Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fitur Tersembunyi di OPPO Reno 4F

Oppotutorial.com - Semenjak sah dikeluarkan di Indonesia, Reno4 F sudah jadi smartphone unggulan OPPO untuk berkompetisi di kelas menengah.

7 Fitur Tersembunyi di OPPO Reno 4F


Bukan hanya diperlengkapi dengan detail hardware, camera, dan design tarik, OPPO Reno4 F mendatangkan bermacam fitur yang bisa menolong rutinitas setiap hari dari pemakainya.


Bahkan juga ada fitur tersembunyi pada Reno4 F yang bisa jaga privacy, keamanan transaksi bisnis digital, kualitas baterei, dan ada banyak kembali. Untuk kamu yang ingin tahu dengan fitur itu, karena itu bisa menyaksikan penjelasannya selaku di bawah ini.


AI Night Charging


OPPO Reno4 F datang dengan fitur AI Night Charging yang bisa pelajari rutinitas pemakai hingga bisa memaksimalkan pengisian daya baterei pada malam hari tiada takut baterei akan turun mutunya.


Karena hadirnya algoritme kepandaian bikinan atau Artificial Intelligence (AI) yang ditingkatkan OPPO, mekanisme pada Reno4 F akan pelajari kegiatan rutin pengisian daya baterei sehari-harinya. Dengan begitu, smartphone bisa mengatur kecepatan pengecasan pada malam hari dan mengindari pengisian daya yang terlalu berlebih hingga umur baterei bertambah lebih tahan lama.


Menariknya di saat pengecasan baterei Reno4 F telah capai keadaan 100%, karena itu mekanisme akan stop memberi daya meskipun konektor belum dilepaskan. Ini memperlihatkan jika tehnologi AI dari OPPO sanggup membuat pengisian daya baterei berjalan dengan aman dan di lain sisi membuat kualitas baterei masih terlindungi.


Untuk dapat terhubung fitur ini, kamu bisa berkunjung menu Settings > Baterai > langsung pencet tombol toggle Optimized night charging menuju kanan supaya jadi warna hijau. Sesudah fitur AI Night Charging aktif, karena itu kamu bisa memercayakan AI untuk lakukan pekerjaan pengisian daya baterei secara pandai.



Air Gesture


Fitur yang ini memungkinkannya kamu bisa mengusung panggilan telephone di Reno4 F tiada perlu sentuh monitor alias cukup lakukan gesture tangan dari udara. Di saat panggilan telephone masuk, karena itu kamu cukup mengangkat tangan menuju depan smartphone.







Kamu bisa memberi jarak di antara tangan dan smartphone seputar 20 cm sampai 40 cm. Untuk kamu yang pengin aktifkan fitur ini, karena itu bisa ke arah menu Settings > Convenience Alat > Gesture dan motions > Air Gestures > aktifkan Air answer dengan memencet tombol toggle sampai jadi warna hijau.



Secure Keyboard


Secure Keyboard sebuah keyboard virtual spesial yang dibikin OPPO untuk keamanan pemakai Reno4 F saat menuliskan sandi pada bermacam program, situs, dan yang lain. Fitur ini paling berasa saat pemakai masuk di account program perbankan, e-mail, dan yang lain yang benar-benar peka pada data.


Dengan kehadiran Secure Keyboard, OPPO jamin jika username dan sandi yang diketik tidak disaksikan atau tersimpan oleh OPPO. Saat itu, keyboard virtual ini sanggup amankan proses pengetikkan sandi dari program Spyware yang diinstall secara sembunyi-sembunyi pada OPPO Reno4 F.


Untuk mengakitfkannya, kamu bisa buka menu Settings > Additional settings > Keyboard dan input metode > pencet toggle pada Use secure keyboard for sandi input sampai warna hijau supaya fitur Secure Keyboard bisa aktif.



Privat Safe


Fitur yang satu dapat sembunyikan bermacam data di Reno4 F seperti photo, audio, dokumen, dan tipe file yang lain. Karena fitur ini, tidak sembarangan orang bisa menyaksikan data yang sudah diselinapkan pada smartphone.


Umumnya sesudah data diselinapkan, karena itu kamu harus masukkan sandi atau pattern yang sudah dibikin semenjak awalnya saat sebelum Privat Safe aktif jika pengin membukanya. Untuk terhubung file diselinapkan ini, kamu bisa lewat folder spesial Privat Safe atau lewat menu Settings.


Fitur ini bisa diaktifkan dengan buka menu Settings > Privasi > Privat Safe > aktifkan sandi atau pattern yang nanti untuk terhubung data yang nanti diselinapkan > Tentukan dan menyembunyikan data yang diharapkan > pencet tombol Done jika sudah usai.



App Lock


App Lock adalah salah satunya fitur bagus yang datang di Reno4 F sebab memungkinkannya kamu mengamankan program yang diharapkan supaya tidak asal-asalan dibuka oleh orang yang lain tidak diketahui atau bahkan juga rekan sendiri.


Sesudah fitur App Lock aktif, karena itu kamu akan disuruh masukkan pattern, sandi, atau sidik jemari tiap akan buka program yang sudah digembok.


Langkah aktifkan juga dapat disebut gampang, di mana kamu perlu buka menu Settings > Privasi > App Lock > aktifkan sandi atau pattern yang nanti untuk buka program terkunci > tentukan program yang akan digembok > pencet tombol Done untuk mengakhirinya.



App Cloner


Fitur yang ini memungkinkannya kamu bisa melipatgandakan program pada Reno4 F hingga bisa masukkan dua account media sosial pada sebuah smartphone sekalian. Perlu dicatat, jika tidak seluruhnya program dapat memakai fitur ini.


Umumnya beberapa program media sosial terkenal bisa memakai App Cloner. Untuk dapat aktifkan fitur ini, kamu bisa buka menu Settings > App Cloner > membuka program yang akan diduplikat > pencet tombol toggle CloneApp sampai warna hijau supaya aktif.


Sesudah fitur App Cloner aktif, karena itu program duplikat akan tampil di halaman homescreen dari OPPO Reno4 F. Selaku catatan, program yang digandakan dengan memakai fitur ini mempunyai bermacam peranan yang serupa tepat dengan program aslinya.



Screen-off Gesture


Screen-off gesture memungkinkannya kamu bisa jalankan fungsi-fungsi atau buka program pada Reno4 F. Kamu perlu lakukan gesture jemari dengan membuat skema seperti huruf O untuk buka camera, 2x ketok untuk aktifkan monitor, V untuk menghidupkan flashlight, untuk kontrol musik, dan yang lain.


Bahkan juga OPPO sudah mempersiapkan beberapa skema yang bisa dikustomisasi seperti ^, slide ke atas, slide ke bawah, slide ke kiri, slide ke kanan, huruf M, atau huruf W. Kamu bisa aktifkan fitur ini di menu Settings > Convenience alat > Gestures dan Motions > lalu aktifkan bermacam gesture sama kemauanmu.


Itu beberapa fitur tersembunyi yang bisa kamu pakai di OPPO Reno4 F. Tetapi jika kamu mengenali fitur tersembunyi yang lain, karena itu bisa menuliskan pada kotak kometar berikut ini.