Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo

Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo - Saat ini, persaingan dagang smartphone semakin ketat. Hal ini terbukti dari banyaknya merek smartphone yang beredar di pasaran. Bahkan, smartphone-smartphone tersebut terus memproduksi tipe-tipe terbaru yang dibekali dengan perangkat dan fitur-fitur canggih.


Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo
Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo


Salah satu merek smartphone yang turut bersaing adalah Vivo. Smartphone pabrikan Cina ini terus melakukan pengembangan dan inovasi dengan membekali smartphone-nya perangkat dan fitu-fitur yang canggih, desain yang elegan, dan harga jual yang cukup terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menarik minat konsumen sehingga ingin memiliki smartphone Vivo.


Untuk keluaran baru (2019), kecuali tipe Y91 2019, Vivo membekali smartphone-nya dengan sistem operasi (OS) Android 9.0: Pie. Selain itu, smartphone Vivo juga dibekali dengan hardware berupa chipset, CPU, dan GPU yang mumpuni, baterai berkapasitas besar, memori berupa RAM, memori internal, dan memori eksternal besar, serta beberapa kamera beresolusi besar.


Misalnya untuk tipe S1 Pro, Vivo membekali smartphone-nya dengan 3 kamera belakang (kamera utama) yang masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 8 MP (wide), dan 5 MP. Selain itu, ada juga 1 kamera depan (kamera selfie) pop-up beresolusi 32 MP.


Ada juga V17 Pro yang dibekali dengan 4 kamera belakang (kamera utama) beresolusi 48MP (wide), 13 MP (telephoto), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP serta 2 kamera depan (kamera selfie) pop-up beresolusi 32 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide). 







Selain kedua tipe tersebut, Vivo juga meluncurkan tipe Y19 yang dibekali dengan 3 kamera belakang (kamera utama) beresolusi 16 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP serta 1 kamera depan (kamera selfie) beresolusi 16 MP.


Untuk fitur, Vivo membekali smartphone-nya dengan fitur-fitur canggih, seperti fitur pembuat video slow motion, fitur penampil merek pada hasil foto, fitur split screen, fitur LED notifikasi, fitur pembuat screenshot dengan 3 Jari atau S-Capture, dan fitur penampil tanggal pada hasil foto.



Cara Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo Tanpa Aplikasi

Banyaknya fitur canggih menjadikan smartphone Vivo diminati oleh banyak orang. Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah fitur penampil tanggal pada hasil foto sehingga Anda dapat mencantumkan dan memberitahukan waktu pengambilan foto. Lalu, bagaimana menampilkan tanggal pada hasil foto Vivo?

  1. Buka aplikasi kamera.
  2. Masuk ke dalam menu Camera Settings.
  3. Pilih Time Watermark yang ada di dalam menu Stamp.
  4. Setelah itu, coba Anda mengambil foto apa saja dan lihat hasilnya.



Cara Menampilkan Tanggal Pada Hasil Foto Vivo Dengan Aplikasi Tambahan

Sayangnya, cara menampilkan tanggal pada hasil foto di atas hanya dapat dilakukan pada smartphone Vivo keluaran baru. Lalu, bagaimana dengan smartphone Vivo keluaran lama yang tidak dibekali dengan fitur penampil tanggal pada hasil foto?


Untuk Anda yang memiliki smartphone Vivo keluaran lama dan ingin menampilkan tanggal pada hasil foto, tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan sehingga hasil foto yang diambil seperti menggunakan smartphone Vivo keluaran baru. Adapun caranya adalah sebagai berikut.


  1. Download dan install aplikasi di Google Play Store yang dapat menampilkan tanggal pada hasil foto, seperti Open Camera.
  2. Setelah itu, Anda harus masuk ke dalam menu Settings.
  3. Cari dan pilih Photo Settings.
  4. Pilih Stamp Photo.
  5. Atur tempat, tanggal, format penulisan, dan warna yang Anda inginkan.
  6. Coba lihat hasilnya dengan mengambil foto apa saja.


Itulah cara menampilkan tanggal pada hasil foto Vivo, baik langsung menggunakan fitur yang ada maupun menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba!