Cara Menghilangkan Tanda Lokasi yang di Setel GPS di OPPO A39




Cara menghilangkan tanda lokasi yang disetel gps di oppo a39 dapat anda lakukan dengan beberapa tahapan sebagai berikut diantaranya dengan menggeser ke bawah dari atas layar oppo a39 berupa status bar yang berisi pengaturan terhadap tingkat kecerahan, wifi, rotasi layar, dan lain sebagainya. Kemudian cari icon gps dan klik, hal ini akan mematikan semua layanan yang terkait dengan layanan GPS anda.

Baca Juga




Selanjutnya, anda bisa mengkutomisasi pilihan gps dengan klik pada ikon apps drawer yang berbentuk kotak dengan titik persegi 3x3 atau 4x4 yang biasanya ditemukan di bagian bawah layar hp oppo a39. Disana anda temukan dan klik pada icon setting atau pengaturan. Jika anda menemukan kesulitan untuk menemukannya, anda klik ikon kaca pembesar yang berada di sudut kanan atas layar dan ketik settings.






Segera gulir ke bawah dan klik Location di menu settings ponsel oppo a39. Selanjutnya scroll secara pelan pelan untuk menemukan tulisan location yang biasanya terdapat di bagian bawah personal header. Untuk mempermudah pencarian terhadap pilihan ini, anda bisa lakukan pencarian melalui icon kaca pembesar yang berada di sudut kanan atas layar. Maka nanti anda pilih mode sesuai dengan yang anda inginkan.


Mode yang akan anda temukan di menu pengaturan perangkat oppo a39 tersebut dapat berupa tingkatan High Accuracy, Battery Saving, Device Only. Ketiga mode tersebut akan menentukan seberapa tepat lokasi anda saat ini, namun tergantung juga seberapa kuat jaringan internet anda saat itu. Kemudian, untuk mengukuhkan untuk mematikan tanda icon gps yang disetel pada notifikasi bar anda harus memahami google location hystory.

Baca Juga


Di dalam Google Location Hystory ini anda dapat menyimpan berbagai informasi tempat yang pernah anda kunjungi menggunakan gps dengan prediksi yang akurat dan pencarian lokasi yang lebih tepat. Untuk menghilangkan histori ini, anda silahkan klik delete all hystory yang berada di bagian kiri layar smartphone oppo a39 anda. Sekian Cara Menghilangkan Tanda Lokasi yang di Setel GPS di OPPO A39. Semoga Bermanfaat!