Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Singkat Mengatasi OPPO Neo 5 di Cas Cuma Getar Saja

Oppo neo 5 hanya bergetar perlu diantisipasi dengan cara tersendiri yang perlu anda ketahui. Oppo neo 5 getar terus ditandai dengan pada saat ditekan tombol power tidak mau menyala dan cuma getar saja tanpa adanya reaksi apapun. Setelah anda teliti dan kemudian anda mencoba konsultasi dengan teknisi hp yang mengerti kendala tersebut ternyata teknisi hp menyatakan bahwa telah terjadi kerusakan pada motherboard oppo neo 5.

Baca Juga




Jika telah terjadi kerusakan pada motherboard hp oppo neo 5 tentu langkah terbaik untuk memperbaikinya ialah dengan menggantinya dengan yang baru. Karena oppo neo 5 getar panjang karena motherboard yang rusak lalu kemudian diperbaiki lagi tidak akan betul 100% bekerja dengan optimal, pasti ada saja kerusakan lain yang akan ditimbulkan. Sebagaimana jika hal yang dialami ternyata sama dengan oppo 1201 getar saja.


Oleh karena itu, jika hp hanya bergetar saat di cas pada ponsel oppo neo 5 serta pada hp oppo r813k cuma getar maka anda perlu memahami solusi oppo r813k cuma getar serta cara mengatasi oppo r813k yang hanya getar saja tanpa perlu anda mengeluarkan biaya lagi untuk menggantinya dengan yang baru dengan harga yang cukup mahal. Caranya ialah dengan melakukan flashing terhadap ponsel oppo neo 5 anda.






Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut. Pastikan anda telah memiliki file firmware scater yang telah di copy menjadi dua di dalam memori internal perangkat oppo neo 5 anda, satu untuk dilakukan edit dan yang satunya lagi yang belum diedit pindahkan saja ke dalam folder lain agar mudah untuk diingat.


Lakukan edit terhadap scater yang telah dipindahkan tadi ke folder firmware dengan notepat++. Tekan ctrl+f (tombol pencarian) lalu ketik lk.bin. Di bagian uboot, anda ubah lk.bin menjadi uboot.bin lalu di simpan. Gunakan file scater yang telah diedit tadi untuk diflashing menggunakan SP Flashtool.


Selanjutnya buka aplikasi SPFlashtool, lalu pilih scater_loading dan masukkan ke dalamnya file scater yang telah diedit sebelumnya, lalu anda hilangkan semua tanda centang kecuali preloader, mbr, ebr1, uboot, dan ebr2. Berikutnya pilih Download, dan sambungkan Kabel USB ke PC dengan menekan tombol volume up. Tunggu proses flashing hingga selesai.

Baca Juga


Jika berhasil smartphone oppo neo 5 anda akan hidup namun dalam keadaan bootloop. Dan terakhir, silahkan anda flash kembali dengan file firmware scater yang belum diedit namun preloadernya jangan dicentang. Sekian Cara Singkat Mengatasi OPPO Neo 5 di Cas Cuma Getar Saja. Semoga Bermanfaat!