Modem Laptop Lebih Mudah Memakai Hp Oppo




Oppotutorial.com - Hp Oppo memberikan fitur yang cukup lengkap. Saat ini internet merupakan salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh hampir semua orang. Dari hiburan sampai urusan pekerjaan memakai internet untuk memberikan kemudahan. Kemudahan internet dapat dilakukan hanya dalam genggaman yaitu memakai HP saja. Namun ada kalanya membutuhkan laptop untuk mengerjakan sesuatu dan harus terhubung dengan internet.

Jika tidak mempunyai modem maka untuk menghubungkan laptop dengan jaringan internet dapat menggunakan Hp Oppo. Cara ini juga dapat disebut sebagai tethering dan dapat lebih menghemat daripada membeli modem sendiri yang khusus untuk laptop. Seperti pada umumnya, sekarang hampir semua HP memiliki fitur penyambungan internet sekaligus dapat menyambungkan ke laptop.

Baca Juga :

Modem Laptop Lebih Mudah Memakai Hp Oppo


Koneksi Internet Di Laptop Melalui Hp

Menghubungkan koneksi internet dari Hp Oppo ke laptop ada 3 cara. Ketiga cara tersebut, yaitu koneksi jaringan bluetooth, tethering USB atau koneksi kabel data dan hotspot atau tethering WIFI. Jika ingin melakukan koneksi internet di laptop tanpa modem dan memakai koneksi HP dapat memilih di antara ketiga cara tersebut.


1. Koneksi Internet Via Bluetooth

Cara ini jarang dipakai kecuali WIFI atau sambungan kabel USB pada laptop sedang error. Koneksi internet laptop via bluetooth cukup mudah, tetapi ada kekurangannya yaitu nilai transfer data yang diperoleh kecil sehingga sering tidak sabar saat berselancar di dunia maya.

Langkah pertama mengaktifkan bluetooth pada HP dulu. Caranya yaitu masuk terlebih dahulu ke menu pengaturan dan masuk ke opsi sambungan nirkabel lainnya. Kemudian aktifkan penambatan bluetooth dan pastikan tanda sudah bergeser berwarna biru.   

Langkah berikutnya adalah mengaktifkan bluetooth pada laptop. Buka laptop kemudian menuju ke menu Bluetooth. Untuk mengaktifkan klik add Bluetooth or other device. Perangkat bluetooth pada laptop akan melakukan scanning dan klik setelah menemukan nama perangkat. Laptop telah dapat memperoleh koneksi internet dari Hp Oppo.


2. Tethering USB Atau Koneksi Kabel Data

Cara ini dapat menghemat daya baterai saat dipakai sebagai modem WIFI sekaligus mengisi daya. Kelebihan lainnya, koneksi data lebih stabil karena data dihantar langsung melalui kabel. Namun kekurangannya adalah tidak dapat membawa ponsel menjauh dari laptop karena panjang kabel yang terbatas.

Langkah yang pertama yaitu menancapkan kabel data USB yang merupakan bawaan dari Hp Oppo. Masuk ke opsi setelan atau pengaturan kemudian lanjut ke opsi sambungan nirkabel lainnya. Selanjutnya masuk ke opsi Penambatan USB dan pastikan sudah bergeser dengan tombol berwarna biru.

Setelah aktif maka perangkat laptop akan otomatis mendeteksi koneksi jaringan dari Hp Oppo. Cek bagian bawah layar laptop yang jika sukses terhubung internet terdapat tulisan Internet Connected atau Network Connected. 


3. Memakai Hotspot Atau Tethering WIFI

Keuntungan memakai cara ini adalah HP dapat dipakai dan laptop masih terhubung meskipun jaraknya jauh asalkan tetap dalam jangkauannya. Keuntungan lainnya yaitu dapat berbagai koneksi dengan perangkat HP atau komputer lainnya. Namun ada kekurangannya yaitu jika dipakai bersama-sama atau HP dijauhkan dari laptop maka kecepatan internet maupun sinyal menjadi semakin melemah.

Cara ini lebih banyak dipakai karena banyak keuntungannya. Langkah pertama masuk ke menu setelan atau pengaturan kemudian ke opsi sambungan nirkabel lainnya. Selanjutnya masuk ke opsi Hotspot Pribadi dan geser slider untuk mengaktifkannya. Pada Hp Oppo terdapat keamanan yang harus mengetik nama sandi di pengaturan nama dan sandi. Setelah selesai barulah laptop bisa terkoneksi internet HP.

Menghubungkan koneksi internet di laptop melalui Hp Oppo sangat mudah dan lebih murah daripada memakai modem. Caranya juga cukup mudah dan simpel.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Modem Laptop Lebih Mudah Memakai Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!