Cara Mengamankan Data Pribadi dengan OPPO Reno 4




Oppotutorial.com - Dibalik manfaatnya selaku piranti untuk mendukung keproduktifan, selingan, serta tentunya komunikasi, handphone kerap jadi sasaran untuk beberapa aktor kejahatan cyber. Apa lagi, di zaman digital saat ini handphone dipakai selaku alat untuk berbisnis digital. Itu berarti, ada beberapa data individu yang harus ditangkap supaya tidak diculik oleh seseorang.

OPPO pahami benar keutamaan metode keamanan untuk hp garapannya. Lewat produk terbaru, Reno4, OPPO mengenalkan deretan feature hebat yang bisa menolong pemakai membuat perlindungan beberapa data individu mereka dari bermacam tehnik gempuran cyber seperti phising, malware, program jahat, atau malah dengan tehnik konservatif seperti handphone spying atau melihat monitor.

Nah, untuk Anda yang tidak ingin beberapa data pribadinya dijebol oleh seseorang, berikut sejumlah panduan untuk amankannya bila Anda memakai OPPO Reno4:

Cara Mengamankan Data Pribadi dengan OPPO Reno 4


1. Aktifkan Smart Spying Prevention

Salah satunya feature keamanan yang dipunyai oleh OPPO Reno4 ialah Smart Spying Prevention. Tehnologi ini akan sembunyikan isi pemberitahuan waktu ada seseorang melihat monitor handphone yang tengah Anda membuka, terutamanya waktu lagi ada dalam tempat umum seperti transportasi khalayak. Feature ini memercayakan AON Smart Sensor, satu sensor pandai berdaya rendah yang diberi kekuatan AI (Artificial Intelligence) dengan gabungan algoritme pengenalan yang pintar.

Untuk aktifkan feature Smart Spying Prevention, karena itu pemakai perlu mendaftar muka lebih dulu supaya camera handphone mengenalnya pemilik hp yang resmi. Kemudian, masuk di [Settings] -> [Notification dan posisi bar]- > [Manage notifications] -> [Anti-peeping].







2. Jagalah data dengan Individual Information Protection

Saat pemakai meng-install program baru, terkadang mereka tidak sadar ada banyak program yang memerlukan kesepakatan untuk terhubung beberapa hal peka untuk handphone seperti contact, camera untuk ambil photo, serta posisi. Bahkan juga beberapa program membutuhkan akses ke data personal yang sayang sering diacuhkan oleh pemakai. Saat keinginan akses disepakati, itu berarti Anda dengan suka-rela memberi akses izin untuk dapat ambil data personal Anda.

Berikut manfaat dari feature Individual Information Protection. Waktu feature ini diaktifkan, karena itu metode akan secara automatis tentukan beberapa program beresiko yang coba membaca info individu serta memberi info berbentuk data kosong untuk menghindar kebocoran data.

Langkah aktifkan: masuk di [Settings] -> [Privacy] -> [Personal Information Protection] -> lalu tentukan [Smart Protection].


3. Payment Protection untuk pembayaran yang aman

Anda yang kerap lakukan transaksi bisnis pembayaran memakai handphone bisa memercayakan feature Payment Protection di OPPO Reno4. Feature ini akan lakukan pemindaian automatis pada program pembayaran serta melindunginya dari teror pembobolan data. Untuk aktifkan: masuk di [Settings] -> [Security] -> lalu tentukan [Payment Protection].


4. Secure Keyboard

Masih berkaitan dengan pembayaran digital, OPPO sediakan feature Secure Keyboard. Untuk feature ini, OPPO Reno4 secara automatis akan menukar keyboard bawaan ke OPPO Secure keyboard saat pemakai perlu masukkan info peka. OPPO Secure keyboard tidak merekam info yang ditempatkan oleh pemakai seperti sandi, tersambungsi ke koneksi internet atau feature auto complete.

Nah, itu beberapa feature keamanan hebat yang dapat menolong Anda amankan beberapa data individu di handphone Anda. Seluruh feature itu dapat Anda cicipi lewat OPPO Reno4. Untuk yang tertarik, OPPO Reno4 sekarang ini telah dipasarkan di Indonesia pada harga Rp4.999.000. Ada dua opsi warna, yaitu Galactic Blue serta Ruang Black.