Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan AI Color Portrait Mode di OPPO Reno 4F

Oppotutorial.com - Reno4 F adalah smartphone kelas menengah OPPO yang datang di Indonesia dengan suport empat camera belakang yang terbagi dalam camera khusus 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan mono 2 MP.

Cara Menggunakan AI Color Portrait Mode di OPPO Reno 4F


Karena gabungan empat camera itu memungkinkannya kamu bisa banyak berkreatifitas dalam hasilkan foto yang unik dan inovatif. Gabungan camera khusus dan mononya meluluskan kamu untuk hasilkan foto Portrait dengan dampak bokeh (latar kabur) secara instant.


Sudah pasti hal itu mempermudah kamu untuk ambil foto berpengaruh bokeh dalam perhitungan beberapa menit saja tiada perlu mengatur camera smartphone secara manual. Bicara unik, OPPO juga memasukkan fitur AI Color Portrait Model pada Reno4 F.


AI Color Portrait Model adalah fitur camera yang tawarkan peranan foto dengan membuat latar belakangnya jadi hitam putih, namun jaga subyek dalam warna yang sesungguhnya.


Kecuali membuat foto jadi nampak tarik, AI Color Portrait Model akan membuat subyek nampak lebih konsentrasi sebab memiliki warna kontras dibanding background. Bahkan juga perpotongan warna di antara subyek dan latar belakangnya nampak rapi hingga membuat hasil foto jadi profesional.







Selaku catatan, fitur AI Color Portrait Model cuman dapat aktif saat mengetahui muka subyek yang lagi diincar oleh camera. Sayang bila tidak mendapati muka, karena itu fitur ini cuman akan mendatangkan gambar hitam putih saja.


Misalkan saja di saat AI Color Portrait Model aktif, arahkan camera Reno4 F menuju subyek akan secara automatis membuat monitor tampilkan subyek secara warna dan background hitam putih.


Langkah Memakai AI Color Portrait Model di OPPO Reno 4F

  1. Lakukan program camera bawaan OPPO Reno4 F
  2. Sesudah program terbuka, tentukan menu Portrait
  3. Selanjutnya, tentukan menu Filter berlambang lingkaran tiga warna (biru, kuning, merah) dibagian atas monitor
  4. Nanti akan tampil banyak menu filter di atas tombol Shutter virtual
  5. Sesudah tampil banyak filter, tentukan AI Color Portrait
  6. Tujukan camera Reno4 F ke tempat yang ada subyek didalamnya untuk tampilkan dampak unik ini
  7. Seterusnya, pencet Shutter virtual dan foto akan diambil
  8. Kamu bisa menyaksikan hasil foto langsung di program Photos


Hasil Foto AI Color Portrait Model

Nampak foto yang dibuat oleh fitur ini berasa unik sebab sanggup mendatangkan subyek warna dengan background hitam putih secara gampang. Menariknya fitur AI Color Portrait Model datang pada Reno4, Reno4 Pro, dan Reno4 F yang telah memakai mekanisme operasi ColorOS 7.2 berbasiskankan Android 10.


Dengan hadirnya fitur ini, kurang lebih foto inovatif apa yang akan kamu bikin dengan memakai OPPO Reno4 F?