Cara Mematikan Audio di Aplikasi Zoom Saat Meeting




Oppotutorial.com – Walau telah berdiri semenjak tahun 2011, tetapi nama Zoom jadi benar-benar terkenal pada periode wabah COVID-19 pada tahun 2020.

Ini dapat berlangsung sebab beberapa orang di beberapa negara, terhitung Indonesia, memakai Zoom selaku program video konferensi untuk bertemu muka pemakainya waktu bekerja, mengajar-belajar, atau sebatas bersilaturahmi.

Selaku program video konferensi, Zoom mempunyai feature yang lumayan komplet dimulai dari alat rekaman pembicaraan rapat, video call (dapat ditambahkan latar belakang), sharing screen untuk bagikan presentasi, sampai mute untuk mematikan audio mikrofon punya kita supaya tidak didengar peserta lain.

Dengan hadirnya feature mematikan audio mikrofon (mute), peserta yang tengah presentasi atau sampaikan materi jadi tidak terusik oleh bisingnya suara seputar.

Cara Mematikan Audio di Aplikasi Zoom Saat Meeting







Langkah Mematikan Audio di Zoom

  1. Membuka program Zoom serta login account
  2. Sesudah sukses login, karena itu kamu akan masuk di halaman penting program Zoom
  3. Buat rapat atau tergabung ke yang telah ada, sesuai arah kamu
  4. Mencari tombol Mute berlambang mikrofon di samping kiri bawah program
  5. Jika tombol Mute didesak, karena itu dengan automatis audio dari mikrofon tidak ketangkap


Dapat disebut feature Mute ini mempermudah rapat bertambah lebih aman sebab seluruh peserta bisa mematikan audio mikrofon supaya host atau yang orang yang tengah presentasi bisa sampaikan materinya lebih konsentrasi.

Tetapi jika kamu pengin menanyakan atau bicara ke peserta yang lain, karena itu bisa memencet tombol berlambang mikrofon di kiri bawah program yang sekarang tertulis Unmute. Sebetulnya, host dapat mematikan audio mikrofon dari seluruh peserta dengan sekalian.

Umumnya untuk beberapa acara yang saya jumpai di Zoom, host akan lakukan mute audio mikrofon dari peserta sepanjang acara sedang berjalan dimulai dari pembukaan MC, sambutan pejabat, sampai materi keterangan produk.

Sesaat jika keterangan produk sudah usai, karena itu peserta dibolehkan untuk lakukan Unmute jika pengin menanyakan berkenaan materi yang diterangkan. Tetapi, banyak pula peserta yang cuman pilih kolom chat di Zoom untuk berbicara.