Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Driver Printer Canon MP258 Dengan Mudah dan Cepat

Download Driver Printer Canon MP258 - Cara download driver printer cannon MP258 ternyata banyak dicari oleh masyarakat  terutama bagi masyarakat yang baru pertama kali akan melakukan pemasangan driver printer tersebut. memasang driver printer sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan. Hanya saja, tanpa mengetahui bagaimana informasi dalam melakukannya, dijamin anda akan merasa kesulitan untuk melakukannya. 


Cara Download Driver Printer Canon MP258 Dengan Mudah dan Cepat
Cara Download Driver Printer Canon MP258 Dengan Mudah dan Cepat


Seperti yang sudah kita ketahui driver printer canon MP258 merupakan sebuah software dimana akan membantu anda untuk menjalankan printer canon MP258 dengan mudah dan cepat dimana akan disambungkan ke komputer ataupun laptop yang baru. 


Biasanya software yang satu ini ternyata sudah didapatkan apabila anda melaukan pembelian printer mp258 baru dimana diletakkan di dalam CD program. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh para user dari penggunaan printer ini yakni lebih praktis dalam mendownload dan menginstalnya. Terlebih lagi, ukuran filenya juga cukup ringan yakni hanya sekitar 20 mb. Dengan kata lain maka tidak akan menghabiskan banyak memori penyimpanan. 


Adapun printer canon MP258 sendiri memiliki fitur cetak warna, scan hingga fotocopy dengan kualitas yang cukup tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau. Agar printer canon ini dapat bekerja secara maksimal, maka anda bisa langsung download driver printer cannon MP258.



Cara Download Driver Printer Canon MP258 Dengan Mudah 


Untuk mendownload driver printer yang satu ini ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan. Hanya saja, terkadang banyak orang yang masih bingung bagaimana cara untuk melakukannya. Untuk anda yang bingung, berikut ini cara download driver printer cannon MP258 dengan mudah. 

  1. Hal pertama yang wajib untuk diketahui adalah pastikan apabila printer dalam keadaan mati terlebih dahulu. 
  2. Kemudian anda bisa segera mengunduh driver melalui CD program yang sudah disediakan ketika anda membelinya baru. Tetapi apabila anda tidak mendapatkan CD tersebut, maka anda bisa langsung mencarinya di internet. 
  3. Jika sudah berhasil mendownloadnya, maka anda bisa langsung mengekstrak filenya terlebih dahulu dan masuk ke dalam foldernya. 





  4. Nah, di dalam folder tersebut ada folder package dimana berisi 2 file dengan ekstensi .deb. anda bisa langsung mengklik dua kali pada kedua file tersebut untuk melakukan instalasi program. 
  5. Jika sudah, maka printer akan secara otomatis terdeteksi begitu dinyalakan. Untuk printer sendiri dapat dicek di menu system>administration dan  printing. 



Spesifikasi printer MP258 Yang Wajib Diketahui Sebelum Beli 


Sudah mengetahui bagaimana cara download driver printer cannon MP258 bukan? apakah anda sudah tahu bagaimanakah spesifikasi dari printer yang satu ini. seperti yang sudah kita ketahui, cannon sendiri memang menjadi salah satu merek printer dimana paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena banyaknya seri printer yang ditawarkan dengan harga terjangkau. 


Adapun salah satu jenis printer dari canon dimana paling banyak dicari adalah printer canon MP258 ini. printer yang satu ini akan memberikan kemudahan buat anda untuk mencetak pekerjaan kantor sekolah ataupun lainnya. Adapun spesifikasi dari printer ini diantaranya adalah: 


  1. Memiliki fungsi yang berbeda yakni sebagai printer, scanner dan copier 
  2. Tipe printer inkjet printer multifunction 
  3. Jumlah nozzle 1472 nozzles 
  4. Resolusi cetak printer takni 4800 untuk horizontal dan 1200 untuk vertical  A4 
  5. Dapat mencetak di kertas dengan ukuran maksimal A4 
  6. Kecepatan cetak hitam-putih 7 imp 
  7. Kecepatan cetak warna 4.8 ipm
  8. Dapat dioperasikan pada windows XP,Windows 7 windows 8, Windows Vista, Mac OS X 


Selain spesifikasi diatas, printer canon MP258 inipun ternyata juga memiliki sejumlah kelebihan yang ditawarkan diantaranya adalah sebagai berikut. Kelebihan di bawah ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin membeli. 


Memiliki 3 Fungsi Berbeda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, printer canon seri yang satu ini memang memiliki 3 fungsi yang berbeda. Adapun printer ini dapat digunakan untuk mencetak  dokumen, menyalin dan untuk kegiatan scanning. Dengan kemampuannya yang multifungsi itulah, maka anda dapat mempermudah pekerjaan anda hanya dengan menggunakan 1 alat saja. 


Memiliki Harga Terjangkau 

Adapun kelebihan lainnya dari printer ini adalah harganya yang terjangkau. Dengan kelebihan itulah, banyak orang yang akhirnya menaruh minat untuk membeli jenis printer yang satu ini. Adapun harga rata-rata printer ini di pasaran adalah berkisar mulai dari 600 hingga 700 ribuan saja. 


Menawarkan Hasil Berkualitas 

Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau tetapi bukan berarti apabila printer ini menawarkan hasil buruk. Pasalnya hasil dari printer ini ternyata juga cukup berkualitas. Output tersebut akan lebih bagus lagi apabila pengguna menggunakan tinta asli dari canon. Printer inipun juga dapat menghasilkan cetakan tajam dan warna juga akan lebih awet. 


Mudah Untuk Digunakan 

Selain itu, kelebihan lainnya dari printer ini adalah mudah untuk digunakan. Untuk menggunakannya, anda bisa mendownload dan melakukan install driver terlebih dahulu. Adapun cara download driver printer canon mp258 sudah dijelaskan sebelumnya sehingga anda bisa langsung dengan mudah menggunakannya. 



Cara Merawat Printer Dengan Mudah Agar Tidak gampang Rusak 


Untuk anda yang memiliki printer canon mp258 ini, memang sangat penting untuk mengetahui bagaimanakah cara merawat printer anda ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan yakni agar printer anda tidak cepat rusak. Berikut ini beberapa cara merawat printer dengan mudah. 


Gunakan Printer Secara Rutin 

Ini merupakan langkah paling sederhana untuk melakukan perawatan pada printer anda yakni dengan menggunakannya secara rutin. Perlu diketahui, apabila didalam body printer sendiri terdapat banyak gear spare part penggerak printer yang dilapisi dengan pulomas, apabila printer tidak digunakan dalam waktu lama maka akan menyebabnya pelumas menjadi kering. 


Hindari Menggunakan Printer Untuk Mencetak Terlalu Banyak 

Jangan pernah melakukan pemaksaan terhadap printer anda untuk melakukan pencetakan terlalu banyak dalam sekali proses cetak. Hal ini bukan tanpa alasan karena printer yang dibiarkan mencetak dokumen terlalu banyak maka dapat menyebabkan bagian gear printer bermasalah. 


Menggunakan Tinta Printer yang Tepat 

Perlu diketahui apabila penggunaan tinta memang akan sangat berpengaruh terhadap umur dari printer yang anda miliki tersebut. untuk  anda yang ingin memiliki printer awet, sebaiknya menggunakan printer yang tepat. Pastikan anda benar-benar menggunakan printer dari produk canon. 


Ganti Selang Infus Secara Berkala 

Terakhir, jangan lupa untuk mengganti selang infus secara berkala. Selang infus sendiri memiliki masa penggunaan yang berbeda-beda dan tergantung dengan jenis tinta yang digunakan. Keberadaan selang inipun juga sangat penting. Untuk itulah agar selang dapat bekerja secara optimal pastikan menggantinya secara berkala. 


Keberadaan driver canon mp258 memang sangat penting agar memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menjalankan printer yang satu ini. demikian beberapa cara untuk download driver printer cannon MP258 dengan mudah dan cepat.