Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Membersihkan Layar Smartphone Vivo Yang Kotor!

Inilah Cara Membersihkan Layar Smartphone Vivo Yang Kotor - Jika ingin memiliki smartphone Vivo, tentu banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, seperti harga, kamera, kapasitas dan jenis baterai, kapasitas memori ekternal dan memori internal, kapasitas RAM, prosesor, sistem operasi (OS), dan fitur-fitur lainnya. Selain itu, hal yang juga harus Anda pertimbangkan adalah jenis layarnya. Jenis layar akan memengaruhi ketahanan baterai dan interface smartphone Vivo.    


Inilah Cara Membersihkan Layar Smartphone Vivo Yang Kotor
Inilah Cara Membersihkan Layar Smartphone Vivo Yang Kotor


Jenis-Jenis Layar Smartphone

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone Vivo yang diinginkan, Anda harus mengetahui dan memahami jenis-jenis layar smartphone. Berikut adalah jenis-jenis layar smartphone Vivo.


1. Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass adalah jenis layar yang dilapisi oleh perisai kaca khusus sehingga antigores. Jenis layar ini terbagi menjadi 4, yaitu Corning Gorilla Glass 1, Corning Gorilla Glass 2, Corning Gorilla Glass 3, dan Corning Gorilla Glass 4.


2. OLED

Organic Light Emiting Diode terbuat dari bahan organik karbon dan dilapisi oleh katoda dan anoda. Kelebihan OLED adalah lebih hemat baterai, memiliki respon sentuh yang lebih cepat, viewing angle-nya lebih luas, dan dapat menghasilkan warna berkualitas. Sementara itu, kekurangannya adalah harganya mahal.


3. AMOLED

Active Matrix Organic Light Emitting Diode adalah jenis layar hasil penggabungan antara teknologi TFT dan OLED. Kelebihan AMOLED adalah lebih hemat baterai, warna yang dihasilkan lebih tajam, dan kualitas gambarnya lebih tinggi. Sementara itu, kekurangannya adalah harganya mahal.







4. Super AMOLED

Super AMOLED menjadi jenis layar hasil pemutakhiran layar AMOLED. Kelebihan super AMOLED adalah lebih hemat baterai, warna yang dihasilkan lebih tajam, dan memiliki ukuran yang sangat tipis sehingga dapat ditanam pada smartphone. Sementara itu, kekurangannya adalah Anda haru mengganti touchscreen dan layarnya jika mengalami kerusakan.


5. LCD

Liquid Crystal Display (LCD) terbuat dari kristal cair yang dibantu dengan backlight untuk menghasilkan warna dan menjadi jenis layar yang banyak digunakan pada smartphone. Kelebihan LCD adalah dapat tampil cukup baik di bawah sinar matahari. Sementara itu, kekurangannya adalah membutuhkan daya yang besar, viewing angle-nya sempit, dan warna yang dikeluarkan kurang detail.

 

6. TFT

Thin Film Transistor (TFT) menjadi jenis layar hasil dari pengembangan layar LCD. Kelebihan TFT adalah memiliki resolusi tinggi, memiliki kualitas gambar tinggi, dan harga jualnya tidak terlalu mahal. Sementara itu, kekurangannya adalah membutuhkan daya yang besar dan viewing angle-nya sempit.


7. IPS

In Place Switching (IPS) menjadi jenis layar hasil pemutakhiran layar LCD. Kelebihan IPS adalah lebih hemat baterai, kualitas layarnya lebih baik, dan viewing angle-nya lebih luas. Sementara itu, kekurangannya adalah harga lebih mahal.



Cara Membersihkan Layar Smartphone Vivo

Apa pun jenis yang digunakan, layar smartphone Vivo Anda pasti menjadi kotor. Untuk itu, Anda harus membersihkannya. Adapun cara-cara membersihkan layar smartphone Vivo adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan Air Bersih

  • Tuangkan air secukupnya pada ujung kain yang bersih.
  • Usapkan perlahan kain tersebut secara menyeluruh ke layar.
  • Keringkan layar dengan kain yang kering dan bersih.


2. Menggunakan Cairan Pembersih Khusus Layar

  • Tuangkan cairan pembersih khusus pada kain bersih.
  • Usapkan perlahan kain tersebut secara menyeluruh ke layar.


3. Menggunakan Cotton Bud

  • Tuangkan air pada ujung cutton bud.
  • Usapkan perlahan cutton bud secara menyeluruh ke layar.
  • Usap juga bagian sela-sela layar.


4. Menggunakan Gel Alkohol

  • Tuangkan sedikit gel alkohol pada kain bersih.
  • Usapkan perlahan kain tersebut secara menyeluruh ke layar.


5. Menggunakan Kain

  • Siapkan kain yang bersih dan lembut.
  • Usapkan perlahan secara menyeluruh ke layar.


6. Menggunakan Solatip

  • Tempelkan selotip pada layar smartphone Vivo dan diamkan beberapa saat.
  • Lepaskan selotip tersebut secara perlahan.


Itulah cara membersihkan layar smartphone Vivo yang kotor. Pilihlah cara membersihkan layar yang menurut Ada paling mudah.