Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Reset HP Samsung Semua Tipe

Begini Cara Reset HP Samsung Semua Tipe - Bagi anda yang ingin melakukan reset ulang pada HP Samsung anda, anda dapat mengikuti beberapa cara yang akan kami paparkan di bawah ini. Memang terkadang beberapa orang ingin melakukan reset HP dengan tujuan mengembalikan tampilan layaknya pada saat ketika anda membeli HP baru. 


Begini Cara Reset HP Samsung Semua Tipe
Begini Cara Reset HP Samsung Semua Tipe

Banyak alasan seseorang ingin mengembalikan tampilan HP seperti baru seperti karena ingin menjual HP mereka maupun karena memang ada kerusakan pada bagian software. Namun tidak ada salahnya sebelum anda melakukan reset, sebaiknya backup terlebih dahulu data yang ada di HP anda.


Berikut beberapa cara melakukan reset pada HP Samsung


Menggunakan Kode Rahasia HP Samsung

Anda dapat melakukan reset HP Samsung anda menggunakan kode rahasia. Memang beberapa smartphone dilengkapi dengan kode rahasia. Untuk itu sebaiknya anda mengenal kode rahasia HP Samsung anda, agar jika anda ingin melakukan reset ulang smartphone anda, anda tidak mengalami kesulitan. Berikut caranya. 







  1. Buka HP Samsung anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Dial.
  3. Ketik kode rahasia HP Samsung yaitu *2767*3855#.
  4. Secara otomatis maka anda akan masuk ke menu Factory Reset.


Cukup mudah, bukan? Namun sebelum melakukan reset seperti dengan yang telah kami bahas di atas pastikan backup terlebih dahulu data anda. Dan pastikan anda sudah melakukan log out akun Samsung sebelum melakukan reset.



Menggunakan Android System Recovery Samsung

HP anda hilang? Jangan khawatir karena anda dapat melakukan reset HP anda dengan cara Android System Recovery Samsung. Cara yang satu ini sering kali digunakan bagi mereka yang ingin melakukan reset, namun terhalang dengan booting yang gagal pada saat menghidupkan HP atau bisa jadi HP anda mengalami bootlop. Caranya yaitu:


  1. Anda harus memastikan bahwa kondisi baterai anda berada di atas 75%.
  2. Pada posisi HP yang mati, anda dapat menahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan dan dalam waktu beberapa detik.
  3. Maka akan muncul menu Android System Recovery Samsung.
  4. Anda dapat menggunakan tombol Volume Up dan Down untuk menjalankan perintah pada layar.
  5. Carilah menu Wipe Data atau Factory Reset.
  6. Jika anda sudah menemukan maka anda cukup menekan tombol Home maka secara otomatis HP anda akan mengalami proses reset.
  7. Setelah selesai maka akan muncul perintah Reboot System Now.


Cara ini dapat anda lakukan jika memang kondisi HP berada pada posisi mati. Baterai anda harus berada di atas 75% karena proses ini membutuhkan waktu yang lama serta pada saat proses reset tidak dianjurkan untuk melakukan pengisisan daya baterai. 


Kedua cara di atas tentunya dapat anda lakukan sendiri. Karena kedua cara di atas merupakan cara reset HP Samsung yang cukup mudah. Nah, dengan kemudahan yang diberikan maka tentunya anda tidak perlu mendatangi counter untuk melakukan servis. Anda tinggal mengikuti kedua cara di atas maka HP Samsung anda akan mengalami proses reset dengan sendirinya. 


Tentunya cara di atas merupakan cara yang gampang dan mudah untuk anda lakukan. Anda tinggal memilih cara yang pertama atau yang kedua, semua itu tergantung dengan kondisi HP anda. Nah semoga dengan kedua cara di atas, anda dapat melakukan reset HP Samsung dengan mudah dan anda pun dapat berbagi informasi kepada orang lain mengenai cara reset HP Samsung dengan mudah dan cepat. Bukan begitu?