Cara Menggunakan Video Group Call di WhatsApp




Oppotutorial.com - Service WhatsApp benar-benar menolong di periode wabah ini sebab meluluskan beberapa pemakai untuk selalu tersambung dengan keluarga atau teman dekat lewat bermacam jenis feature didalamnya.

Service berbasiskan pesan singkat itu satu diantaranya mempunyai feature panggilan video barisan (video grup call) yang sekarang memberikan dukungan lebih dari 4 orang pemakai.

Kamu secara fundamental saat ini bahkan juga dapat memakai WhatsApp untuk bikin panggilan video dengan 7 orang pemakai yang lain mana cukup cocok untuk sama-sama menanyakan berita atau bercengkerama sesudah lama tidak berjumpa.

Feature panggilan video barisan yang baru ini juga gampang untuk dipakai. Namun agar sukses dikerjakan, kamu perlu pastikan jika seluruh orang yang akan tergabung menempatkan program WhatsApp terbaru.

Bila telah, kamu yang tidak dapat memakainya bisa mengikut beberapa langkah dalam penjelasan di bawah ini untuk bikin video grup call di service WhatsApp dengan pemakai lebih dari 4 orang.

Cara Menggunakan Video Group Call di WhatsApp


Langkah Memakai Video Grup Call di WhatsApp Lebih Dari Empat Orang

Kamu secara eksklusif dapat terhubung feature panggilan video barisan dengan buka program WhatsApp di smartphone selanjutnya masuk di halaman Calls (tab yang berada paling kanan).

Dari halaman spesial yang berisi daftar panggilan WhatsApp itu, kamu seterusnya dapat mengetuk tombol Grup call yang bertanda telephone bertanda bintang serta ada di sudut kanan bawah program.

Kemudian, kamu bisa pilih pilihan New grup call yang ada dibagian teratas daftar Select Kontak selanjutnya cari serta pilih contact yang akan dibawa tergabung ke dalam panggilan video barisan.

Jika telah usai pilihnya, kamu seterusnya dapat memencet tombol Video Call (simbol berupa camera) yang ada di samping kanan daftar contact dipilih.

Kecuali memakai langkah di atas, kamu juga dapat memakai feature panggilan video barisan langsung lewat group WhatsApp yang telah tercipta awalnya.

Mana yang dalam ini, kamu perlu masuk di group itu selanjutnya mengetuk tombol Grup call yang berada di sudut kanan atas. Lantas seterusnya, pilih anggota yang akan dibawa serta memencet tombol Video Call.






Apakah yang diterangkan awalnya, feature ini sayang terbatas sampai 8 orang (telah terhitung kamu sendiri) hingga tidak pas untuk lakukan beberapa hal dengan simpatisan semakin banyak seperti kuliah umum, seminar, atau belajar daring.

Bila memerlukan hal itu, kamu dapat manfaatkan feature spesial untuk pertemuan dari Facebook, Messenger Rooms, yang sekarang telah terpadu dengan service WhatsApp.


Sistem Lain: Memakai Messenger Rooms

Messenger Rooms adalah feature baru Facebook Messenger yang akan meluluskan beberapa pemakai lakukan pertemuan video dengan simpatisan sampai lima puluh orang.

Kamu sekarang dapat memakai feature ini langsung dari program WhatsApp jika awalnya telah menempatkan program Messenger terkini yang dapat didownload dengan gratis lewat Google Play Store atau Apple Apps Store.

Seperti lakukan panggilan video barisan yang kami uraikan awalnya, kamu dapat memakai feature ini dengan buka program WhatsApp lalu masuk di halaman Calls.

Jika program Messenger telah dipasang di piranti, kamu nanti akan menemui tombol Create a room berupa camera dengan simbol rantai didalamnya yang berada pas di atas tombol Grup call.

Kamu perlu mengetuk tombol itu untuk mengawali pengerjaan Rooms (arti untuk aliran pertemuan video di Messenger Rooms) selanjutnya pilih pilihan CONTINUE IN MESSENGER.

Bila pertamanya kali memakainya, kamu seterusnya dapat memencet tombol TRY yang ada dibagian bawah halaman diteruskan dengan pilihan CREATE ROOMS AS (Username).

Untuk mengurus Rooms, kamu dapat mengetuk sisi Room activity. Serta jika telah usai mengendalikannya, link bisa dibagi lewat pilihan SEND LINK ON WHATSAPP.

Kamu seterusnya bisa pilih contact atau group yang akan dibawa berperan serta dalam pertemuan video selanjutnya pilih tombol Send untuk mengirim link Rooms itu.

Atau lebih detil, kamu bisa juga membuat Rooms langsung dari dalam group pembicaraan WhatsApp dengan mengetuk tombol Grup call serta pilih pilihan Create a Room.

Sesaat di lain sisi, pemakai yang kamu ajak bisa mengetuk link itu untuk buka aliran pertemuan video di mana dalam ini mereka dapat pilih untuk memakai program Messenger atau browser seperti Google Chrome.

Mereka juga bisa tergabung selaku pemakai Messenger atau tamu dalam ini dengan pilih pilihan JOIN AS (Username) atau Gabung as a Guest.

Yang lumayan menarik, kamu dapat memakai feature ini untuk bikin pertemuan video dengan gratis tiada batas waktu hingga benar-benar pas dipakai selaku jadi alternatif service Zoom dalam mengadakan kuliah umum sampai seminar.