Kamera OPPO A3s Tidak Bisa Dibuka, Crash, dan Berwarna Hitam? Atasi dengan Cara Ini




Jika aplikasi kamera di ponsel OPPO A3s Anda dapati tidak bisa dibuka, crash, atau layar berwarna hitam, atau Anda mendapatkan notifikasi bahwa Kamera berhenti bekerja. Silahkan Ikuti langkah-langkah cara mengatasinya berikut ini :


Baca Juga


Pengaturan Kamera OPPO A3s karena tidak bisa dibuka, crash, atau layar berwarna hitam


1. Hidupkan ulang ponsel Oppo A3s

Hidupkan ulang ponsel/restart, dan lihat apakah masih muncul masalah ini.


2. Bersihkan cache kamera




Silahkana anda masuk ke Menu Pengaturan, lalu pilih Manajemen Aplikasi. Klik opsi Semua dan pilih Kamera. Klik pada opsi Kamera dan bersihkan data dan cache. Khusus untuk pengguna ColorOS 3.0: Masuk ke Menu Pengaturan, pilih Pengaturan tambahan, dan Manajemen aplikasi dan terakhir pilih Semua.







3. Izinkan aplikasi kamera pihak ketiga menggunakan Kamera





Masuk ke Menu Pengaturan, pilih opsi Keamanan dan Izin Aplikasi. Klik Menu Aplikasi, klik aplikasi kamera pihak ketiga yang ingin Anda gunakan, lalu ijinkan untuk menggunakan Kamera. Khusus pengguna ColorOS 3.0: Masuk ke Menu Pusat Keamanan, pilih opsi Izin privasi dan Manajemen izin aplikasi, klik pada Menu Aplikasi.


4. Lakukan Pembaruan pada Sistem

Masuk ke Menu Pengaturan, pilih Pembaruan sistem dan perbarui ponsel Oppo A3s Anda ke versi software terbaru. Khusus pengguna ColorOS 3.0: Masuk ke Menu Pengaturan dan Pembaruan sistem.

Baca Juga

Pengaturan Kamera Oppo A3s ini berlaku untuk semua jenis ponsel OPPO.

Seperti misalkan oppo a37, oppo f1s, oppo f1, oppo joy, oppo a3s, oppo neo 7, oppo a71, oppo f3, oppo neo 3, oppo f7, a57 oppo, oppo a83, oppo f9, oppo r1001, oppo a39, oppo f1 plus, oppo a37f, oppo joy 3, oppo f1s harga, hp oppo a37, oppo r7, oppo r831k, oppo v5, dan oppo r5.

Namun bila terdapat Gambar, pengaturan dan bentuk mungkin berbeda dari ponsel Anda, tetap tidak akan mempengaruhi penjelasan dalam artikel ini.