Cara Termudah Mengganti Shot On di Perangkat Oppo




Oppotutorial.com - Semakin bagus dan canggihnya kamera Oppo, membuat pengguna sekarang sudah bisa mencoba cara mengganti Shot On di perangkat Oppo. Ada banyak sekali keunggulan dari merek Smartphone yang satu ini dari hari ke hari. Hal ini bermula dari piranti kerasnya yang terus meningkat dan resolusi yang juga sudah semakin diperbesar. 

Fitur Shot On juga mengizinkan penggunanya untuk menambahkan watermark pada hasil jepretannya. Selain itu, nama fotografer pada watermark juga bisa Anda ganti agar bisa menampilkan hasil karya Anda sendiri. Fitur ini juga memberikan Anda credit pada hasil karya Anda sendiri.

Baca Juga :

Cara Termudah Mengganti Shot On di Perangkat Oppo


Konfigurasi pada perangkat ini juga sudah didukung dengan tampilan yang semakin lengkap. Dari banyaknya perubahan yang terjadi ini ternyata tidak mudah bagi pengguna. Para pengguna harus mencari tahu ulang mengenai cara penggunaan beberapa menu dan tampilan. Belum lagi jika mereka menggunakan tipe ponsel Oppo yang berbeda-beda. 

Hal ini terbukti adanya pengguna Oppo yang kemudian menyampaikan keluh kesah mereka atas ketidak-pahamannya mengenai cara mengganti Shot On di perangkat satu ini. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memahami cara penggunaan kamera pada ponsel Oppo. Maka, untuk menjawab pertanyaan ini akan dipaparkan cara lengkapnya pada paparan di bawah ini. 

Letak Fitur Shot On dan Cara Mengaktifkannya di Perangkat Oppo

Sebelum mencari tahu cara mengganti Shot On di perangkat Oppo, Anda terlebih dahulu harus tahu cara mengaktifkan fitur tersebut. Karena, proses pengaktifan untuk fitur ini berbeda dan tidak bisa secara langsung dari menu atau aplikasi kameranya. Fitur Shot On ini tidak akan bisa anda temukan di bagian aplikasi kamera HP itu sendiri. Anda bisa menemukannya di pengaturan sistem ColorOS secara langsung. 

Banyak kalangan atau pengguna yang mungkin bertanya mengenai bagaimana cara atau trik yang harus dipahami untuk mengaktifkan Shot On di perangkat Oppo. Ada juga yang sekedar meragukan dengan memberi pertanyaan apakah memang bisa atau tidak? Jawabannya ialah bisa. Hal ini didasarkan oleh adanya perkembangan sistem ColorOS yang dihadirkan oleh perusahaan Oppo dengan berbagai macam fitur. 






Cara pertama, Anda harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu dan kemudian buka opsi aplikasi sistem. Setelahnya, pilih kamera dan kemudian Anda bisa langsung mengaktifkan slider tanda air atau beberapa tulisan yang sudah dengan watermark. Jika Anda sudah menyelesaikan proses ini, berarti fitur Shot On pada perangkat Oppo sudah aktif. 

Cara Mengganti Shot On Pada Nama Fotografer di Perangkat Oppo

Bila fitur Shot On pada perangkat Oppo Anda telah aktif, maka Anda bisa melakukan beberapa hal pada fitur tersebut. Salah satunya adalah mengganti nama fotografer yang muncul pada watermark. Beberapa dari Anda mungkin ingin mengganti nama fotografer apabila Anda sedang meminjam perangkat seseorang untuk berfoto. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara yang akan kami jelaskan.

Untuk mengganti nama fotografernya, bisa dicoba pada haman pengaturan di mana Anda mengaktifkan Shot On. Pada saat mengaktifkan fitur watermark dan muncul opsi fotografer, Anda bisa langsung aktifkan fitur tersebut yang kemudian fitur baru akan muncul. Anda bisa mengganti nama fotografernya di lokasi ini.

Itu tadi penjelasan singkat mengenai cara mengganti nama fotografer yang tampil pada watermak foto dari perangkat Anda. Cara mengganti Shot On pada nama fotografer tersebut bisa Anda coba di perangkat Oppo Anda.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Termudah Mengganti Shot On di Perangkat Oppo. Semoga Bermanfaat!