Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Oppo A57 Lupa Pola Tanpa PC dan Dengan PC

Cara mengatasi oppo a57 lupa pola dengan melakukan flash menggunakan flashing tools selalu akan bermunculan pesan connect timeout dan pastinya proses flashing tidak dapat dilakukan. Cara flash oppo a57 lupa pola seringkali di terapkan bilamana sensor sidik jarinya tidak dapat berfungsi lagi, sementara itu diminta pola sandi untuk sistem keamanan oppo a57. Lupa pola oppo a57 tanpa pc sebenarnya dapat diatasi dengan Wipe Data.

Baca Juga




Memperbaiki lupa pola dan lupa kata sandi pada hp oppo a57 menggunakan Wipe data melalui Mode Recovery sangat mudah dipraktekkan. Yang anda perlukan hanya menekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan, lalu tekan English melalui tombol power. Lalu pilih opsi Wipe Data menggunakan tombol volume down, dan konfirmasikan dengan menekan tombol power. Maka secara otomatis, hp oppo a57 anda akan melakukan formatting data and cache. Tunggu prosesnya hingga selesai, lalu di reboot.


Langkah diatas merupakan oppo a57 lupa pola tanpa flash, serta dapat pula melalui fitur forgot password oppo a57. Kemudian selanjutnya cara flash oppo a57 tanpa pc dan tanpa menggunakan aplikasi Flashing Tool yang sering mengalami Connection Time Out. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan mengunduh firmware ponsel oppo a57 disini. Lalu filenya diekstrak ke dalam satu folder.






Jika anda memerlukan aplikasi Flashing Tools tanpa muncul pesan connect timeout dapat anda download disini. Lalu diekstrak filenya ke dalam satu folder dengan foldernya firmware perangkat oppo a57. Terakhir, anda pasti memerlukan driver dari qualcomm yang dapat anda download disini. Pilih salah satu driver sesuai dengan versi windows yang anda gunakan, apakah 32 bit atau 64 bit. Ingat, bahwasanya setelah instal driver PC harus di restart.


Adapun tata cara unlock pola oppo a57 melalui flash, anda matikan terlebih dahulu smartphone oppo a57 anda, sambungkan kabel USB ke PC tapi jangan dulu sambungkan pula ke smartphone oppo a57. Tekan tombol volume up+volume down secara bersamaan dan tahan sembari mencolokkan kabel USBnya. Buka aplikasi MsmDownloadTool_Cracked4.exe nanti akan muncul Connect Timeout! Tekan tombol OK dan tutup kembali aplikasi tersebut.

Baca Juga


Buka kembali MSMDownloadTool.exe maka tidak akan ada lagi pesan Connect Timeout, dan akan terlihat semua nomor port oppo a57 anda dan ada muncul pesan connected di dalam deskripsinya. Silahkan anda klik start dan tunggu prosesnya hingga proses flashing selesai sekitar 10 menit. Setelah itu, tutup kembali aplikasi MSMDownloadtool.exe dan cabut kabel USB lalu nyalakan kembali oppo a57 anda dengan menekan tombol Power hingga menyala. Sekian Cara Mengatasi Oppo A57 Lupa Pola Tanpa PC dan Dengan PC.