Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD OPPO A37, Terbukti Berhasil!




Memindahkan aplikasi yang terinstal ke Kartu SD dan Memindahkan aplikasi agar Otomatis Terinstal ke Kartu SD di Oppo A37 merupakan cara untuk memberikan kelegaan terhadap memori internalnya agar tidak memunculkan trouble seperti tidak cukup ruang pada perangkat Oppo.

Baca Juga




Namun jika memerlukan update aplikasi, tidak perlu khawatir karena kekurangan ruang. Selain memberikan kelegaan terhadap memori internal Oppo A37, perangkat Oppo anda akan menjadi lebih responsif dan tidak mengalami lag di saat sedang melakukan multitasking.


Cara Memindahkan Aplikasi yang sudah Terinstal ke Kartu SD

Cara ini akan memanfaatkan fitur bawaan yang telah tersedia di perangkat Oppo A37 anda, adapun langkah-langkah yang dapat anda lakukan di mulai dari ;

1. Buka Setelan, pilih Kelola Aplikasi, dan selanjutnya pilih Tab Diinstal

2. Setelah masuk ke dalam Tab Di Instal, Scroll ke bawah kemudian cari dan pilih aplikasi mana yang ingin anda pindahkan

3. Nanti akan muncul tampilan App info, Tab Tombol Pindah ke SD

4. Untuk mencegah munculnya pemberitahuan berupa Ruang Penyimpanan Hampir Habis, anda dapat pindahkan semua aplikasi yang terinstal ke kartu sd dengan langkah diatas.






Cara Memindahkan Aplikasi yang di Instal Otomatis ke Kartu SD

Cara ini digunakan jika memori internal perangkat Oppo A37 anda telah penuh dan mendapat pemberitahuan Ruang Penyimpanan Hampir Habis, jadi saat ada aplikasi yang akan di instal, maka seluruh komponen filenya akan langsung dialihkan ke Kartu SD.

Inilah juga salah satu kelebihan yang dimiliki OS Android, jadi pengguna Oppo A37 bisa mengatur aplikasi agar terinstal di kartu SD secara otomatis. Adapun langkah-langkah yang dapat anda lakukan ialah ;

1. Buka Tab Setelan, lalu pilih Penyimpanan

2. Scroll ke bawah, lalu kemudian Tab Lokasi Pemasangan yang di Sukai, terakhir pilih Kartu SD

3. Dengan menerapkan pengaturan tersebut, maka setiap aplikasi yang akan kita instal akan langsung pindah ke memori kartu SD.


Sekarang anda dapat memindahkan aplikasi yang telah di instal dan aplikasi yang akan di instal ke Kartu SD, yang sebenarnya cukup mudah penerapannya. Namun, demi efisiensi agar anda memindahkan aplikasi yang memang sering digunakan.

Baca Juga


Bagi pengguna Oppo A37 yang masih awam, semoga tutorial ini dapat membantu! Terima Kasih.