Cara Cek HP OPPO A39 Bekas dan Harganya di Pasaran




Cara cek oppo a39 bekas bisa anda perhatikan dari beberapa hal sebagi berikut diantaranya. Ketika anda mengetik kode rahasia *#800# lalu anda ketik OK maka akan muncul banyak opsi seperti Vibration, Diming, Receiver, Megacam, Sensor, Touch, dan Speaker. Klik saja satu persatu untuk mengetahui kondisinya, jika salah satu hilang/rusak/bermasalah maka bisa dipastikan oppo a39 yang sedang anda coba itu bekas.

Baca Juga









Bekas disini berarti masih bisa digunakan namun jangan sampai mengesampingkan orisinalitas dari hp oppo a39 itu sendiri, seperti bila anda sedang mencoba melakukan booting secara manual, dan bila anda merasakan bootingnya terasa lebih lama maka hal tersebut bisa anda pertanyakan bahwa pernah dilakukan flashing secara berulang, sering gonta ganti aplikasi berat, terlalu lama bermain game, serta apapun itu tentu menjadi pertanda bahwa hp oppo a39 yang anda coba itu merupakan bekas.


Lihat juga terhadap kondisi baterai ponsel oppo a39, coba anda pegang dan rasakan perbedaannya bila anda menemukan kondisi baterai ponsel oppo a39 sedang bunting alias hamil maka anda perlu memastikan juga bahwa ponsel oppo tersebut bekas dan pernah beberapa kali terjadi drop dan tentunya pemakaian dalam waktu lama tidak bisa dilakukan. Berikutnya, cek kelengkapannya.

Baca Juga


Bila kelengkapannya dinilai buruk, seperti tidak ada casannya, headsetnya hilang, buku panduan entah kemana, terlebih lagi kotaknya yang ludes dimakan api (Bisa dikatakan BATANGAN) terhadap perangkat oppo a39 maka anda sudah bisa pastikan itu bekasan. Dan satu lagi lecet kecil, maupun besar di casing body maupun di layar juga masuk dalam kategori yang sama. Sekian Cara Cek HP OPPO A39 Bekas dan Harganya di Pasaran. Semoga Bermanfaat!