Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Printer Canon MP237

Instal Printer Canon MP237 - Canon selama ini telah menjadi brand yang sangat populer dan hampir setiap orang mengetahuinya serta mempercayai produk-produk dari Canon. Salah satu produk yang kembali dihadirkan oleh Canon adalah printer Canon MP237. 


Cara Instal Printer Canon MP237
Cara Instal Printer Canon MP237

Memiliki printer ini dan kemudian melakukan instal printer canon mp237, maka Anda pun akan mengetahui berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh produk unggulan tersebut sebagai printer kekinian yang mampu membuat pekerjaan Anda semakin mudah dan lancar. 


Diketahui bahwa printer Canon MP237 adalah pengganti dari printer seri terdahulu yakni Canon PIXAM MP287 yang keduanya sama-sama menggunakan tinta berjenis Cartridge dengan kualitas yang dihasilkan juga sama. 


Canon MP237 ini adalah printer multifungsi, di mana memungkinkan Anda untuk bisa mencetak, melakukan fotokopi, dan juga scanner gambar secara lebih mudah. Sehingga, hanya dengan satu alat saja, Anda sudah bisa menggunakan beberapa fungsi yang sangat bermanfaat sekali.



Keunggulan Printer Canon MP237


Printer Canon MP237 memiliki beberapa keunggulan yang bisa membuat Anda tidak kecewa sudah memilih printer ini. Berikut adalah keunggulan-keunggulannya yang perlu Anda ketahui.


Bisa Memadukan 2 Jenis Tinta Yang Berbeda

Di dalam printer Canon MP237 memiliki fitur berupa teknologi cartridge dengan sistem hybrid. Ini merupakan fitur unggulan yang mampu untuk mengkombinasikan antara dua jenis tinta yang berbeda, sehingga bisa menghasilkan cetakan yang memiliki kualitas bagus, lebih detil, serta menampilkan perpaduan warna yang keren. Hasilnya, Anda akan melihat bahwa cetakan akan terlihat lebih tajam dan untuk foto akan terlihat mirip seperti aslinya. 


Perlu Anda ketahui bahwa jumlah catridge pada printer Canon MP237 ada dua dan bisa di-upgrade ke ukuran yang lebih besar. Yakni PG 810 (hitam) bisa di-upgrade ke ukuran cartridge XL dan PG 811 (warna) bisa di-upgrade ke ukuran cartridge XL.


Bisa Diletakkan Dengan Mudah

Anda tidak perlu bingung untuk menentukan di mana printer ini akan diletakkan. Karena ukuran printer yang sebesar 444 × 329 × 153 mm membuat Anda lebih mudah meletakkannya di mana saja tanpa perlu menggunakan ruang yang sangat luas atau boros tempat.







Hemat Energi

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh printer Canon MP237 adalah sifatnya yang hemat energi. Energi maksimal yang dibutuhkan oleh printer ini hanyalah 10 watt saja saat Anda menggunakannya. Jadi printer ini cocok sekali untuk mendukung pekerjaan Anda dan lebih bisa menghemat biaya listrik.


Bisa Terintegrasi Dengan Seluruh Fungsi Printer

Printer Canon MP237 memiliki teknologi yang dinamakan My Image Garden yang merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan seluruh fungsi printer. Dengan begitu, Anda bisa berkreasi secara sederhana saat melakukan pengaturan pada foto yang ingin Anda cetak.



Spesifikasi Printer Canon MP237


Sebelum Anda membeli dan melakukan instal printer canon mp237 untuk digunakan dalam menunjang pekerjaan Anda, maka akan lebih baik jika Anda mengetahui spesifikasi secara lengkap dari printer ini.


Model Printer Canon MP237

  • Fitur Printer : Print, Copy, Scan
  • Jenis Printer : Inkjet Printer
  • Teknologi : Canon Fine Catridge
  • Jumlah Nozle : 1472 nozle
  • Tetesan Tinta : Minimum 2 pl
  • Resolusi Printer : 4800 × 1200



Kecepatan Cetak Printer Canon MP237

  • Kecepatan cetak hitam/putih : 7 ppm
  • Kecepatan cetak warna : 4.8 ppm
  • Kecepatan cetak foto 4 × 6  : 40 detik (dengan garis tepi)



Spek Salin/Fotokopi Printer Canon MP237

  • Maksimal Kertas : A4/LTR (216 × 297 mm)
  • Kecepatan Salin : 30 detik/1.8 ipm
  • Jumlah Maksimal Salin : 20 halaman



Spek Scan/Memindai Printer Canon MP237

  • Tipe Scanner : Flatbed
  • Metode Scan : CIS (Contact Image Sensor)
  • Resolusi Scanner : 600 × 1200 dpi
  • Kecepatan Scan : 14 detik
  • Format Hasil Scan : JEG, TIFF, PDF, BMP, PNG
  • Maksimum Scan : 216 × 297 mm (A4)



Penanganan Kertas Pada Printer Canon MP237

  • Duplex Mode : No
  • Maksimal Kertas Masuk : 100 lembar
  • Kertas Yang Didukung : A4, B5, A5, A6, DL, envelope, DL envelope
  • Maksimal Kertas Keluar : 60 lembar



Konsumsi Daya Printer Canon MP237 

  • Daya : AC 100 V – 240 V
  • Printing : 10 Watt
  • Printer Siaga : 2.1 Watt



Informasi Umum Printer Canon MP237

  • Konektivitas : Hi speed USB 2.0
  • Ukuran Printer : 444 × 329 × 153 mm (panjang × lebar × tinggi)
  • Berat Printer : 5 kg (5.3 kg pada kardus)
  • Garansi Resmi Printer : 1 Tahun



Harga Printer Canon MP237


Melalui spesifikasi tersebut dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan, harga yang ditawarkan untuk printer Canon MP237 ini tergolong sangat terjangkau. Di mana untuk printer yang baru berkisar antara harga Rp 750.000 sampai Rp 800.000. Sedangkan untuk yang printer bekas berkisar dari harga Rp 300.000 sampai Rp 600.000. Sehingga selain multifungsi, printer ini juga memberikan harga yang bersahabat.



Cara Instal Printer Canon MP237


Agar printer yang sudah Anda beli bisa digunakan untuk menjalankan fungsi-fungsinya, maka terlebih dahulu Anda harus melakukan instal printer canon mp237. Bagi Anda yang menggunakan Windows 7,8, dan 10, berikut adalah langkah-langkah mudahnya untuk Anda.


  1. Sebagai langkah awal meng-instal, Anda harus men-download Driver Canon MP237 terlebih dahulu. Download driver ini dilakukan jika Anda tidak memiliki driver dari printer Canon MP237.
  2. Jika sudah di-download, selanjutnya Anda bisa membuka My Computer di komputer atau laptop Anda.
  3. Setelah itu, klik kanan pada komputer di sisi sebelah kiri, lalu klik menu Properties.
  4. Lalu klik Device Manager yang posisinya berada di pojok kiri atas.
  5. Kemudian klik kanan pada Device Printer Canon MP237, lalu Anda bisa klik Update Driver Software.
  6. Selanjutnya Anda klik Browse My Computer for Driver Software untuk membawa Anda ke tempat penyimpanan driver Printer Canon MP237.
  7. Klik Browse serta pilihlah tempat Anda untuk menyimpan driver Printer Canon MP237 yang sebelumnya sudah Anda download. 
  8. Setelah itu, pilihlah Driver yang sesuai, yakni Printer Canon MP 237.
  9. Kemudian Anda perlu untuk menunggu beberapa waktu sampai proses instalasi diselesaikan.
  10. Jika proses instalasi sudah selesai, maka printer Canon MP237 pun sudah bisa Anda gunakan, baik untuk print, copy, maupun scan.


Tips Menjaga Printer Canon MP237 Agar Tetap Awet


Agar printer Canon MP237 Anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda harus memastikan bahwa tinta yang digunakan benar-benar berkualitas. Pilihlah tinta yang asli, tidak mudah membeku, dan harga berbanding lurus dengan kualitas. Lalu sering-seringlah untuk menggunakan printer. Karena jika Anda tidak gunakan secara teratur, maka aliran tintanya tidak akan lancar dan berisiko merusak catridge.


Serta Anda juga harus memastikan bahwa tinta di catridge benar-benar penuh. Karena jika tinta kosong, maka catridge akan menjadi panas dan mudah rusak. Selalu cek kondisinya, dan jika diketahui belum penuh, maka segeralah isi sampai penuh. Untuk Anda yang menggunakan infus, maka hindari adanya rongga udara yang ada di selang infus.


Jadi, bagi Anda yang sedang membutuhkan printer untuk mendukung pekerjaan Anda, maka printer Canon MP237 ini bisa menjadi pilihan dengan harga yang ramah kantong. Setelah itu, Anda tinggal melakukan instal printer canon mp237 dan printer pun siap untuk digunakan.