Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain dan Bentuk Terbaru OPPO Reno 5

Oppotutorial.com - OPPO telah menegaskan bahwa smartphone Reno 5 akan segera diluncurkan di Indonesia. Apabila tidak ada halangan, maka produk terbaru OPPO ini akan menyambangi Indonesia pada awal tahun tepatnya Januari 2021 mendatang.

Desain dan Bentuk Terbaru OPPO Reno 5


Kehadiran OPPO Reno 5 sendiri sudah diketahui melalui dokumen negara berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan kode handphone CPH 2159.


Di tengah berbagai spekulasi yang muncul mengenai perangkat OPPO tersebut, tampak beberapa bocoran gambar bagaimana desain dan bentuk terbaru dari OPPO Reno 5. Apabila anda perhatikan  secara langsung, smartphone ini mempunyai penampilan fisik yang hampir sama dengan generasi sebelumnya, yakni OPPO Reno 4.


Faktor yang menjadi perbedaannya hanyalah pada jenis kamera depan yang diusung. Jika Reno4 membawa kamera depan berjenis dual punch hole camera, maka Reno5 mengusung single punch hole. Menariknya, kehadiran single punch hole camera ini membuat sebuah pertanyaan besar mengenai apakah fitur AON (Always On) Sensor akan hadir juga pada perangkat Reno5.


Berlanjut kepada ketebalan bezel bagian depan Reno5, sepertinya jarak dari layar ke tepian bezel sangat identik dengan Reno4. Begitu juga dengan dimensi perangkat yang diperkirakan tidak jauh berbeda dari Reno4.







Untuk masalah warna, sepertinya OPPO meningkatkan kemampuannya dalam teknik Reno Glow yang sebelumnya diperkenalkan pada Reno4 yang kini terlihat lebih mendetail.


Apalagi pada pola potongan acak yang terdapat pada OPPO Reno 5 terlihat lebih jelas ketika disaksikan melalui mikroskop sehingga kemungkinan besar handphone terbaru ini dapat menghasilkan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dan menarik.


Konfigurasi desain pada kamera utama OPPO Reno 5 akan memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya. Terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari tiga kamera dengan diameter lingkaran besar dan satu kamera dengan diameter lingkaran kecil yang ditempatkan pada tepi kanan atas bingkai.


Sementara pada bagian bawah bingkai kamera, terlihat kehadiran satu buah LED Flash. Sayangnya OPPO belum bisa mengonfirmasi berapa besar resolusi dari masing-masing kamera tersebut. Untuk itu kamu harus menunggu bocoran selanjutnya atau hingga waktu peluncuran resminya diselenggarakan.


Meskipun desain belakang pada OPPO Reno 5 ini terasa hampir mirip dengan Reno 4, namun OPPO sudah berupaya menghadirkan beragam pengembangan pada bodi belakang handphone terbaru ini yang akan terasa berbeda dengan generasi sebelumnya apabila kamu melihatnya dari jarak dekat.


Untuk selalu update terkait informasi seputar desain, konfigurasi kamera, fitur, maupun spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh OPPO Reno 5, maka kamu dapat memantaunya terus disini.