Mengapa Aplikasi Keyboard Pada HP OPPO Hilang Setelah di Restart? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya




Pernahkah anda mengalami saat-saat dimana setelah melakukan restart terhadap ponsel oppo, aplikasi keyboard yang telah di install tiba-tiba hilang dan kembali ke setting keyboard sebelumnya?.
Permasalahan ini dapat saja terjadi jika aplikasi keyboard tersebut di instal di SD Card, jadi pada saat setelah merestart ponsel oppo anda maka pengaturan keyboard kembali kepada pengaturan semula, dikarenakan aplikasi keyboard merupakan aplikasi penting yang ada di ponsel android oppo, maka selayaknya aplikasi keyboard tersebut harus di instal di system storage, dan jika telah diinstal di SD Card, lalu bagaimana cara memindahkannya? Cara untuk meremovenya atau memindahkannya cukup mudah, anda tinggal masuk ke Menu Pengaturan > Pilih Kelola Aplikasi > Semua > Lalu cari aplikasi Keyboard yang telah di instal tadi, dalam hal ini Smart Keyboard > Kemudian pindahkan ke System Storage. Selesai! Gimana, gampang bukan? Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini!

Baca Juga





Lalu permasalahan lain yang jadi penyebab aplikasi keyboard hilang pada ponsel oppo, ialah dikarenakan banyaknya data dan cache dari aplikasi keyboard yang anda pakai, oleh karena itu solusinya kita harus menghapus data dan cache aplikasi keyboard tersebut, dalam hal ini melakukan Swype for Oppo. Namun langkah pertama kali yang harus anda lakukan ialah cari aplikasi keyboard tersebut di Menu Setelan dan Pilih dan Cari Aplikasi Keyboard. Dengan menghapus semua data dan cache yang ada, anda dapat mengembalikan aplikasi keyboard ke setelah pabrik atau bentuk default. untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.








Baca Juga

Trik untuk memunculkan kembali aplikasi keyboard yang hilang ini tentu dapat digunakan pada semua jenis ponsel oppo yang berbasis android seperti OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815. Demikian Cara untuk Memunculkan Keyboard yang Hilang pada Oppo. Semoga Bermanfaat!