Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resetter Printer Canon IP2770

    Resetter Printer Canon IP2770 - Canon merupakan salah satu merk printer yang populer dan telah banyak penggunanya di Indonesia. Salah satu seri printer Canon yang cukup laris dan banyak dipakai oleh berbagai kalangan di pasaran Indonesia ialah jenis printer Canon tipe iP2770. Printer Canon Pixma IP2770 bisa disebut sebagai printer sejuta umat yang paling banyak pemakainya’ karena memang printer ini merupakan printer favorit bagi kebanyakan orang. 


    Resetter Printer Canon IP2770


    Salah faktor penyebabnya bisa jadi karena harganya yang murah, serta juga karena kualitas yang cukup bagus dan juga praktis dan sederhana perngoperasiannya, sehingga tidak heran jika banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat yakni mulai dari penggunaan di rumah biasa, oleh para pelajar dan mahasiswa, hingga penggunaan di kalangan industri, dan juga di berbagai instansi ataupun lingkungan perkantoran juga untuk kepentingan bisnis kecil-kecilan atau UKM. 


    Laris manis karena memiliki harga yang terjangkau dan memiliki aneka fitur yang sama bagusnya dengan printer yang sejenis tapi ada kendala pada beberapa printer iP2770 yakni seperti antara lain adanya beberapa error yang biasa muncul pada saat sedang  melakukan proses printing atau pencetakan.



    Penyebab Timbulnya Error Printing


    Beberapa penyebab terjadinya error pada printer Canon iP2770 bisa jadi dikarenakan berbagai kemungkinan, yakni antara lain sebagai berikut.


    • Waktu Pemakaian yang terlalu lama dan sering
    • Mesin printer menjadi terlalu panas temperaturnya
    • Adanya debu dan kotoran yang mengganggu
    • Tinta yang bermasalah dan lain sebagainya


    Adapun masalah error yang sering terjadi pada iP2770 atau iP2700 juga ialah masalah Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full atau Masalah Error 5200. Apabila menjumpai adanya kendala error seperti itu maka tak perlu panik, karena cara memperbaikinya cukup mudah, yakni dengan melakukan Resetter printer canon ip 2770. Berikut ini langkah tahapannya.








    Cara Resetter Printer Canon IP2770


    Agar bisa melakukan reset printer Canon iP2770 atau juga printer iP2700 maka diperlukan adanya bantuan berupa tools resetter printer, meski bisa juga jika hendak dilakukan dengan secara manual. Untuk caranya bisa pilih. 



    Cara Download Resetter Canon IP2770


    Cara untuk melakukan reset pada printer Canon ip 2770 cukup mudah. Pertama persiapkan printer yang akan di reset dan gunakan tools resetter canon ip2770 untuk mereset printernya. Printer Canon Pixma IP2770 atau juga printer IP2700 atau  merk printer canon yang lainnya biasanya dirancang agar bisa untuk melakukan pengaturan awal setelah beberapa kali proses penggunaan. Namun untuk melakukan pengaturan awal terhadap printer canon tersebut mungkin belum semua orang tahu caranya, sehingga sering lalu memilih untuk dibawa ke service center printer. Berikut cara reset printer canon ip2770 dengan bantuan software resetter.


    1. Pertama download atau unduh software resetter canon ip2770 terlebih dahulu, namai filenya CANON_IP2770_RESETTER 
    2. Cara Resetter printer canon ip 2770 dengan Software
    3. Exctract software resetter yang telah didownload atau diunduh tadi. Lalu lakukan pemasangan tools dengan instal resetternya.
    4. Nyalakan printer dulu jika sebelumnya masih dalam kondisi mati.
    5. Kemudian buka dan jalankan aplikasi atau software Resetter Printer Canon IP 2770 tersebut di komputer.
    6. Berikutnya klik tombol MAIN, sehingga printer akan secara otomatis melakukan cetak berupa teks D=000.0.
    7. Lalu lanjutkan dengan menekan tombol EEPROM Clear.
    8. Sehingga printer akan melakukan proses cetak lagi hasil dari proses reset software Resetter iP2770. Biasanya hasil cetaknya ialah berupa tulisan TPAGE(TTL=00000).
    9. Kemudian sebagai langkah terakhir maka matikanlah printer
    10. Lalu tunggu hingga beberapa saat dan kemudian hidupkan printernya kembali.
    11. Langkah ini telah selesai dan berhasil.



    Cara Resetter Printer Canon IP2770 Tanpa Software Tambahan


    Guna melakukan reset Printer Canon iP2770 bisa juga dilakukan tanpa perlu adanya software tambahan. Berikut ini langkah caranya.


    1. Matikanlah lebih dulu printer Canon iP2770 nya
    2. Cabut kabel power printernya dari lubang colokan listriknya.
    3. Lalu tekan dan tahan hingga beberapa saat tombol power printernya
    4. Kemudian Dalam keadaan sambil menekan tombol power, maka tempatkan kembali kabel power printernya ke colokan listriknya.
    5. Lalu ditunggu dulu hingga selama  beberapa saat yakni sekitar 2 detik hingga 5 detik
    6. Lalu tekan tombol RESUME printer hingga sebanyak 2 kali
    7. Sampai lampu indikator akan menyala dalam warna hijau
    8. Kemudian lepaskan kembali tombol power printernya 
    9. Pastikan Printer sudah Ter Reset


    Guna memastikan bahwa proses reset printer telah berhasil, maka masuklah ke Control Panel lalu masuk ke Settingan Printer, hingga menemukan adanya tanda printer baru. Biasanya pada bagian akhir nama printer terdapat nama copy, yakni dalam hal ini untuk printer Canon iP2700, maka akan muncul Canon iP2700 series (copy 1). Hal ini artinya printer akan kembali pada setelan awal seperti ketika pertama keluar dari pabrik.



    Ringkasan Caranya


    Sebagai ringkasan maka berikut ini adalah tahap langkahnya. Tak perlu bingung,  pertama persiapkan printernya lalu lakukan proses resetter nya.


    Tahap Persiapan Printer


    1. Apabila printer dalam keadaan hidup atau on, maka matikan terlebih dahulu printernya, namun jangan lepas kabel power listrik yang masih terpasang.
    2. Lalu Tekan tombol RESUME hingga selama sekitar 2 detik
    3. Kemudian tekan tombol POWER hingga lampu warna hijau menyala, dengan catatan ketika menekan tombol POWER, maka tombol RESUME jangan dilepas dahulu.
    4. Berikutnya dengan secara pelan-pelan lepaskan tombol RESUME tapi jangan melepas dulu tombol POWER nya
    5. Lalu sambil masih menekan tombol POWER nya maka, tekan juga tombol RESUME hingga sebanyak 5 kali.
    6. Sehingga Led lalu akan menyala secara bergantian antara warna orange dengan warna hijau dengan nyala yang terakhir ialah berupa warna orange.
    7. Sesudahnya lalu lepaskan kedua tombol dengan secara bersamaan
    8. Maka Led akan blink berkedip sebentar dan kemudian akan nyala warna hijau
    9. Selanjutnya Komputer atau laptop akan mendeteksi adanya device baru, dan abaikan saja hal ini, tak perlu melakukan tindakan apapun.
    10. Hal ini artinya menunjukkan bahwa printer canon ip2770 tersebut dalam kondisi SERVICE MODE dan siap untuk dilakukan proses reset.



    Tahap Resetter


    Sesudah printer dipastikan siap untuk mengalami proses reset dengan melakukan tahap pertama tadi secara berurutan dan benar tanpa kesalahan, maka tahap berikutnya ialah mereset printer canon ip2770, dalam hal ini dengan mempergunakan software resetter canon ip2770 yang telah diunduh tadi.


    1. Siapkan 2 lembar kertas, letakkan di printer
    2. Lalu jalankan software Aplikasi Resetter Printer Canon IP 2770
    3. Kemudian Klik tombol MAIN
    4. Hingga printer akan melakukan proses print sebanyak satu halaman dengan hasil tulisan  D=000.0 
    5. Lalu klik tombol EEPROM Clear 
    6. Kemudian klik tombol  EEPROM, hingga printer akan melakukan proses cetak atau print tulisan TPAGE(TTL=00000).
    7. Kemudian sesudah proses ini terjadi lal matikan printer dan kemudian hidupkan kembali.
    8. Cukup ikuti saja langkah-langkah caranya secara berurutan dan tertib secara lengkap maka akan mudah dan cepat proses reseternya tanpa kegagalan.