Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menampilkan Note Di Layar HP Oppo Dengan Mudah

Cara Menampilkan Note Di Layar HP Oppo - Salah satu kehebatan HP zaman sekarang adalah bisa menampilkan berbagai macam aplikasi termasuk aplikasi note/catatan. Jika Anda ingin agar catatan yang Anda miliki bisa ditampilkan di layar HP Oppo Anda, maka berikut ini adalah beberapa cara menampilkan note di layar HP Oppo dengan mudah.

 

Cara Menampilkan Note Di Layar HP Oppo
Cara Menampilkan Note Di Layar HP Oppo


Cara ini berlaku di HP Oppo dan merek sejenis seperti Realme ataupun Vivo. Jika Anda ingin tahu caranya, maka berikut ini adalah informasi untuk Anda tentang bagaimana cara menampilkan catatan pada layar HP. Semoga informasi ini dapat membantu Anda.



Cara Mudah Tampilkan Catatan di Layar HP

Sebenarnya tidak hanya aplikasi catatan yang bisa ditampilkan di layar HP Oppo Anda, namun berbagai macam aplikasi bisa ditampilkan. Adapun ini bisa menjadi tutorial bagi orang – orang yang memang ingin mengetahui cara menampilkan note di layar HP Oppo dan aplikasi lainnya, maka berikut ini adalah penjelasan singkatnya untuk Anda.

 

Download aplikasi yang berhubungan dengan catatan
Jika Anda menggunakan catatan yang sudah tersedia di HP Anda tidak masalah, namun jika Anda ingin memiliki catatan yang menarik, maka yang bisa Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi catatan yang menarik seperti Google Keep, Evernote, dan aplikasi – aplikasi lainnya yang serupa.
Mengapa harus mengunduh aplikasi tersebut? Pertama, untuk tampilan yang lebih baik sehingga Anda tidak malas membuka catatan. Kedua, untuk berjaga – jaga ketika aplikasi catatan bawaan Oppo tidak ada di dalam widget. Hal ini sifatnya hanya jaga – jaga saja. Jika Anda sudah mengunduhnya, maka Anda sudah siap mengetahui cara menampilkan note di layar HP Oppo.

Cara Menampilkan Catatan pada Layar HP
Lalu untuk cara menampilkan catatan atau aplikasi lainnya di layar HP Oppo ini cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan fitur yang bernama widget ini. Fitur ini adalah pintasan ke sebuah aplikasi yang menampilkan fitur pada aplikasi tersebut. Sehingga Anda yang ingin melihat catatan tidak perlu buka catatan atau Anda ingin melihat pesan masuk pun tidak perlu masuk ke aplikasi, cukup hanya melihat widget saja.


Adapun cara pemasangan widget adalah sebagai berikut.

  1. Lakukan gerakan mencubit pada layar HP Oppo
  2. Lalu personalisasi HP Oppo akan muncul seperti animasi geser home screen, tata letak home screen, dan Widget.
  3. Lalu Anda pilih widget
  4. Setelah itu Anda cari Note bawaan dari HP. Jika Anda merasa tampilannya biasa saja, maka Anda bisa menampilkan note yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  5. Lalu letakkan di ruang kosong home screen agar dapat terlihat di layar. Untuk ukuran widget bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda dapat mengakses catatan di layar HP.

Seperti yang dijelaskan berkali – kali, Anda bisa meletakkan aplikasi apa saja asalkan memiliki widget. Sehingga Anda bisa dengan mudah melihat aplikasi tersebut tanpa membuka aplikasinya. Jadi Anda lebih praktis lagi dalam menggunakan HP Anda.


Demikian informasi yang berkaitan dengan cara menampilkan note di layar HP Oppo. Ada kalanya Anda harus menyediakan ruang kosong pada Home Screen agar widget yang Anda miliki bisa memuat widget, Kemudian Anda pun dapat dengan mudah mengatur home screen Anda sehingga HP Anda benar – benar memiliki fungsi yang maksimal. Jadi, apakah Anda sudah memahami cara menggunakan widget untuk menambahkan aplikasi note Anda?