga lockscreen. Tema ini juga menghadirkan fitur-fitur premium dengan beberapa widget tambahan. 

Pengguna Realme dapat memasang tema ini yang sesuai dengan OS yang digunakan. Tema iOS Blue sudah mendukung ponsel dengan sistem operasi ColorOS 5, 6, dan 7 terbaru.



Tema OnePlus Cyberpunk

Berikutnya adalah tema OnePlus Cyberpunk Edition yang dapat menjadi pilihan tema untuk ponsel Realme Anda. Seperti namanya, tema ini akan menyulap ponsel Anda menjadi mirip seperti ponsel gaming. Warna cyberpunk dengan hitam dan kuning mendominasi seluruh bagian. 

Lockscreen pada tema ini juga menampilkan desain cyber punk edition. Warna pada sistem UI dan aplikasi UI keseluruhan adalah kuning dan hitam. Pada bagian icon pack menampilkan desain kekinian dengan neon oxygen OS. 

Fitur-fitur menarik seperti tampilan widget jam juga lebih keren dari tema pada umumnya. Neon yellow yang kekinian terlihat pada halaman menu yang menghiasi teks dan gambar aplikasi. Dock menu dibuat transparan sehingga lebih menarik. 

Tema ini dapat digunakan untuk ponsel Realme UI atau ponsel yang menggunakan sistem operasi ColorOS 7. Ukuran tema ini juga tergolong ringan hanya sekitar 25MB saja sehingga tidak terlalu banyak memakan ruang penyimpanan. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal penyimpanan jika tertarik untuk mencoba tema ini di ponsel Realme.



Tema WinOS Pro UI

Tema Windows 10 juga bisa dibawa pada ponsel Realme Anda. Tampilan unik ini tentu bisa menjadi alternatif agar tema ponsel Anda tidak itu-itu saja dan tidak membosankan. Secara keseluruhan tema ini memiliki tampilan yang cukup simpel, minimalis, smooth, dan dilengkapi juga dengan beberapa fitur yang keren. 

Pada lockscreen dapat langsung terlihat desain yang khas Windows 10. Sedangkan untuk widget pada tema ini masih menggunakan widget OS bawaan. Namun untuk aplikasi sistem modifikasi yang berubah antara lain menu setting, kontak, SMS, float assistant, file manager, dan masih banyak lagi. 

Sistem UI juga lebih menarik dengan tombol navigasi bar yang menggunakan logo Microsoft Windows. Tema ini juga menghadirkan status bar clock, AOD clock, dan background dengan warna khas Windows. 

Pengguna ponsel Realme UI sudah dapat menggunakan tema ini untuk pilihan selain tema default. Selain itu, tema Windows 10 juga sudah support untuk ponsel dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS 7.



Tema AOSP Extended UI

Pilihan tema selanjutnya untuk ponsel Realme adalah tema AOSP Extended. Tampilan tema ini tidak jauh berbeda seperti pada tampilan tema pixel. Bisa dilihat pada tampilan icon pack yang hadir dengan desain Google Pixel. 

Tampilan sistem UI juga lebih smooth sesuai dengan tema ini. Sederhana tetapi elegan, itulah tampilan yang dibawa dari tema ini untuk ponsel Realme. Pada widget Android 11, jam, dan tanggal juga sudah dibuat lebih smooth dengan tema. 

Pada bagian depan untuk tampilan lockscreen sudah dilengkapi dengan gambar animasi untuk VOOC super dart. Tema Realme ini memang akan membawa banyak perubahan pada tampilan hp Realme Anda dari sebelumnya. 

Tema ini akan memberikan tampilan yang menyerupai AOSP Extended asli. Pengguna Realme yang dapat menggunakan tema AOSP Extended jika sudah didukung dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, ColorOS 7 terbaru, atau Realme UI.



Tema Ubuntu OS

Tema Ubuntu OS ini dapat menjadi pilihan menarik untuk Anda yang mencari tema dengan tampilan sangat simpel. Tampilannya keren hingga tembus ke akar. Layar depannya tampil minimalis dengan ikon yang tidak berlebihan. 

Pada layar kunci atau lockscreen sudah dilengkapi dengan animasi bergerak, dijamin tampilan smartphone Anda menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Saat pengisian daya, akan ditampilkan juga animasi charging yang cukup keren. 

Tema ini menampilkan keseluruhan warna-warna merah, biru, dan orange. Background memiliki desain transparan dengan laci aplikasi. Selain sistem UI, aplikasi sistem juga lebih smooth dan mirip seperti tema utama. 

Tema Ubuntu OS ini dapat digunakan untuk smartphone Realme UI. Tema juga sudah support untuk smartphone dengan sistem operasi ColorOS 5, ColorOS 6, dan ColorOS 7. Pengguna bisa download tema sesuai dengan OS untuk alternatif tema di Realme yang lebih segar.



Tema Sup Mix UI V7.0

Selanjutnya ada tema menarik dan menggemaskan yang bisa dicoba di perangkat Realme yaitu tema SupMix v7.0 premium. Tampilan lockscreen cukup keren dengan animasi bergerak yang charging animation yang menarik. 

Selain fitur icon yang bergerak, tema ini juga menghadirkan tampilan yang dapat tembus sampai akar seperti ke WhatsApp, Telegram, dan lainnya. Fitur premium ini menjadikan tema SupMix v70 menarik untuk digunakan di ponsel Realme. 

Animasi bergerak yang dihadirkan pada tema ini juga dapat terlihat pada ikon fingerprint dan ikon lai. Live icon pack dengan animasi bergerak menjadi fitur menarik yang ditawarkan tema ini. Pada sistem UI juga akan terlihat lebih keren dengan logo Super VOOC 2.0, jam, UI RGB, navigation bar, dan menu transparan. 

Tema yang dapat tembus hingga ke aplikasi ini ukurannya lumayan besar sekitar 90MB. Pengguna yang ingin menjadikan tema ini sebagai tema Realme sebaiknya sudah memiliki perangkat dengan sistem OS seperti ColorOS 5, 6, 7, dan 11. 



Tema Mi Note 10 Black UI

Tema keren lainnya yang dapat menambah koleksi tema di hp Realme Anda adalah tema Mi Note 10 Black. Tema ini memiliki tampilan kece dengan full HD termasuk pada icon pack yang semakin keren. Fitur lockscreen menggunakan desain yang lebih segar lengkap dengan animasi charging yang menarik untuk dicoba. 

Dock menu berwarna hitam yang begitu elegan. Widget juga tidak kalah keren termasuk untuk widget jam. Tema ini tembus hingga ke icon pack dengan mengubah tampilan ikon aplikasi seperti SMS, Alarm, panggilan, File Manager, dan lain sebagainya. 

Sistem UI juga lebih halus dengan tampilan utama tema. Jadi untuk perpindahan ke status bar, face unlock, padlock, dan navigasi bar juga lebih nyaman dilihat. Tema keren ini dapat diterapkan untuk ponsel Realme UI atau ponsel dengan sistem operasi ColorOS 7, ColorOS 6, dan ColorOS 5.



Tema Chromium Neon UI

Bagi Anda yang mencari tema Realme yang tembus akar, tema Chromium Neon UI ini bisa menjadi pilihannya. Tema ini menghadirkan tampilan pack text yang menggunakan icons neon. Selain icon pack yang lebih elegan, tema ini juga menambahkan beberapa fitur yang cukup menarik di dalam tema. 

Pada bagian depan di layar kunci, Anda dapat melihat tampilan biru dengan warna neon yang keren. Termasuk juga animasi charging yang mengusung tema neon blue yang cukup bagus. Tambahan dengan widget JAM yang tampil lebih premium.

Tema ini menghadirkan fitur icon pack untuk seluruh aplikasi yang tembus akar. Tema juga lebih smooth hingga ke sistem UI seperti baterai, jaringan, dan lainnya. Begitu juga dengan aplikasi sistem yang lebih halus dengan tema seperti aplikasi kontak, telephone, setting, musik, file manager, dan lain sebagainya. 

Ponsel Realme UI dapat memasang tema ini untuk mengganti tema default atau bawaan hp. Tema chromium neon UI juga dapat diterapkan pada smartphone yang sudah mendukung sistem operasi ColorOS 7, ColorOS 6, dan ColorOS 5.



Tema League of Legends Wild Rift

Jika Anda pengguna Realme yang menyukai game moba dari Riot Games, mungkin bisa mencoba tema menarik yang satu ini. Tema League of Legends Wild Rift dapat menjadi tema pilihan untuk pengguna Realme yang sudah bosan dengan tema-tema default. 

Pada layar depan untuk lockscreen menampilkan desain yang khas dengan animasi game LoL. Pengisian daya yang dilakukan akan menampilkan animasi charging yang tidak kalah keren. Widget menarik yang dihadirkan tema ini adalah 4x2 clock yang juga dibuat dengan desain animasi game LoL. 

Tema ini termasuk salah satu yang tembus ke akar. Mengubah icons, sistem UI, dan sistem aplikasi hingga lebih halus dengan tampilan tema. Dock menu yang transparan akan semakin membuat tema ini terlihat keren di ponsel Anda. 

Pengguna Realme UI dapat menambahkan tema ini untuk pilihan tema selain dari bawaan hp. Tema LoL Wild Rift disupport untuk smartphone dengan OS seperti ColorOS 7, ColorOS6, dan ColorOS5.

Itulah beberapa tema Realme yang menarik dan keren untuk tambahan koleksi tema di smartphone Anda. Jika sudah bosan dengan tema asli dari Realme, Anda bisa memilih tema di atas untuk dipasang pada ponsel kesayangan Anda. Namun untuk menggunakan tema seperti ini biasanya Anda akan membutuhkan aplikasi pihak ke tiga atau dengan download tema terlebih dahulu.