Cara Menggunakan Strava dan Menginput Data Lari di OPPO Reno 4 Virtual Run




Oppotutorial.com – OPPO Indonesia tengah mengadakan acara lari yang bertema Reno4 Virtual Run sampai tanggal 31 Oktober 2020 kedepan.

Kecuali menyongsong Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, acara lari virtual ini sendiri mempunyai tujuan ajak warga Indonesia serta fans setia OPPO (disebutkan O-Fans) untuk selalu jaga kesehatannya pada keadaan wabah COVID-19 ini.

Untuk artikel awalnya, team Gadgetren sudah memberi langkah untuk daftarkan diri dalam OPPO Reno4 Virtual Run. Sesudah nama kamu masuk ke daftar peserta, tentu saja kamu harus lakukan aktivitas lari marathon yang bisa dicicil harian untuk masa yang dipastikan sampai akhir Oktober 2020.

Untuk dapat masukkan data hasil lari sehari-harinya, karena itu kamu dapat memakai program Strava yang bisa diinstall dari Google Play Store untuk smartphone berbasiskan Android serta Apple App Store untuk piranti iOS.

Cara Menggunakan Strava dan Menginput Data Lari di OPPO Reno 4 Virtual Run


Memakai Strava

  1. Membuka program Strava di smartphone punya kamu
  2. Login memakai account Google, Facebook, atau mendaftar account lebih dahulu
  3. Sesudah sukses login, karena itu kamu akan hadapi dalam menu Record dengan opsi olahraga (Choose a Sport) yang akan dilaksanakan
  4. Dari daftar olahraga yang diperlihatkan, tentukan Run untuk olahraga lari
  5. Untuk halaman penting Run, kamu akan dipertunjukkan peta dari Google Maps ditambahkan menu Route, Run, Nearby, serta tombol Start





  6. Untuk mengawali pengawasan kegiatan lari, pencet tombol Start
  7. Program Strava akan mengawali perhitungan kegiatan lari dimulai dari jarak menempuh, Pace, waktu, serta ada banyak kembali
  8. Sesudah kamu usai beraktivitas lari, pencet tombol Setop yang berlambang kotak dalam lingkaran
  9. Kamu bisa memberi info tambahan dan photo untuk data yang sukses didapat serta pencet tombol Save
  10. Seterusnya, data yang sudah tersimpan barusan akan tampil di halaman Feed
  11. Untuk info lebih detil, kamu bisa pilih data itu untuk beralih ke halaman yang lebih detil
  12. Di saat di halaman ini, kamu bisa lakukan screenshot berkenaan data komplet kegiatan lari itu


Upload Data Lari di Situs Reno4 Virtual Run

  1. Membuka halaman dasbor Reno4 Virtual Run
  2. Pencet tombol Submit Miles serta ke arah halaman Unggah Run Data
  3. Kamu akan disuruh masukkan Strava Akun, jarang-jarang menempuh (dalam km), waktu, serta mengupload hasil screenshot data aktvitas awalnya
  4. Sesudah data yang diisi telah komplet, karena itu pencet tombol Submit
  5. Seterusnya, data yang dianter barusan akan diolah oleh faksi panitia
  6. Jika sudah usai dilihat serta benar, karena itu datanya akan tampil di halaman dasbor Reno4 Virtual Run milikmu

Selaku catatan, kamu cuman dapat mengupload data di halaman Dasbor sekali sehari-harinya. Karena itu, kamu bisa mengirim data kegiatan lari baru pada hari seterusnya. Nanti data ini diperlihatkan dengan berurut sehari-harinya dengan info tanggal, jarak menempuh, serta waktu di halaman Dasbor.

Saat itu, ada leaderboard di halaman penting Reno4 Virtual Run yang berisi beberapa nama peserta yang tengah mengikut acara lari virtual ini. Makin jauh jarak serta cepat saat yang dilakukan, karena itu makin tinggi rangkingmu.

Jika kamu telah melalui batasan lari marathon dalam jarak 50 km, karena itu posisinya akan dipastikan usai. Tetapi jika jarak larimu belum capai batasan, karena itu posisinya dipastikan dalam proses. Selamat mempraktikkan!