Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Foto di Hp Realme dengan Private Safe

Cara Menyembunyikan Foto di Hp Realme - Saat berkumpul dengan teman atau keluarga kemungkinan sesekali mereka meminjam hp Anda sehingga demi keamanan simak cara menyembunyikan foto di hp Realme. Pasti Anda akan merasa kurang nyaman jika ada orang lain yang membuka hp tanpa izin kemudian masuk ke galeri untuk melihat foto atau video.

 

Cara Menyembunyikan Foto di Hp Realme
Cara Menyembunyikan Foto di Hp Realme


Anda bisa menyembunyikan foto di hp secara mudah dengan Private Safe sehingga tidak perlu cemas lagi jika ada orang lain yang meminjam hp. Hal ini dilakukan untuk memberikan privasi lebih jauh bagi pengguna Realme dengan menghadirkan fitur Private Save. Inilah dia cara menyembunyikan hp secara mudah dengan fitur Private Safe. 



Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Hp Realme

Cara sembunyikan foto dan video di hp Realme dengan Private Safe adalah :

Masuk ke setting
Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan foto dan video di hp Realme adalah masuk ke pengaturan atau setting hp. 

Pilih menu privacy
Langkah kedua adalah Anda pilih menu privacy dan kemudian pilih privacy save yang sudah tersedia. 

Membuat password
Langkah ketiga adalah bagi Anda yang baru pertama kalinya mengaktifkan fitur ini, maka akan diminta pengaturan PIN, Password, Pattern atau fingerprint. Anda bisa memilih salah satunya sebagai kunci untuk melihat foto dan video yang disembunyikan dengan Private Safe.

Pilih File
Langkah keempat cara menyembunyikan foto di hp Realme adalah Anda memilih jenis file, seperti images and videos, documents, audio dan other files. File ini nantinya yang akan jadi tempat file tersembunyi. 

Tambahkan foto dan video
Langkah kelima adalah memilih kategori image and videos dan tekan tombol add dengan ikon + yang terdapat di kanan layar hp. 

Memilih item
Langkah keenam adalah silahkan Anda memilih foto atau video mana saja yang akan disembunyikan. Anda bebas memilih jumlah foto dan video yang akan disembunyikan ke Privacy Safe karena tidak dibatasi. 

Pilih set as private
Langkah ketujuh adalah setelah memilih item foto dan video kemudian Anda tekan menu set as private. Otomatis foto dan video yang sudah Anda pilih masuk ke dalam folder image and videos pada Private Safe. 


Setelah itu, foto dan video yang sudah Anda sembunyikan tidak akan ditampilkan di Photos atau File Manager bawaan hp Realme. Itulah dia cara menyembunyikan foto di hp Realme. Untuk mengakses foto dan video kembali Anda bisa masuk ke halaman Private Safe.



Cara Melihat Kembali Foto dan Video Tersembunyi

Cara melihat kembali foto dan video tersembunyi di hp Realme adalah :
 

Buka setting
Buka setting melalui hp Realme untuk melihat kembali foto dan video yang telah disembunyikan. 

Pilih menu privacy
Pilih menu privacy dan kemudian memilih menu Privacy Safe. Anda diminta memasukkan password untuk mengakses foto dan video tersembunyi. 

Buka Folder image and videos
Setelah berhasil membuka kunci keamanan kemudian Anda akan diarahkan ke halaman Private Safe dan bisa membuka folder image dan videos. Anda juga bisa mengembalikan semua foto dan video tersembunyi membuat jadi set as publik di Private Safe.


Cara ini akan membuat foto dan video otomatis masuk Photos dan File Manager di hp Realme Anda jadi bisa diakses oleh siapa saja.


Jadi, itulah dia cara menyembunyikan foto di hp Realme dengan Private Safe jadi bisa dicoba untuk mendapatkan privasi.