Dapatkan Hasil Foto Yang Mengagumkan Hanya Dengan Mengubah Setting Kamera Xiaomi-Mu




Keunggulan Smartphone Xiaomi

Oppotutorial.com - Membahas foto selfie serasa tidak ada habisnya. Hampir setiap produk smartphone dari produsen yang berbeda selalu menjadikan kamera sebagai salah sayu fitur andalan mereka. Berbagai macam sebutan juga diberikan untuk melengkapi kecanggihan kamera yang dimiliki. Sepertinya halnya yang terdapat pada  kamera smartphone Xiaomi. Mulai dari kemunculan Xiaomi Redmi 2 hingga Redmi 5.

Ponsel keluaran Tiongkok ini terbilang selalu unggul dan memuaskan para pecintanya dalam urusan kamera. Bagaimana tidak, hanya dengan berbekal kamera Xiaomi di tangan kamu sudah bisa berpose manis dengan hasil jepretan yang memukau dan mirip dengan hasil foto yang dihasilkan oleh kamera DLSR. Dan semua itu berkat kecanggihan kamera Xiaomi dengan resolusinya yang tinggi.

Baca Juga :
Dapatkan Hasil Foto Yang Mengagumkan Hanya Dengan Mengubah Setting Kamera Xiaomi-Mu







Setting Kamera Yang Tepat Demi Foto Yang Memikat

Sudah menjadi rahasia umum jika setiap foto yang dihasilkan oleh smartphone keluaran Xiaomi selalu mengagumkan. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengedit fotomu untuk mendapatkan hasil yang demikian. Hanya saja untuk memperoleh kualitas foto yang maksimal kamu perlu men-setting kamera Xiaomi-mu terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Ubah Setting Kamera Ponselmu Agar Fotomu Lebih Berkualitas

1. Selalu gunakan Picture High Quality

Tujuannya tentu saja agar kualitas fotomu menjadi makin bagus. Kamu bisa mengaksesnya mealului Camera Setting.


2. Nyalakan Enhance Lowlight Photos Automatically

Fitur ini akan sangat berguna untuk mengatasi hasil foto yang tidak maksimal akibat kurangnya cahaya baik itu karena kurangnya pencahayaan di dalam ruangan ataupun karena berfoto dilakukan dimalam hari.


3. Ubah Settingan Press& Hold Shutter Button Ke Fokus

Selainbertujuan untuk lebih memudahkan dalam mengambil foto dengan satu tangan dengan mengubahnya ke fokus maka hasil foto lebih maksimal karena secara otomatis kamera akan fokus pada obyek foto cukup dengan menyentuh bagian tertentu saja.


4. Gunakan Fitur Straighten Untuk Membuat Foto Dengan Angle Lurus

Fitur ini akan secara otomatis meng- crop foto menjadi datar sekaligus membantumenemukan angel datar saat proses pemotretan.


5.Atur Contrast, Saturation, Dan Sharpeness Secara Manual

Mengubahnya secara manual akan lebih membuat hasil fotomu lebih wow dibandingkan kamu mengaturnya secara otomatis. Karena setiap foto tentu akan membutuhkan sentuhan warna dan ketajaman yang berbeda, bukan?Dan kamu bisa menentukannya sendiri sesuai dengan keinginanmu.


6. Gunakan Mode Manual

Akseslah Manual white Balance dan Manual Iso jika kamu sedang tidak terburu-buru dan telah mahir memakai dan memanfaatkan kamera Xiaomi.


7. Aktifkan Fitur Image Capture While Recording

Fitur ini berguna untuk menangkap momen menarik yang datangnya tidak terduga. Dengan memnafaatkan fitur yang satu ini kamu bisa mengambil foto dan merekamnya sekaligus.  Untuk mengaksesnya ubah kamera ke video dan masuklah ke option barulah kemudian ke camera setting.

Kamera Apik Akan Menghasilkan Foto Yang Cantik

Tips dan trik diatas adalah cara mudah yang dapat kamu pakai untuk memaksimalkan hasil fotomu. Dengan memakai tips tersebut maka kamu akan membuat semua kejadian yang kamu abadikan lewat lensa kamera ponsel Xiaomi-mu ini menjadi istimewa. So, jika kamu pengguna Hp Xiaomi cobalah untuk mempraktekkannya sendiri dirumah. Pastikan kamu telah mngikutisemua trik untuk memaksimalkan kameramu seperti di atas. Dah setelah kamu yakin telah mengubah semua settingnya sesuia dengan fitur yang dibutuhkan, maka mulailah teruskan hobimu untuk berfoto selfie, wefie, danlainnya.

Kamu akan membuktikan bahwa hasil fotomu bukan hanya istimewa tetapi juga mengagumkan. Dan tentu saja hasil jepretan yang mengagumkan ini sangat layak untuk kamu bagikan ke berbagai media sosialmu.Berani mencoba?

Baca Juga :