Sembunyikan Foto Rahasia di HP Oppo F7. Ini Caranya!




Oppotutorial.com - HP Oppo mempunyai fitur-fitur yang semakin canggih. Semakin baru serinya maka fiturnya semakin canggih dan semakin lengkap. Sebagai contoh pada seri Oppo F7 yang memiliki fitur penyimpanan foto rahasia tanpa memakai aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Sehingga jika ingin menyembunyikan foto akan sangat mudah dan tidak mudah ketahuan. 

Mungkin saja ada beberapa foto yang tidak boleh sembarangan dibuka dan dilihat. Seperti misalnya foto-foto yang tidak dapat dilihat oleh anak-anak. Atau bahkan menyembunyikan foto dari pasangan. Biasanya foto yang ada di HP langsung masuk ke galeri foto. Namun dengan cara yang sangat mudah ini tidak akan terlihat di galeri dan tersimpan rapi tersembunyi. 

Selain menyembunyikan foto juga dapat dipakai untuk menyimpan file maupun video. Penyimpanan rahasia ini sangat bermanfaat jika suatu saat HP dipinjam dan tidak ada di tangan. Cara menyembunyikan foto tanpa aplikasi ini tanpa membutuhkan root sehingga sangat mudah. 

Baca Juga :
Cara Sembunyikan Foto Rahasia di HP Oppo F7







Cara Menyembunyikan Foto Pada HP Oppo F7

HP Oppo F7 memiliki fitur yang lebih lengkap daripada seri sebelumnya. Salah satu fiturnya adalah menyembunyikan foto rahasia. Mungkin saja ada beberapa foto yang ingin Anda sembunyikan dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Ini akan sangat dibutuhkan jika HP dipinjam. Untuk menyembunyikan foto di HP Oppo F7 ada dua cara yang dapat dicoba. Cara ini sangat mudah apalagi jika telah memahami fitur-fitur yang ada. Namun bagi pengguna baru juga dapat dilakukan dengan sangat gampang.


Berikut tutorial menyembunyikan foto di HP Oppo F7.

1. Memakai brankas file.

Brankas file ini merupakan aplikasi bawaan yang ada di HP Oppo F7. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan tanpa menambah aplikasi dari pihak ketiga. Langkah yang pertama adalah membuka file dengan nama Brankas File. Kemudian klik Brankas File yang ada di bagian bawah. Jika HP diberikan sandi maka dapat dimasukkan kata sandinya terlebih dahulu.

Jika sudah masuk ke Brankas File maka tinggal memilih foto-foto yang akan disembunyikan. Tidak hanya menyembunyikan foto tetapi juga dapat menyembunyikan video dan file. Pemilihan foto yang disembunyikan harus satu persatu. Setelah selesai satu foto baru dapat diproses foto berikutnya. Untuk menambahkan foto dapat klik tanda tambah yang ada di bawah. 

Apabila semua foto yang ingin disembunyikan sudah lengkap klik tulisan Pindah ke Brankas yang terletak di bagian bawah. Cek kembali file yang telah masuk ke brankas. 


2. Memakai fitur Ranah Anak.

Biasanya fitur ini dipakai untuk menyembunyikan dari anak-anak. Terkadang anak-anak membuka HP dan kita merasa was-was karena mungkin ada foto-foto yang ingin disembunyikan. Langkah yang pertama adalah masuk ke menu pengaturan atau setting dan menuju ke menu keamanan. Pilih file Ranah Anak dan atur durasi pada setiap penggunaan yang diizinkan. 

Pilihlah aplikasi, media dan foto yang ingin disembunyikan serta tidak dapat diakses. Pilih juga penggunaan data internet. Langkah berikutnya masuk ke Ranah Anak dan dapat dicoba aplikasi yang diperbolehkan maupun yang disembunyikan. Pastikan telah sukses dan foto telah disembunyikan dengan aman.

Fitur yang ada di HP Oppo F7 dapat dimanfaatkan dengan baik jika paham cara pengaturannya. Untuk menyembunyikan foto-foto rahasia tanpa memakai aplikasi tambahan dapat menggunakan aplikasi bawaan yang telah ada di HP. Foto rahasia aman dan tidak perlu download aplikasi tambahan lagi.

Baca Juga :
Sekian Penjelasan Mengenai Cara Sembunyikan Foto Rahasia di HP Oppo F7. Semoga Bermanfaat!