Cara Mudah Memperbaiki Kesalahan Hubungan Baterai OPPO A39




Kesalahan hubungan baterai oppo a39 sehingga membuat hp dicas tapi tidak mengisi ataupun hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati akan membuat anda berpikir bila muncul gejala kerusakan sebagaimana diatas anda akan berpikir untuk meminjam charger lain meskipun tidak kompatibel, buru-buru membeli charger lain yang berbeda ampere dalam hal input tegangannya. Kedua hal tersebut malah justru akan memperburuk keadaan baterai oppo a39 anda.

Baca Juga




Bila keadaan baterai hp oppo a39 seperti itu bertahan cukup lama, maka akan muncul pula pesan error lainnya seperti seperti oppo battery contact error, battery contact error terutama pada oppo neo 7 biasanya, ataupun oppo battery connection error. Gejala-gejala tersebut muncul dapat anda segera atasi dan meminimalisir kerusakan pada baterai hp oppo a39 dengan beberapa tips dibawah ini.


Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah lakukan pembersihan di dalam port micro usb untuk colokan charge dari kotoran, debu, serta benda-benda kecil lain yang mengganjal. Selain itu, jangan lakukan pengecasan di tempat yang penuh dengan cairan dan tempat-tempat lembab, melakukan pengisian ulang baterai berlebihan pun tidak disarankan, serta anda tidak perlu menghubungkan charger semalaman suntuk jika 1 atau 2 jam saja sudah cukup untuk mengisi daya baterai hingga penuh.






Kesalahan hubungan baterai pada smartphone oppo a39 disebabkan karena kabel usb charger dan usb port yang mengalami kerusakan. Perhatikan kebersihan permukaan metalik di dalam port USB, angkat lempengan kecil di dalam port USB dengan menggunakan pinset atau tusuk gigi saat smartphone oppo a39 dalam kondisi mati dan baterainya lepas. Serta pastikan pula saat akan merapikan kabel usb charger smartphone oppo a39 agar tidak sering digulung atau ditekuk.


Penyebab lain hp oppo a39 di cas tapi tidak mengisi dan tidak bisa di charge dalam keadaan mati bisa saja dikarenakan saat pengisian ulang baterai oppo a39 dari soket listrik yang tidak sesuai, selalu lebih cepat dibandingkan bila melakukan pengisian melalui komputer/PC. Periksa soket listrik, apakah dapat bekerja secara optimal untuk mengalirkan daya, gunakan taspen untuk membuktikan hal tersebut. Pengisian ulang daya baterai oppo a39 akan semakin cepat jika anda berada di dalam mode pesawat terbang atau hp oppo a39 dalam keadaan mati.

Baca Juga


Terakhir bila keadaan baterai perangkat oppo a39 masih juga muncul pesan error lainnya seperti seperti oppo battery contact error, battery contact error kemungkinan besar baterai perangkat oppo a39 telah mulai rusak. Secara fisik, akan muncul ciri-ciri muncul gelembung pada permukaan baterai dan mengalami kebocoran pula. Bila telah terjadi kebocoran, segera secepatnya untuk membersihkan dengan tisu atau kain halus secara perlahan, untuk mencegah korosi. Lalu gantilah baterai sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pabrik. Cara Mudah Memperbaiki Kesalahan Hubungan Baterai OPPO A39. Semoga Bermanfaat!