Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo V17 Pro

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo V17 Pro - Sebagai merek yang berhasil merebut hati banyak orang di Tanah Air sehingga sangat diminati, Vivo terus melakukan inovasi dengan membekali smartphone-nya perangkat dan fitur-fitur yang canggih. Dari segi tampilan pun, smartphone pabrikan Cina ini semakin elegan.


Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo V17 Pro
Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Vivo V17 Pro



Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, Vivo sudah meluncurkan banyak tipe smartphone. Untuk keluaran baru (2019), Vivo membekali smartphone-nye dengan sistem operasi (OS) Android versi 9.0: Pie. Dengan Android versi 9.0, tentu saja performa smartphone Vivo semakin bertenaga.


Dari beberapa tipe keluaran baru (2019), Vivo V17 Pro menjadi salah satu tipe yang banyak diminati. Smartphone yang diluncurkan September 2019 ini dilengkapi dengan dual SIM card serta melayani jaringan 4G, 3G, dan 2G.



Perangkat Dan Fitur Vivo V17 Pro

Ponsel yang berukuran 159x74,7x9,8 milimeter ini memiliki berat 201,8 gram dan menggunakan layar sentuh kapasitif Super AMOLED ukuran 6,44 inci beresolusi 1080x2400 piksel dengan rasio 20:9.







Agar performanya semakin bertenaga, Vivo V17 Pro dibekali dengan Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm), CPU Octa-core (6x1.7 GHz Kryo 460 Silver dan 2x2.0 GHz Kryo 460 Gold), GPU Adreno 612, baterai tanam jenis Li-Po berkapasitas 4.100 mAh, RAM 8GB, memori internal 128GB, dan memori eksternal dengan microSD hingga 256 GB dengan slot khusus.


Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang gemar berfoto, Vivo V17 Pro dilengkapi dengan 4 fitur kamera belakang (kamera utama) beresolusi 48MP (wide), 13MP (telephoto), 8MP (ultrawide), dan 2 MP dengan fitur HDR, LED flash, dan panorama. Selain itu, ada juga 2 fitur kamera depan (kamera selfie) pop-up beresolusi 32MP (wide) dan 8MP (ultrawide) dengan fitur HDR.


Agar konsumen semakin tertarik dengan smartphone ini, Vivo V17 Pro juga dibekali dengan beberapa fitur canggih, seperti fitur split screen untuk membuat tampilan layar terbagi dua, fitur video slow motion, fitur pengunci aplikasi, fitur S-Capture dan fitur 3 Jari untuk membuat screenshot, serta fitur LED notifikasi.

 

Manfaat LED Notifikasi Pada Vivo V17 Pro

Di antara fitur-fitur yang ada, fitur LED notifikasi Vivo V17 Pro menjadi fitur yang sangat penting karena memiliki manfaat berupa:


Sebagai Pemberitahuan

Saat ada pesan masuk, WA, email, missed call, dan lain-lain, LED notifikasi Vivo V17 Pro akan menyala. Fitur ini akan sangat bermanfaat saat Anda sedang rapat, berada di tempat yang membutuhkan ketenangan seperti bioskop dan perpustakaan, atau smartphone berada pada mode getar.


Sebagai Penanda Kondisi Baterai

Terkadang, pengguna smartphone tidak menyadari bahwa kondisi baterai sudah melemah. Biasanya jika LED notifikasi berkedip-kedip dengan warna tertentu, berarti Anda harus segera mengisi daya baterai. Jika saat diisi daya dan LED notifikasinya sudah tidak berkedip-kedip, berarti baterai smartphone Anda sudah terisi penuh. 



Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Pada Vivo V17 Pro

LED notifikasi memang sangat penting untuk Anda yang sedang rapat, sedang berada di tempat yang membutuhkan ketenangan, atau saat smartphone dalam mode getar. Untuk mengaktifkan fitur LED Notifikasi Vivo V17 Pro, Anda dapat mengikuti cara berikut ini.

  1. Masuk ke dalam menu Settings.
  2. Pilih More Settings.
  3. Pilih Flash Notification Light Reminder dan aktifkan.


Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store untuk mengaktifkan LED Notifikasi Vivo V17 Pro, seperti Flash Notification 2, Light Manager – LED Settings, dan NoLED. Selamat mencoba!