Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Fake GPS Di HP Oppo

Cara Setting Fake GPS Di HP Oppo - Sekarang ini apapun bisa dilakukan dengan teknologi, termasuk cara setting fake GPS di HP Oppo. Membuat pengaturan tertentu pada ponsel android sejenis Oppo bisa saja Anda lakukan, dan pastinya dengan beberapa tips atau tutorial yang harus diikuti. Banyak cara melakukan pengaturan dan menggunakannya dengan mudah. Adapun cara atau trik tersebut antara lain adalah :


Cara Setting Fake GPS Di HP Oppo
Cara Setting Fake GPS Di HP Oppo


Cari Aplikasi di Play Store

Untuk memulai pengaturan fake GPS ini, pastinya Anda cari dulu aplikasi tersebut. Karena ini khusus untuk HP Oppo yang merupakan tipe HP android, maka Anda bisa mencari di playstore, baik aplikasi gratisan maupun berbayar.


Install Terlebih dulu

Setelah menemukan aplikasi yang dibutuhkan, langsung saja Anda install pada HP Oppo Anda sebelum dimulai pengaturan. Aplikasi tersebut memang harus diinstall terlebih dulu, karena tidak ada aplikasi langsung bawaan dari HP Opponya sendiri. Oleh karena itu, memang harus dicari dan dipasang manual.


Izin Untuk Mengakses

Begitu selesai terinstall, akan keluar sebuah pesan untuk meminta izin mengakses HP Oppo Anda tersebut. Anda hanya perlu mengklik tombol ya, yang artinya Anda mengijinkan untuk aplikasi ini mengakses ponsel Anda melakukan cara setting fake GPS di HP Oppo.


Mulai Pengaturan

Buka pengaturan yang ada di HP Anda, lalu mulai untuk melakukan setting terhadap penggunaan fake GPS tersebut. Mungkin berbeda tipe HP tidak terlalu berbeda dalam hal pengaturan, hanya ada perbedaan sedikit mengenai letak pengaturannya saja. 


Masuk Menu About Phone

Ketika sudah mulai pengaturan, pertama kali masuk dulu pada menu ‘about phone’ atau ‘Tentang Ponsel’. Untuk bisa mengetahui mengenai masing-masing ponsel Anda seperti untuk pengaturan jenis Oppo berikut ini. 







Pilih Menu Versi

Setelah masuk pada menu tadi, lalu pilih juga menu versi. Tujuannya untuk melihat versi dari tipe HP Anda tersebut. Jika berhasil masuk menu versi, maka Anda coba ketuk 7 kali pada masing-masing bagian menu versi Anda tadi. Ketuk sebanyak 7 kali.


Akan Muncul Notifikasi

Setelah diketuk, langsung akan keluar notifikasi yang memberitahukan bahwa Anda sedang berada dalam developer mode atau mode pengembang dari aplikasi tersebut.


Melakukan Pencarian Kata

Barulah Anda bisa memulai dengan pencarian kata, letaknya pada menu awal pengaturan tadi. Ketik ‘Developer Option’ pada kolom pencarian kata tersebut, maka selanjutnya akan keluar hasil pencarian tersebut dan langsung Anda klik. 


Klik Aplikasi 

Untuk memulai langsung saja klik aplikasi tersebut untuk mengaktifkannya, agar bisa memasukkan lokasi palsu tersebut. Setelah itu barulah Anda aktifkan menu lokasi sebelum menentukan atau memasukkan lokasi yang diinginkan. Begitu aplikasi sudah aktif dan terbuka,, mulai melakukan pengaturan penggunaan.


Tentukan Lokasi 

Anda baru bisa menentukan lokasi yang ingin dimasukkan jika sudah membuka menu lokasi tadi. Oleh karena itu, sekarang tentukan lokasi dari fake GPS tersebut dengan menentukan titik lokasi yang akan dijadikan lokasi palsu Anda maka aplikasi fake GPS tersebut sudah bisa dikatakan aktif dan bisa digunakan. 

Untuk meyakinkan atau membuktikan kalau aplikasi ini memang cukup efektif adalah dengan mencoba share location melalui aplikasi whatsapp. Setelah itu, jika ingin dimatikan Anda hanya perlu masuk kembali pada aplikasi dan menekan tombol STOP yang berwarna abu-abu.

Itulah beberapa cara setting fake GPS di HP Oppo, mungkin tidak terlalu jauh berbeda dengan beberapa tipe HP android lainnya. Tapi, yang pasti selain mudah pengaturannya, begitu juga penggunaannya. Pengaturan untuk yang kali ini berlaku untuk semua tipe dari brand Oppo. 


tags : cara mematikan fake gps di hp oppo, cara setting fake gps di samsung, cara mengaktifkan gps di hp oppo, cara setting fake gps di hp oppo a12, cara fake gps agar tidak terdeteksi oleh server, cara mengaktifkan fake gps tanpa mengaktifkan lokasi palsu, cara mematikan developer mode oppo, fake gps grab