Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu EL Clasico Mobile Legend

Apa Itu EL Clasico Mobile Legend - Beberapa pencinta games Mobile Legend tentu tidak asing dengan salah satunya kompetisi paling besar yang diadakan di Indonesia, yakni MPL atau Mobile Legend Profesional League.


Apa Itu EL Clasico Mobile Legend
Apa Itu EL Clasico Mobile Legend


MPL ID atau Mobile Legend Profesional League ini ialah tempatnya team ML terbaik di Indonesia untuk sama-sama tunjukkan kemampuan dan beradu kekuatan. Anda akan mendapati beberapa pertandingan mencekam sepanjang berjalannya MPL, hingga kompetisi yang ini jangan dilewati oleh beberapa pencinta ML.


apa itu royal derby mobile legend

Kita ketahui mobile legends sekarang ini disukai oleh beberapa anak sampai sama orang dewasa. games ini sanggup yang unggul dari beberapa game yang memiliki topik moba.


Bisa dibuktikan, sampai artikel ini diterbitkan, mobile legends memiliki jumlah install yang paling mengagumkan yakni di angka 100 juta install lebih di basis android.


Buat kamu yang telah mengikut kompetisi Mobile Legends, MPL, tentu tidak asing kembali dalam kata El Clasico. Tetapi, apa sich El Clasico di ML itu?


MPL memang jadi salah satunya kompetisi paling berprestise dalam games Mobile Legends. Ada beberapa laga hebat antar team esports Mobile Legends terkenal tanah air, yang merebutkan titel juara di sini.


Tidak mengejutkan, jika kompetisi MPL Indonesia itu mencetuskan sebuah kata El Clasico pada pertandingan-pertandingan.


El Clasico ialah nama umum yang diberi untuk tiap laga di antara dua team pesaing besar.


Nach, El Clasico sendiri sesungguhnya sering kali dipakai dalam laga sepak bola loh. Diantaranya mengarah pada tiap laga liga Spanyol di antara FC Barcelona dengan Real Madrid.


Tetapi, kata itu sekarang bukan hanya dipakai dalam laga sepak bola saja. Sekarang, kompetisi games ML atau esports yang lain memakai kata El Clasico ini loh.


El Clasico ML ialah panggilan yang diberi saat dua team esports raksasa dan mempunyai persaingan berjumpa di kompetisi Mobile Legends paling berprestise tanah air, MPL.


arti royal derby mobile legend

Ya, panggilan itu dipasangkan saat team esports RRQ berjumpa dengan EVOS di pegelaran kompetisi MPL.


Sudah pasti panggilan itu tidak cuma sebuah bualan semata. Masalahnya baik RRQ dan EVOS, ke-2 nya sebagai team yang sama luar biasa dan mempunyai banyak fans.


Hingga, tiap laga RRQ versi EVOS, selalu berjalan dengan hebat.


Kecuali itu ke-2 nya sebagai pion organisasi esports di Indonesia yang telah datang seputar sewindu lalu, yang saat itu bermula dari Dota 2.


Bukti El Clasico di Kompetisi MLBB


el clasico pubg

Ada banyak bukti yang perlu kamu kenali untuk menjawab apa itu laga El Clasico di kompetisi ML ini. Apa saja kenyataannya? Baca saja yok penjelasannya di bawah ini.








1. Asal Muasal Panggilan El Clasico Ada di ML


Panggilan El Clasico sendiri pertama kalinya ada di pegelaran kompetisi ML, MPL Season 1. Aslinya pasti karena persaingan dalam laga sebagai team kuat dan favorit saat itu.


Lalu makin kuat saat MPL season 2 di mana ke-2 team, baik team RRQ dan EVOS sukses melangkah ke final.


Ke-2 nya juga sukses tampilkan laga yang demikian seru, sampai pada akhirnya RRQ keluar sebagai si juara.


apa itu royal derby ml

2. Seringkali bertemu di final MPL


Sesudah itu, RRQ dan EVOS dijumpai sering kali berjumpa di final MPL loh. Hingga, laga El Clasico antara ke-2 team esports ML ini juga tak lagi dapat dijauhi.


Ya, RRQ dan EVOS sendiri sering kali berjumpa di final MPL. Dimulai dari MPL Season 2, Season 4, dan Season 5.


Dari ke-3 final itu, RRQ memenangkan MPL Season 2 dan Season 5. Sedang, EVOS sukses merampas juara di MPL Season 4.



3. El Clasico terjadi di kompetisi ML dunia, M1


Tidak hanya di kompetisi MPL Indonesia saja laga El Clasico terjadi. Tetapi, laga di antara RRQ dan EVOS terjadi di kompetisi Mobile Legends kelas dunia, M1.


Di kesempatan itu, EVOS sukses merampas titel juara dunia dari RRQ.



Apa El Clasico Akan Terjadi Kembali di Final MPL Season 6?


MPL Season 6 sendiri memang sesaat lagi akan ke arah set Playoff dan Grand Final. RRQ dan EVOS sendiri jadi salah satunya team yang sukses ke arah set seterusnya dari pegelaran kompetisi ini.


Lalu, apa laga El Clasico ML akan terjadi kembali di final MPL Season 6? Kita saksikan saja ya kelak.


Untuk info lebih komplet berkenaan agenda set Playoff MPL Season 6, kamu dapat click artikel berikut ini ya.


Tidak cuman liga Spanyol saja yang mempunyai laga el clasico yang terjadi di antara Barcelona dan Real Madrid. Di jagad games Mobile Legends juga ada laga el clasico yang kerap berjalan dengan seru di antara dua team esport raksasa, yaitu RRQ dan Evos.


Laga yang berjalan di antara RRQ dan Evos dikatakan sebagai laga el clasico karena ke-2 nya ialah team yang sama luar biasa dan mempunyai banyak fans. Hingga tiap laga RRQ versus Evos selalu berjalan dengan hebat.


royal derby artinya

Panggilan el clasico ini terkenal semenjak diselenggarakannya MPL Season 2 di mana ke-2 team sama kuat dan sukses melangkah ke set grand final. Laga di grand final juga berjalan dengan demikian seru sampai pada akhirnya RRQ keluar sebagai pemenangnya.


El clasico juga kembali terulang lagi saat RRQ dan Evos kembali disandingkan di set grand final MPL Season 4. Dari laga itu Evos juga sukses memperlihatkan kemampuannya dengan menyikat titel juara MPL Season 4.


Sekarang ini MPL Season 5 tengah berjalan dan sesaat lagi akan masuk set grand final. Pertandingan el clasico juga sempat terjadi untuk merebutkan siapa yang bakal amankan tempat di grand final.


Laga di antara Evos dan RRQ itu juga berjalan dengan demikian hebat, sampai harus diselenggarakan games ke-3 .


Games pertama terkuasai dengan oleh Evos yang tampil demikian agresif dengan memakai hero Ling dan Claude. Tetapi RRQ juga dapat menyamai posisi melalui games ke-2 dengan permainan bagus dari Leomord Lemon dan Claude yang dipakai oleh Xin.


Set ke-3 juga berjalan dengan demikian keras, sampai pada akhirnya RRQ keluar sebagai juara dan sukses amankan bangku di grand final. Dengan demikian Evos turun ke lower bracket dan harus menaklukkan Onic supaya bisa raih bangku di grand final. Bila Evos sukses menaklukkan Onic, karena itu satu kali lagi pertandingan el clasico akan terulang lagi di grand final.