Muncul Notifikasi Unfortunately OPPO Launcher Has Stopped? Tenang, Ini dia Solusinya




Pada sesi kali ini, kita akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi munculnya notifikasi Unfortunately, Oppo Launcher Has Stopped, atau jika di translate artinya Peluncuran Oppo telah berhenti dengan mudah. Bagi anda yang pernah mengalami hal ini, simak caranya dibawah ini ;
Smartphone Oppo menggunakan sistem operasi android didalamnya, sistem tsb sudah dicustomisasi sehingga seringkali disebut dengan ColorOS. Di dalam sistem android tsb Oppo membuat suatu launcher, yakni tampilan antar muka android yang diibaratkan secara sederhana seperti tema.


Launcer tsb diberi nama dengan Oppo launcher, berkaitan dengan launcher ini, terkadang mengalami masalah seperti muncul notifikasi error seperti unfortunately, oppo launcher has stopped atau sayangnya, peluncuran oppo terhenti. Jika menemui notifikasi ini, anda tentu tidak bisa membuka menu home, membuka sebuah shortcut icon, dikarenakan launcher merupakan jembatan antara pengguna oppo dengan fungsi menu smartphone yang ada di dalamnya. Untuk mengatasi hal tsb, simak caranya berikut ini ;



1. Masuk ke dalam Menu Pengaturan atau Setelan (Setting)
2. Kemudian cari dan pilih menu Apps/Aplikasi/Application Management, atau pengaturan yang memungkinkan anda untuk melihat semua aplikasi didalamnya. Untuk smartphone terbaru, letak pengaturan ini ada di Additional Setting/Setelan Tambahan, kemudian Management Aplikasi, lalu pilih tab semua dengan cara menggeser/swipe layar ke kanan.
3. Setelah itu carilah dan pilih Oppo Launcher.
4. Setelah dipilih, silahkan pilih Clear Data & Clear Cache.
5. Restart Smartphone Oppo anda.

Baca Juga


Cara yang kedua, yang dapat anda gunakan dengan media launcher dari aplikasi ketiga. Anda dapat menemukannya di Google Play Store dengan kata kunci Launcher, nanti anda akan mendapati kata kunci seperti CM Lancher, Nova Launcher, dll. Silahkan pilih sesuka hati anda. Namun, jikalau masalah tsb belum juga selesai, gunakan alternatif lain dengan reset ulang pengaturan pabrik.