OPPO F5 Telah Dapat dipesan Besok, Berapa Harganya?




Mendekati detik-detik peluncuran Oppo F5 di tanah air pada tanggal 13 November 2017, smartphone ini pun sudah mulai ditayangkan di toko online lazada Indonesia. Namun harga Oppo F5 saat ini belum secara resmi diumumkan oleh pihak Oppo, namun, berdasarkan rumor yang beredar, harga terbarunya berkisar Rp 4.199.000. Pemesanan Oppo F5 dapat dimulai dengan melakukan pembelian terhadap voucher booking seharga 10 ribu pada tanggal 11 dan 12 November 2017 ini. Kemudian pada tanggal 13 November 2017 nanti, semua konsumen yang telah membeli voucher akan diberikan email berupa link aktivasi pembelian Oppo F5. Nantinya, nilai voucher ini akan di redeem untuk mengurangi total harga yang akan dibayarkan oleh calon pembeli.



Selain itu, pemesanan perangkat F5 ini tergolong unik, Oppo dan Lazada akan memberikan cashback senilai Rp. 1.372.500 berupa tas eksklusif Oppo X Barcelona dan AOV DC Superhero Lucky Box. Namun sayangnya, belum dapat diketahui lebih lanjut perangkat mana saja yang akan dipesan di situs Lazada, mengingat Oppo akan merilis Oppo F5 dalam 3 varian, yakni F5, F5 Youth, dan F5 6G. Yang jelas, di gambar halaman pre-order, Oppo telah memajang gambar dari ketiga varian warna Oppo F5 tersebut yang akan dirilis di Indonesia, yang digadang sebagai edisi spesial.



Oppo F5 sendiri akan menjadi perangkat pertama Oppo yang memiliki layar full screen display dengan rasio layar selebar 18:9, diatas layar terdapat kamera depan beresolusi 20 MP dengan Aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi fitur tsb merupakan kecerdasan buatan yang tertanam di kamera depan Oppo F5 yang dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil yang ditangkap oleh perangkat lunak ini, analisisnya akan dihubungkan dengan database foto secara global.

Baca Juga

Kecerdasan buatan ini dapat mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita meskipun berada di dalam satu frame. Ini merupakan solusi yang dijawab oleh Oppo untuk percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama dengan subjek foto tanpa perlu mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang saling berpasangan. Dibelakang bodi perangkat F5 tertanam lensa kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/1.8 dan LED Flash yang terselip berada di sisi kiri atas perangkat. kemudian terdapat scanner sidik jari yang diposisikan dengan baik agar penggunanya dapat mengakses dengan mudah.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkap Oppo F5? Berikut informasi detailnya.
  • Dimensi: 156 x 76 x 7,5 mm
  • Berat: Sekitar 152 gram
  • Ketersediaan warna: Gold, Black, dan Red (6GB version only)
  • Sistem operasi: Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3.2,
  • Prosesor: MT6763T
  • GPU: ARM Mali G71 MP2 800MHz
  • RAM: 4GB
  • Memori internal: 32GB (mendukung micro SD card hingga 256GB)
  • Baterai: 3200mAh
  • Layar: 6.0 inches, TFT-LTPS, FHD+ (2160 x 1080 piksel), multi-touch, capacitive screen, dan perlindungan Gorilla Glass 5
  • Kamera: 16MP (kamera belakang f/1.8 aperture dengan LED flash) dan 20MP (kamera depan f/2.0 aperture dengan AI Beauty Mode)
  • Video mode: 1080p/720p
  • Konektivitas: SIM Card Type Dual nano-SIM, individual micro SD card, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan A-GPS