Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53

Oppotutorial.com - OPPO A53 datang selaku salah satunya pilihan handphone 2 juta-an sangat menarik yang ada di pasar saat ini. Masalahnya OPPO A53 selama ini terdaftar selaku hp dengan monitor 90Hz paling murah dibandingkan beberapa kompetitornya. Pas untuk Anda yang pengin mencicip kesan monitor dengan refresh rate tinggi, tetapi mempunyai anggaran yang tidak besar.

Nah, jika Anda benar-benar merencanakan beli OPPO A53 dalam kurun waktu, sebaiknya Anda memerhatikan lebih dulu apa kekurangan dan keunggulannya dari hp yang ini:

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53


Kelebihan OPPO A53

Design glossy berkesan eksklusif dengan warna menarik

OPPO A53 datang dengan design ciri khas OPPO yang terus memprioritaskan penampilan fashionable dengan finising glossy dan warna menarik yang memberikan kesan-kesan eksklusif. Bahkan juga menurut kami, kualitas yang dijajakan oleh sisi exterior dari OPPO A53 nyaris sama dengan A92 yang harga hampir 2x lipat.


Perform terhitung kuat untuk kelas harga

Untuk kepentingan perform, OPPO A53 jadi salah satunya handphone pertama yang dipersenjatai chipset baru Qualcomm keluaran tahun 2020, yaitu Snapdragon 460. Di kelas harga, chipset ini sanggup memberi performa kuat. OPPO memasukkan RAM LPDDR4X 4 GB dengan penyimpanan UFS 2.1 64 GB yang bila masih tidak cukup dapat ditambah microSD sampai 256 GB.

Kami coba mainkan beberapa game terkenal seperti Asphalt 9, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Semua bisa digerakkan dengan cukup lancar dan konstan. Salah satunya kuncinya ada di resolusi monitor yang HD+ hingga beban pada processor dan GPU tidak begitu berat.


Hasil photo dan video di keadaan sinar bagus terhitung oke






OPPO A53 memiliki 3 sensor ada di belakang yang terbagi dalam 13 megapixel f/2.2, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel macro. Di muka, ada camera selfie 16 megapixel f/2.0. Untuk kualitas photo dan videonya, menurut kami camera OPPO A53 sanggup lakukan pekerjaannya secara baik di keadaan sinar bagus.

Hasil photo OPPO A53 di keadaan sinar bagus terhitung tajam, dengan reproduksi warna yang terkadang begitu masak untuk warna spesifik. Konsentrasi cukup tepat dan cepat. Nampak sedikit noise di tempat shadow, tetapi tidak mengusik bila cuman disaksikan di monitor handphone.


Ketahanan baterei lumayan panjang

Handphone ini punyai baterei memiliki 5.000 mAh komplet dengan tehnologi fast charging 18W. Ada juga Super Power Saving Model yang bisa perpanjang periode gunakan piranti cukup dengan tersisa baterei sejumlah 5 %, dan Sleep Standby Optimization untuk bikin konsumsi daya cuman sejumlah 2 % di saat tidur atau seputar 8 jam lama waktunya.


Handphone termurah dengan monitor 90Hz

Seperti disebut sebelumnya, dibandingkan beberapa kompetitornya, OPPO A53 tetap jadi handphone dengan monitor 90Hz termurah yang dipasarkan sah di Indonesia sekarang ini. Sebatas mengingati, dengan monitor 90Hz OPPO A53 sanggup tampilkan gambar dengan pergerakan yang lebih lembut.


Kekurangan OPPO A53

Tidak ada Night Model

Sayang untuk saat ini camera OPPO A53 belum diberi Night Model untuk menolong pengambilan foto pada malam hari atau dalam ruang dengan keadaan sinar yang minim. Karenanya, tidaklah aneh hasil photo dan videonya dalam tempat gelap kurang memberikan kepuasan. Semakin lebih tarik bila nanti OPPO mengeluarkan feature ini lewat update mekanisme operasi.


Ukuran sensor sidik jemari cukup begitu kecil

Walau mempunyai sensor sidik jemari yang responsive, menurut kami ukuran cukup begitu kecil.


Suara yang diamankan mikrofon cukup perlahan

Saat merekam suara, kualitas audio yang diamankan oleh OPPO A53 kedengar cukup perlahan. Itu berarti, Anda harus lebih merapat dengan hp bila pengin memperoleh rekaman audio yang pasti.

Itu beberapa keunggulan dan kekurangan OPPO A53. Dipasarkan pada harga Rp2.499.000, OPPO A53 menjadi daily driver untuk Anda yang memerlukan handphone fashionable selaku piranti komunikasi dan sosial media dengan ketahanan baterei tambahan.