Pemahaman yang Salah Tentang Gorilla Glass pada HP OPPO, Simak Ulasannya Berikut Ini




Apakah ada jenis pelindung layar anti pecah di dunia? Jawabannya Belum ada, semua bahan yang terbuat dari serat kaca rawan terhadap kerusakan, pelindung layar yang jatuh dan mendapat tekanan yang kuat  tetap dapat dipatahkan. Sampai saat ini belum pernah ada teknologi yang tersedia untuk dapat menciptakan pelindung layar yang anti pecah termasuk Gorilla Glass. Gorilla Glass bukan termasuk kategori scratch proof, namun termasuk scratch resistant. Scratch resistant memang memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap goresan. Layar jenis ini cenderung akan retak dan lebih kecil kemungkinannya untuk tidak tergores.


Tekanan yang diakibatkan objek yang sangat tajam dan gesekan tajam yang berulang-ulang dapat meninggalkan goresdan juga pada kaca berjenis ini.Oleh karena itu meskipun anda menyangka Gorilla Glass adalah yang terkuat, tetap harus ada trik dan tips khusus saat sedang memakainya, trik dan tips ini dapat juga anda gunakan pada ponsel oppo anda yakni ;

Baca Juga




1. Gunakan kaca Gorilla Glass seperlunya dan sewajarnya saja. Gunakan dengan lembut saat menempelkannya pada layar, hindari benturan keras, goresan tajam yang tidak disengaja di dalam tas atau kantung anda. Satu hal lagi bahwa jangan jadikan satu gadget anda dengan kunci motor atau mobil dan hati-hati terhadap kantung yang kecil jika anda menaruhnya di kantong anda.

2. Bahan Label Scratch Resistant pada Gorilla Glass seharusnya tidak untuk dijadikan bahan percobaan untuk pembuktian, hindari menjatuhkan perangkat ponsel anda dari tempat yang cukup tinggi atau permukaan bebatuan yang keras dan tidak rata, memberikan tekanan yang ekstrim pada layar serta menggaruk layar dengan benda tajam seperti pisau, garpu, dan gunting.

3. Gunakanlah tambahan seperti case/hard case untuk melindungi layar ponsel anda, daripada menggunakan casing kain/kulit. Gunakan casing keras untuk melindungi bagian belakang untuk meminimalisir dampak jika perangkat ponsel anda terjatuh ke permukaan yang keras. Meskipun begitu lapisan berjenis ini juga dapat melindungi anda dari minyak dan air keringat yang berjatuhan.